Review Mito A550 Fantasy Style: Harga Terjangkau, RAM Mumpuni

Sinyaliti.com – Mito A550 Fantasy Style adalah HP Android terbaru dari perusahaan Mito yang membawakan spesifikasi baru dari sektor dapur pacunya yang telah didukung berbagai fitur mumpuni, misalnya saja dengan kapasitas RAM-nya yang sangat memadai. Harga HP Mito A550 Fantasy Style ini juga dibandrol dengan sangat murah yaitu dibawah 1 juta saja dengan berbagai keunggulan pada fiturnya yang sudah cukup lengkap.

HP Mito A550 Fantasy Style ini ditargetkan pada pasar segmen low entry level dimana harga yang murah inilah yang akan menjadi tolak ukurnya. Selain harga yang murah, Spesifikasi Mito A550 Fantasy Style ini juga ada pada beberapa perangkat yang mungkin belum support pada ponsel murah lainnya yang lebih dulu dirilis. Yuk kita seperti apa detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Mito A550 Fantasy Style

Desain Mito A550 Fantasy Style

back to menu ↑

Pertama-tama dari sektor layarnya, Mito A550 Fantasy Style dibekali dengan layar model IPS LCD berukuran 5 inchi. Resolusinya cukup mumpuni dengan 480 x 854 pixels dan 16M & kepadatan monitor yang mencapai ~196 ppi. Tetapi sangat disayangkan, monitor mobile phone mito ini masih belum di lengkapi dengan panel IPS (In-Plane Switching) dan lapisan pelindung monitor seperti hardglass atau gorilla glass, sehingga sobat sinyaliti harus memanfaatkan tempered glass atau anti gores untuk mencegah terjadinya goresan pada monitor tersebut.

Serupa dengan para pesaingnya, ponsel ini menawarkan layar besar dengan resolusi rendah, sehingga memang kurang tajam dalam hal detail warnanya. Namu Salah satu kelebihan ponsel merek lokal ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru, serta tersedia dalam 2 varian warna, yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera sobat sinyaliti. Apakah warna hitam atau putih yang lebih menarik perhatianmu.

 

Mito A550 Fantasy Style: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Selanjutnya dari segi konektifitas, Smartphone yang dibekali dengan RAM 2GB ini dibekali dengan fitur-fitu yang juga sudah tak asing lagi. Diantaranya Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 dimana fitur tersebut sangat dibutuhkan untuk proses pengiriman data. Sedangkan pada bagian jaringanya, Mito A550 ini dibekali dengan jaringan internet 3G/HSDPA dan tidak lupa dengan fitur penting lainya yaitu wifi yang bisa sobat sinyaliti gunakan untuk menangkap sinyal wifi (wifi direct) atau untuk membagikan sinyal wifi (Wifi hostspot).

Untuk urusan system operasinya, Mito A550 Fantasy Style ini juga di lengkapi dengan sistem operasi android 5.1 Lollipop, yang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh mobile phone mito ini. Apalagi dengan harganya yang terbilang murah, yaitu hanya di bawah 1 juta rupiah saja sobat Sinyaliti. Selain itu dengan adanya dukungan OS teranyar tersebut juga dapat menciptakan kinerja yang lebih responsif & penampilan antarmuka penggunanya yang lebih smooth, serta support dengan berbagai type game favoritm serta aplikasi-aplikasi favoritmu sobat Sinyaliti.

Selain itu, ponsel cerdas ini juga dibekali dengan beberapa aplikasi built-in. Seperti BlackBerry Messenger (BBM), Baidu Browser yang kaya akan fitur, dan antarmuka yang lebih user friendly ketimbang browser Android standar. Beberapa kelebihannya antara lain sanggup untuk memutar konten Flash, integrasi Facebook, widget desktop, screenshot, dan mode malam.

Fitur lain yang terdapat pada Mito A550 Fantasy Style ini adalah Smart Wakeup. Fitur yang satu ini berguna untuk memberikan akses cepat ke menu tertentu. Contohnya, jika ingin mengaktifkan layar ponsel ke dalam keadaan terkunci dan layar off, maka tindakan yang perlu dilakukan adalah cukup dengan menyentuh layar sebanyak dua kali. Lalu, untuk menjalankan kamera, cukup menulis “C” di layar, mendengarkan musik cukup dengan menulis “M”, dan lain sebagainya. Fitur ini dapat diatur melalui menu Settings > Display > Smart Wakeup. Selain itu, pengguna juga dapat menentukan fungsi tersebut sesuai dengan keinginan.

back to menu ↑

Performa

Disektor dapur pacunya, Mito A550 Fantasy Style disokong dengan CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex A-7 dan diperkuat dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 2GB RAM. Hal ini akan mempermudah sobat sinyaliti dalam menggunakan ponsel ini untuk berbagai keperluan multi tasking ataupun gaming. Untuk jenis chipset yang digunakan, ponsel ini menggunakan chipset mediatek dengan jenis GPU yang digunakan ialah GPU Mali series yang cukup baik dalam menghasilkan kualitas grafis yang real dan detail.

Kombinasi yang tinggi dan sistem operasi yang baik tersebut berpengaruh pada performa yang andal. Aktivitas multitasking juga menjadi semakin melenggang lancar dengan respons yang cepat. Selain itu, para pecinta game juga dapat merasa lebih nyaman dalam bermain tanpa khawatir nge-lag dengan layar sebesar 5 inci.

Ponsel pintar yang satu ini juga mempunyai tampilan eksterior yang menarik. Terutama pada bagian casing penutup baterai yang berlanggam kulit dengan aksen jahitan di tepi yang membuatnya tampak berkelas dan mewah. Ponsel ini juga cukup nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke dalam saku celana lantaran desain ergonomis dengan ukuran pas yang dimilikinya.

Mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-400MP, sama seperti yang digunakan oleh Axioo PicoPhone M4P dan Fantasy Max A38.

back to menu ↑

Kamera

Disektor kameranya, Mito Fantasy Style ini di bekali bersama feature dual kamera(depan & belakang). Terhadap bidang camera mutlak atau camera belakang memiliki resolusi 5 MP & di lengkapi dgn feature Led Flash & Autofokus, di mana feature autofokus ini teramat mutlak sekali biar hasil jepretan camera kelihatan lebih mantap & kekinian. Sedangkan kepada bidang camera depan memiliki resolusi 2 MP yg dapat kamu pakai utk berselfie atau videocall.

Spesifikasi kamera ponsel Fantasy Style A550 besutan Mito ini terdengar menarik karena dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Fantasy Style A550 juga cocok untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus.

Di samping itu, tersedia juga Camera 360 bagi yang menyukai retouch foto supaya tampak lebih cantik dan indah. Mito A550 Fantasy Style juga menyediakan alternatif toko aplikasi selain Play Store, yaitu aplikasi Neo Apps yang menghadirkan banyak konten lucu dan menarik.

back to menu ↑

Baterai

Pada bagian sumber dayanya, smartphone mito ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 2100 mAh, kapasitas yang terbilang cukup ideal dan akan menjaga daya ponsel lebih lama jika digunakan dengan pemakaian  yang normal. Hp Mito terbaru ini tidak dilengkapi dengan  fitur fast charge, yang akan memudahkan pengguna ketika akan kehabisan baterai. Menyiasati hal ini, jangan lupa membawa powerbank kemanapun kamu berada sobat Sinyaliti. Apalagi jika kamu sangat senang bermain game atau menonton film di handphone.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah, berapa harga Mito Fantasy Style A550 ini dijual? Satu unit hp Mito terbaru ini dijual di angka 884 ribuan. Harga yang terbilang cukup murah, mengingat spesifikasi Mito A550 yang sudah dibekali dengan RAM 2 GB. Mito Fantasy A550 ini cocok bagi sobat sinyaliti yang lebih mementingkan performa sebuah handphone. Karena, dengan perpaduan prosessor Quad Core, RAM 1 GB, serta OS Android Lollipop, smartphone ini akan cukup memberikan performa yang cukup handal. Demikian ulasan SInyaliti tentang harga Mito Fantasy Style A550. Sungguh sangat menarik bukan smartphone ini? Yuk lihat lebih dekat seperti apa penampakannya, dengan menontonnya dalam bentu review video berikut ini sobat sinyaliti. Klik disini

7.5 Total Score
Good!

Mito A550 Fantasy Style didukung dengan kemampuan fotografi sangat baik yaitu dengan lensa kamera utama 5MP, LED flash dan kamera depan 2MP. Untuk sektor dapur pacu Mito A550 Fantasy Style ditenagai dengan CPU Quad-core 1.3GHz, Chip Mediatek, GPU Mali serta dipadukan dengan RAM2GB, 16GB Memory internal.

Desain
7.5
Fitur
7
Performa
7.5
Kamera
7.5
Baterai
7
PROS
  • Memiliki tampilan yang terlihat sangat keren dan stylish untuk ukuran smartphone Low-end
  • Layar IPS LCD 5 inchi yang cukup nyaman dioperasikan meski hanya dengan satu tangan
  • Menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android V5.1 Lollipop yang didukung dengan fitur terbaru saat ini dan menjadikan tampilan antar muka lebih berwarna
  • Prosesor cukup cepat dengan Quad-core 1.3GHz yang membuat performa sangat lancar
  • Kamera Utama 5MP, LED flash dengan video perekam kualitas full HD 1080p sehingga sangat cocok buat mengabadikan momen-momen penting
  • Kamera depan 2MP yang sangat cocok buat foto selfie , video call dan skype
  • Memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar dengan memori internal 16GB dan 2GB RAM
  • Kapasitas Baterai cukup cukup dengan 2100 mAh untuk mendukung aktivitas smartphone anda
CONS
  • Tidak didukung dengan konektivitas 4G LTE
  • Resolusi layar masih minim untuk ukuran layar lumayan besar
  • Battery Non-Removable sehingga tidak bisa dilepas sendiri
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0