Cara Mengatasi Masalah Sinkronisasi di iTunes 12

SINYALITI.com – Pengguna iPhone memang sangat disarankan untuk menggunakan iTunes dalam hal sinkronisasi data dari iPhone ke komputer atau Mac. Apalagi, sampai saat ini iTunes masih memiliki kinerja yang baik.

Meski begitu, bukan berarti tidak pernah ada masalah atau fungsi tertentu pada iTunes. Bahkan, sekarang ini banyak pengguna yang mendapati kegagalan serta terjadi masalah ketika proses sinkronisasi data pada iPhone mereka.

Adapun masalah yang sering dihadapi pengguna di antaranya adalah mengalami stuck saat proses sinkronisasi, beberapa musik tidak bisa di play, serta iTunes yang kerap menolak melakukan sinkronisasi terhadap iPhone dan iPad.

Menurut beberapa laporan yang beredar, masalah yang telah disebutkan di atas tadi masih saja muncul, meskipun sudah melakukan upgrade iOS.

Nah, bagi Anda yang mengalami hal semacam itu, Anda bisa mengatasinya dengan mengikuti tutorial di bawah ini. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Mengatasi Masalah Sinkronisasi di iTunes 12 Pada iPhone

Berikut cara mengatasi masalah sinkronisasi di iTunes 12 pada iPhone :

1. Pertama, update iPhone Anda dengan menggunakan versi yang terbaru.

2. Kemudian lakukan langkah yang sama, yakni melakukan update juga terhadap iTunes Anda. Caranya, pilih menu iTunes, lalu pilih “Check for Update”, atau bisa dengan megunduh file iTunes melalui link berikut ini: http://www.apple.com/itunes/download/, kemudian reinstall iTunes Anda.

3. Setelah itu, sambungkan iPhone Anda ke komputer.

4. Kemudian buka iTunes. Namun jika tidak terbuka secara otomatis, Anda bisa melakukannya dengan cara klik ikon iPhone, iPad, atau iPod Touch yang posisinya berada di atas kiri, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara mengatasi stuck di slide to upgrade saat update iOS 9.

5. Selanjutnya, masuk pad menu “Summary”. kemudian scroll hingga menemukan menu “Options”.

6. Selanjutnya, silahkan Anda uncheck list pada “Sync with this iPhone/ iPad/ iPod Touch Using Wi-Fi” dan “Automatically Sync When This iPhone/ iPad/ iPod Touch is Connected”, lalu klik “Apply”.

7. Silahkan close iTunes. Kemudian lanjutkan dengan me-restart atau reboot perangkat iOS Anda.

8. Jika sudah selesai reboot, lalu sambungkan iPhone Anda ke komputer kembali. Kemudian buka iTunes-nya.

9. Silahkan Anda kembali lagi ke menu “Summary”, lalu scroll sedikit ke bawah hingga bertemu dengan menu “Options”.

10. Kemudian checklist “Sync with This iPhone/ iPad/ iPod Touch Using Wi-Fi” dan “Automatically Sync When This iPhone/ iPad/ iPod Touch is Connected”.

11. Terakhir, klik “Apply”. Selesai!

Demikianlah cara mengatasi masalah sinkronisasi di iTunes 12 pada iPhone. Selamat mencoba!

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare-part Original serta bergaransi.

Sinyaliti.com
Logo
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat