Nokia 8 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sinyaliti.com – HMD Global akhirnya resmi menghadirkan smartphone flagship terbarunya ke pasar smartphone Tanah Air. Jika dilihat dari undangan yang disebar, HMD Global akan meluncurkan Nokia 8 pada 13 Februari 2018, hari ini.

“HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, menghadirkan Nokia 8 ke pasar Indonesia, sebuah smartphone berkinerja tinggi yang dirancang secara presisi dengan menggabungkan tiga hal sekaligus ke dalam smartphone Android.”, demikian bunyi undangan tersebut.

Sayangnya, pihak perusahaan belum mengkonfirmasi mengenai harga Nokia 8 di Indonesia. Namun sebagai perbandingan, di Jerman, Nokia 8 yang telah di-upgrade dibanderol dengan harga sekitar € 669, atau jika dirupiahkan sebesar Rp 10.485.000.

Sedangkan di Amerika Serikat, Nokia 8 dibanderol dengan harga USD700, atau setara dengan Rp 9.450.000.

Seperti diketahui, sebelumnya HMD Global pernah merilis Nokia 8 pada akhir tahun 2017 lalu di beberapa negara. Smartphone ini menawarkan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Selain itu, smartphone yang tersedia dalam empat varian warna seperti biru, tembaga, biru emas, dan juga tembaga emas ini nantinya bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan mengusung panel IPS LCD.

HMD Global, selaku pemasar ponsel dengan brand Nokia, juga telah membekali smartphone dengan dual-camera yang mengadopsi lensa Zeiss beresolusi tinggi, yaitu 24 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 12 MP, yang akan mendukung aktivitas foto selfie maupun video call.

Selain mengadopsi lensa Zeiss untuk kebutuhan fotografi, Nokia 8 juga menanamkan audio OZO demi mendapatkan hasil audio yang berkualitas tinggi dan surround sound 360 derajat yang mengandalkan algoritma OZO.

Nokia 8 juga disebut-sebut akan dibekali dengan prosesor Qualqomm Snapdragon 835 serta ditandem dengan RAM 4 GB.

Namun menurut informasi, baru-baru ini beredar kabar bahwa HMD Global juga telah mempersiapkan varian Nokia 8 yang ditunjang dengan RAM 6 GB serta dukungan memori internal 128 GB.

Dan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, perusahaan sudah membekali perangkat dengan baterai jumbo sebesar 3.090 mAh serta sudah mendukung teknologi fast charging besutan Qualcomm, Quick Charge 3.0.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami