Motorola Bakal Rilis Moto E5 Dengan OS Android Oreo

Sinyaliti.com – Di awal tahun 2018 ini, tampaknya Motorola tidak ingin kalah bersaing dengan para kompetitornya. Disebutkan, Motorola saat ini tengah bersiap-siap untuk kembali meramaikan pasar ponsel global dengan smartphone terbarunya, yaitu Moto E5, yang baru-baru ini spesifikasinya mulai bermunculan secara umum.

Namun sayangnya, bocoran spesifikasi yang bakal diusungnya itu belum dijelaskan terlalu banyak, sehingga penggemar setia produk Motorola terpaksa harus sedikit menunggu. Meski demikian, tampilan dari Moto E5 sudah muncul di situs India, MySmartPrice.

Dilansir dari laman Gizmochina, Moto E5 disebut-sebut akan menjadi seri lanjutan dari dua handset Motorola sebelumnya, yang dirilis pada pertengahan 2017 lalu, yaitu Moto E4 dan juga Moto E4 Plus.

Penampilan Moto E5 sendiri sebenarnya tidak memiliki perbedaan mencolok dari generasi sebelumnya, yang mana hanya memindahkan fitur pemindai sidik jari saja. Jadi, jika biasanya berada di depan, kini diletakkan di bagian belakang bodi.

Pemindai sidik jari tersebut dibenamkan di huruf “M” yang menjadi logo ikonik Motorola. Hal ini menjadi kali kedua Motorola menyertakan pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Sebelumnya, perusahaan juga pernah meletakkan pemindai sidik jari di Motorola Atrix, smartphone Android pertama dengan pemindai sidik jari.

Motorola Moto E5 juga diharapkan akan hadir dengan membawa layar seluar 5,5 inci dan memiliki resolusi HD+ beresolusi 720 x 1440 piksel. Layarnya sendiri akan dibekali dengan teknologi IPS LCD, dan juga memiliki kerapatan layar hingga 293 ppi.

Selain itu, smartphone ini juga akan mengusung desain layar melengkung 2.5 D Glass dengan bodi yang dibalut bahan metal, yang membuatnya terlihat elegan.

Motorola Moto E5 juga dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP yang sudah didukung LED Flash. Sementara di sisi depan, terpasang kamera sekunder 5 MP yang juga didukung adanya LED Flash untuk menghasilkan gambar yang jernih.

Untuk dapur pacu, Motorola Moto E5 memiliki tenaga yang cukup tangguh dengan disematkannya chipset Mediatek MT6750T dan CPU Octa-Core berkecepatan 1.5GHz.

Selain itu, ponsel ini juga diperkuat dengan ARM Cortex-A53. Dan untuk memperkuatnya, ponsel ini pun diberikan kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Tak hanya itu saja, Motorola Moto E5 juga dibekali dengan ruang penyimpanan berkapasitas 16 GB dan juga disediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password