Trik Jitu Mengatasi Smartphone Android Agar Tidak Lemot

Sinyaliti.com – Banyaknya pilihan aplikasi maupun games di Play Store, mungkin membuat para pengguna smartphone Android asyik mendownloadnya. Hingga tak sadar kondisi smartphone Android-nya menjadi sangat lambat saat dibuka dan digunakan.

Hal tersebut sangat wajar, dengan kapasitas RAM yang terbilang sedikit, sementara banyak aplikasi yang ingin diunduh, membuat smartphone Android sering lemot, bahkan berakir dengan hang.

Tapi tak perlu khawatir, dengan sedikit trik mungkin bisa menjadi solusinya. Namun untuk mengatasinya, ada cara-cara yang bisa dilakukan agar hal tersebut tidak mengganggu kinerja ponsel Android itu sendiri.

Berikut ini cara mengatasi smatrphone Android yang lemot atau lambat, yang kami rekomendasikan untuk para pengguna Android.

1. Cache (sampah) yang menumpuk

Cache adalah sisa data penyimpanan berkelanjutan yang dihasilkan ketika kita menjalankan aplikasi. Supaya tidak menumpuk, maka kamu harus membuang sampah tersebut. Untuk menghapusnya, ada banyak aplikasi di Play Store yang dapat kalian gunakan untuk menghapus cache. Atau kamu bisa menghapusnya melalui menu pengaturan, kemudian pilih “Penyimpanan”. Setelah itu, kalian ketuk “Data di dalam cache”, secara otomatis maka Android akan menghapusnya.

2. Memori internal yang penuh

Terlalu banyak aplikasi juga bisa membuat kapasitas memori internal pada ponsel kamu semakin penuh, Hal inilah yang membuat ponsel yang kamu miliki menjadi lemot. Nah, salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara menyeimbangkannya. Di sini kamu bisa memindahkan sebagian data-data dari memori internal ke memori eksternal.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0