Nokia 8 dan Nokia 3 Mulai Cicipi Update Keamanan

Sinyaliti.com – Pembaruan update sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo memang sedang marak diperbincangkan. Bahkan beberapa produsen smartphone sudah meluncurkan pembaruan tersebut ke beberapa perangkat andalannya.

Namun berbeda dengan yang lainnya, kini Nokia justru akan meluncurkan update baru dengan menawarkan perbaikan keamanan. Sementara perangkat yang menerima update perbaikan keamanan tersebut adalah Nokia 8 dan Nokia 3.

Disebutkan, pembaruan ini akan membawa patch keamanan Android untuk bulan Februari 2018 ini. Pembaruan ini juga akan memiliki besar 87 MB untuk Nokia 8 dan 80 MB untuk Nokia 3.

Selain itu, pembaruan ini juga akan menjangkau perangkat lainnya yang kompatibel dalam beberapa waktu ke depan.

Jadi, bagi kamu pengguna Nokia 8 dan Nokia 3, dan kamu ingin memeriksa ketersediaan pembaruan secara manual, kamu bisa memulainya dengan membuka Pengaturan > Lainnya > Pembaruan Perangkat Lunak.

Dan jangan lupa, sebelum melakukannya, pastikan dulu ponsel kamu untuk mengisi daya hingga penuh dan terhubung ke WiFi saat akan melakukan pembaruan pada ponsel kamu.

Sebagai pengingat, Nokia 8 terlahir sebagai flagship premium yang hadir dengan mengusung layar seluas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan mengusung panel IPS LCD. Dengan spesifikasi pada sektor visual yang demikian itu. maka bisa dipastikan bahwa Nokia 8 ini akan mampu memberikan tampilan visual yang tajam, jernih, dan begitu menawan.

Tak hanya itu saja, pada sektor dapur pacunya, Nokia 8 sudah didukung oleh CPU Snapdragon 835 dan RAM 6 GB yang siap mendongkrak kinerja operasional dari komponen mesin pacu ini dengan memberikan performa yang sangat gahar dan handal.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mengabadikan momen, Nokia 8 telah dibekali dengan dual-camera beresolusi sanghat tinggi, yaitu 24 MP dan 12 MP. Nokia 8 juga menggunakan sistem operasi terbaru milik Google, yakni Android Nougat yang tergolong sangat mumpuni.

Sementara untuk Nokia 3, ponsel ini merupakan varian paling low-end. Smartphone ini mengusung layar 5 inci beresolusi 120 x 1280 piksel.

Sementara untuk kualitas kameranya sama untuk sisi depan dan belakang, yakni memiliki sensor berkualitas 8 MP dengan bukaan f/2.0, autofocus, serta LED Flash.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password