Nokia 7 Plus Dikabarkan Bakal Gunakan Android One

Sinyaliti.com – Tak hanya bocoran Nokia 1 Android saja yang beredar di internet, bahkan bersamaan dengan itu bocoran mengenai Nokia 7 Plus pun turut menghiasi dunia maya. Dan sekali lagi berkat akun leakster Evan Blass di Twitter, @evleaks, yang telah mengunggah bocoran desain render yang diduga kuat merupakan wujud dari Nokia 7 Plus.

Smartphone Nokia 7 Plus sendiri disebut-sebut akan menggunakan platform Android One. Menariknya lagi, penampilan smartphone kali ini sungguh sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan bocoran foto sebelumnya, yang juga sempat beredar luas di internet.

Untuk bocoran kali ini, Nokia 7 Plus tampil dengan wujud yang jika diperhatikan sangat mirip dengan Nokia 6 versi 2018 atau generasi kedua. Dimana Nokia 7 Plus hadir dengan dukungan desain bezel-less dan telah mengadopsi layar kekinian.

Sementara di sisi belakang bodinya tampak dua buah kamera yang tersusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash. Dan sebuah sensor sidik jari juga terlihat berada tepat di bawah lensa kamera.

Untuk urusan spesifikasinya, disebutkan Nokia 7 Plus diharapkan akan dibekali dengan layar berukuran besar, yakni 6 inci dengan aspek rasio 18 : 9. Layar tersebut juga kemungkinan akan mengusung resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel, serta dilindungi pula oleh Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan platform Android One, yang didukung langsung dari Google selama 2 tahun ke depan.

Sektor fotografi masih menjadi fokus dari ponsel Nokia 7 Plus ini. Pasalnya, smartphone dibekali dengan konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP + 13 MP yang dipadu dengan lensa Carl Zeiss.

Sayangnya, belum ada informasi apakah dual-camera yang diusung pada Nokia 7 Plus ini memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan kamera ganda yang ada di Nokia 8 atau tidak.

Sementara untuk kamera depan, akan dibekali dengan kamera berkekuatan 16 MP. HMD Global juga menggunakan lensa Carl Zeiss untuk kamera depan ponsel ini.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password