Sekarang Microsoft Translator Bisa Digunakan Meski Sedang Offline

Sinyaliti.com – Sepertinya Google Translator akan memiliki rival. Pasalnya, Microsoft dikabarkan saat ini telah menyediakan aplikasi Google tersebut yang bernama Microsoft Translator.

Dilaporkan Tech Crunch, berkat kecanggihanannya, Microsoft Translator disebut sebagai sistem mesin penerjemah pertama dengan tingkat akurasi setara manusia. Adapun proses penerjemahan ini dilakukan pada artikel berita dan dipakai untuk menerjemahkan bahasa Mandarin ke Inggris.

Perusahaan menyebut sistem kecerdasan buatan ini sudah diuji coba berulang kali dengan 2.000 sampel dari beragam koran online.

Menariknya, aplikasi Microsoft Translator ini sudah dapat digunakan secara offline.

Untuk sementara, jika digunakan secara offline, aplikasi ini hanya tersedia untuk bahasa-bahasa yang sudah populer di Microsoft Translator saja seperti: Bahasa Arab, Tiongkok, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Spanyol, dan juga Thailand.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah didukung oleh fitur yang bisa membuat pengguna menerjemahkan ucapan dan mode layar terpisah untuk dua pengguna yang memiliki percakapan bilingual.

Nantinya, diharapkan fitur offline di Microsoft Translator ini akan menghadirkan lebih banyak lagi pilihan bahasa. Dimana nantinya aplikasi ini bisa menerjemahkan teks ke lebih dari 60 bahasa asing di dunia.

Microsoft mengakui bahwa daftar bahasa yang dimilikinya tidak selengkap Google. Meskipun tidak lengkap, namun Microsoft Translator bakal hadir dengan tampilan yang cukup menarik.

Berbeda dari Google Translator, di dalam Microsoft Translator ini banyak fitur menarik seperti untuk bermain gim dan terjemahan presentasi secara real-time.

Tak hanya itu saja, Microsoft Translate juga memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan teks yang ada pada gambar.

Jadi, pengguna tidak akan kebingungan lagi dengan berbagai petunjuk yang ada di jalan atau di kemasan makanan. Tinggal foto, dan terjemahkan dengan aplikasi ini. Keren kan?

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password