Trik Jitu Mengunci Foto dan Video di Instagram Agar Private

Sinyaliti.com – Di zaman yang canggih ini, media sosial dianggap sebagai bagian terpenting dari kehidupan. Dan salah satunya adalah aplikasi Instagram, yang kian menjadi salah satu aplikasi favorit kebanyakan masyarakat modern.

Pasalnya, melalui aplikasi Instagram tersebut, seorang dapat berbagi foto maupun video dengan berbagi fitur digital yang semakin lama semakin berkembang.

Aplikasi Instagram sendiri yang diluncurkan pada tahun 2010 ini telah didownload sebanyak 1 miliyar kali di Google Play Store. Tak hanya menawarkan fasilitas berbagi foto dan video, kini aplikasi ini juga digunakan untuk berbisnis online.

Namun, meskipun memiliki berbagai macam fungsi, aplikasi ini kadang juga mengundang hal-hal yang negatif. Banyak oknum yang dengan sengaja menggunakan foto orang lain untuk disalahgunakan.

Entah dalam modus penipuan, pencurian, pemakaian tanpa izin, bully, atau motif yang lainnya.

Untuk itulah beberapa pengguna ingin Instagram agar private. Sehingga mereka hanya ingin foto dan video yang mereka bagikan hanya dapat dilihat oleh teman atau followers mereka saja.

Untungnya salah satu keunikan pada Instagram adalah menawarkan privasi foto ataupun video kepada pengguna. Sehingga kamu dapat melakukan kunci pada akun kamu sendiri, dan hanya orang yang kamu kenal atau kamu setujui yang bisa melihat foto dan video yang kamu bagikan.

Jika ada pengguna instagram lain yang belum menjadi followers kamu, pengguna tersebut hanya bisa melihat gambar gembok yang artinya Akun Bersifat Privasi.

Lantas bagaimana cara mengunci akun Instagram agar private?

Untuk mengunci akun pada Instagram, sangat mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah untuk menyimpan foto atau video yang diunggah, agar tidak disalahgunakan orang lain.

1. Klik aplikasi Instagram, dan masuk ke akun pribadi pengguna.

2. Kemudian masuk pada bagian profile Instagram kamu, tab pada tiga icon titik pada bagian pojok kanan atas.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0