Nexus 6P Bakal Kebagian Android Oreo Pada 11 September

Sinyaliti.com – Android v8.0 Oreo telah diresmikan Google pada bulan lalu. Namun hanya beberapa perangkat saja yang kebagian jatah untuk mencicipi sistem operasi ini, dan salah satunya adalah Nexus 6P.

Seperti dirangkum dari Ubergizmo, Minggu (03/09), Nexus 6P merupakan produk besutan Google yang akan kebagian mencicipi sistem operasi ini. Laporan tersebut menyebutkan bahwa pembaruan Android Oreo pada Nexus 6P mungkin akan mulai dirilis tanggal 11 September mendatang.

Kabar tersebut datang dari seorang operator Kanada bernama Rogers. Dia yang mengkonfirmasi jadwal terbaru mengenai pembaruan sistem operasi Nexus 6P.

Jika kabar tersebut benar, maka Nexus 6P dipastikan akan menerima pembaruan Android Oreo pada 11 September.

Meski demikian, pihak Google atau mitra manufaktur yang bekerja sama untuk perangkat Nexus 6P belum mengkonfirmasi perihal pembaruan tersebut. Bahkan, beberapa laporan yang masuk menyebutkan bahwa Nexus 6P harus men-tweak firmware radio di sistem operasi Oreo sebelum menerima pembaruan.

Nexus 6P sendiri merupakan phablet berlayar 5.7 inci, yang dibuat dengan desain premium dan memadukan material full metal dengan desain bodi super tipis berketebalan 7.3 mm. Bahkan ketebalan phablet ini jauh lebih tipis dibandingkan Motorola Nexus 6 dan Samsung Galaxy Note 5. Sehingga lebih terlihat premium dan elegan.

Nexus 6P mengandalkan RAM sebesar 3 GB yang dipadukan processor Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan Octa-Core 64-Bit. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 430 yang memaksimalkan kualitas grafis tiga dimensi agar terlihat semakin realistis.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0