Review Oppo A39: Versi Mini Oppo F1s

Sinyaliti.com – OPPO kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Setelah merilis Raisa Phone, mereka langsung memasarkan smartphone seri OPPO A39. Smartphone ini dihadirkan untuk segmentasi pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. A39 disebut-sebut sebagai smartphone dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan OPPO F1s. Perbedaannya terletak pada kamera depan dan sensor fingerprint. Simak seperti apa detail sepisifikasi dan harga nya, yuk kita simak detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Oppo A39

Desain Oppo A39

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

Desain Oppo A39 ini hampir tak jauh beda dengan Oppo F1s, Bodynya tipis yang di sertai lengkungan di setiap sudutnya mampu membawa kesan elegan. Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang terlihat premium khas smartphone Selfie Expert. Balutan material metal membuat smartphone ini tampak mewah. OPPO A39 juga cukup nyaman berada dalam genggaman berkat dimensi bodinya yang kompak dengan ukuran panjang 149,1 mm, lebar 72,9 mm, dan ketebalan 7,65 mm. Smartphone berbodi tipis ini juga memiliki bobot yang ringan hanya 147 gram.

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

Berikut detail desain Oppo A39.

  • Bagian depan : Dibawah layar terdapat 3 tombol kapasitif, sedangan di atas layar terdapat sensor proximity, kamera selfie 5 MP serta LED notifikasi berwarna putih di sisi kiri kamera.
  • Belakang : terdapat kamera 13 MP yang di klaim mampu menghasilkan jepretan yang cerah.
  • Kiri : terdapat tombol volume.
  • Kanan : Terdapat SIM tray non hybrid + SD card serta tombol power
  • Bawah : Terdapat Lubang earphone, charger/USB OTG dan speaker.

Namun sayang nya bagian depan Oppo A39 ini menurut saya tak terlalu premium, terkesan biasa – biasa saja. namun hasl tersebut masih bisa di maafkan berkat 2 lapisan kaca pada layarnya. kaca apa sih ? yuk lihat detailnya dibawah ini.

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

Layar dilapisi Kaca 2.5D + Gorilla Glass 4. Layar Oppo A39 ini sudah di lapisi kaca melengkung 2,5D yang mampu membawa kesan elegan. tak hanya kaca 2.5D, layar tersebut juga di lapisi kaca Gorilla glass 4 yang tahan terhadap goresan kasar maupun halus hingga benturan yang cukup keras. Sayangnya layar A39 ini kurang mantep, lah kenapa ? lihat info lengkap nya di bagian kekurangan dibawah.

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

FITUR

HP terbaru Oppo A39 dirilis dengan fitur konektivitas yang lengkap, dimulai teknologi jaringan 2G GSM berkecepatan 850 / 900 / 1800 / 1900 menjadikan komunikasi via SMS dan telepon mampu berjalan dengan lancar. Juga dibekali jaringan 3G HSDPA berkecepatan 850 / 900 / 2100 yang akan mendukung konektivitas via internet dengan baik.

Yang paling menarik pada sektor konektivitas Oppo A39 dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4GLTE berkecepatan 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600, LTE Cat6 301.5/51.0 Mbps sehingga mamp memanjakan pengguna saat roaming data di internet. Hp ini juga dibekali fitur Dual SIM bertipe Nano SIM dengan mode Dual Standby menjadikan pengguna nyaman dan mampu memisahkan SIM pribadi dan SIM bisnis.

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

 

Internet Ngebut dengan 4G LTE. Untuk menunjang aktifitas pengguna di dunia maya, Oppo A39 menyuguhkan koneksi 4G LTE pada kedua SIM nya. Asiknya lagi, kamu dapat menelepon menggunakan VoLTE dengan kualitas suara yang lebih baik yang memanfaatkan jaringan 4G LTE.

Triple Slot (Dual SIM + SD Card). Fitur ini yang paling di cari saat ini, yups..! Oppo memberikan slot SIM + Card non hybrid yang terdapat dua slot untuk menampung SIM nano 4G dan slot lainnya untuk menampung Micro SD hingga 256 GB. sehingga kamu dapat menggunakan dual SIM aktif dan memori external secara bersamaan.

HP Oppo A39 juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot untuk berbagi data internet kepada perangkat lainnya, sedangkan untuk pengiriman file dan aplikasi berukuran besar ataupun kecil dibekali fitur Bluetoothv4.1, A2DP, USBmicroUSB v2.0, USB On-The-Go sehingga pengguna mampu mengirim ataupun menerima file serta aplikasi berukuran besar dengan cepat.

back to menu ↑

PERFORMANCE

Sebanding dengan harga Oppo A39, smartphone ini menawarkan performa powerfull yang digawangi processor Octa Core dengan dua inti yang terdiri dari Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang membuat performa smartphone ini semakin kencang dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Untuk menambah ruang penyimpanan ketika menginstal game berukuran besar, Oppo menyediakan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB.

Beralih ke sektor konektivitas, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE Cat6 dengan kecepatan download 300 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi dan dilengkapi konektivitas Wi-Fi Dual Band, GPS, dan Bluetooth. Sayangnya Oppo A39 belum dilengkapi NFC dan masih mengadopsi port MicroUSB 2.0. Konektivitasnya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk mendukung akses komunikasi dan akses internet penggunanya.

Meskipun memiliki julukan “Unstoppable selfie” namun performa A39 ini kencang dan smooth, hal ini berkat processor MediaTek MT6750 berkecepatan 1,5 Ghz yang di padukan dengan RAM 3GB. Untuk Gaming, Oppo A39 ini di bekali GPU Mali-T860 yang berjalan di dual channel. Dengan GPU tersebut, Hp ini mampu melahap game HD seperti Aspalt 8 dan modern combat 4 dengan lancar.

Oppo A39 ini di bekali memori internal 32 GB dan masih bisa di perluas lagi melalui Micro SD hingga 256 GB. Oppo A39 ini memiliki performa multi tasking yang cepat dan lancar, hal ini berkat RAM 3GB yang tertanam di dalamnya serta dukungan processor yang cukup memumpuni. Meski bukan yang tertinggi, tetap saja aktivitas multitasking akan semakin lancar dan menyenangkan tanpa khawatir lag. Adapun memori internal yang diusungnya berkapasitas 32 GB.

back to menu ↑

KAMERA

Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

Wajar apabila harga Oppo A39 dibanderol lebih mahal dibandingkan Oppo A37. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi lebih tinggi, yaitu mengadopsi kamera 13 Megapixel dengan tambahan fitur Autofocus serta LED Flash. Resolusi kameranya tergolong tinggi dan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga penggunanya bisa mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto dan rekaman video terbaik. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Oppo menyediakan fitur Beautify 4.0 dan kemungkinan dilengkapi fitur screen flash untuk memanjakan pengguna Oppo A39 ketika berfoto selfie. Kualitas kameranya cukup baik, karena kamera belakangnya memiliki lebar aperture f/2.2 dan kamera depannya mengadopsi lensa dengan aperture f/2.4. Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga Oppo A39: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

BATERAI

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai yang cukup ideal untuk ukuran smartphone kelas menengah. Baterai ini diklaim tahan lama. Dengan adanya fitur Smart Power Optimization, baterai smartphone ini menyuguhkan daya tahan baterai sangat awet dengan waktu bicara mencapai 15 Jam (3G) dan waktu siaga mencapai 300 Jam (3G). Dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, maka wajar jika OPPO tidak menyematkan fitur fast charging pada smartphone ini. Lebih detail mengenai spesifikasi Oppo A39, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Oppo A39 ini dapat menambah kepercayaan diri bagi para penggunaya dengan desainya yang terlihan sangat cantik dan elegan dengan balutan bahan metal aluminium.
  • Ditambah lagi ponsel ini juga dilengkapi dengan LED Notifikasi sebagai penanda saat ada pesan masuk
  • Brosing internet juga terasa lebih nyaman dengan adanya koneksi internet super cepat 4G LTE dalam ponsel ini.
  • Sementara untuk kamu yang berada diluar area 4G juga disediakan jaringan 3G HSDPA dan 2G GPRS untuk akses internetnya.
  • Juga dilengkapi dengan kemampuan Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan.
  • layar 5,2 inci 2,5D Curved yang terlihat sangat indah dan nyaman digunakan
  • Resolusi Layar HD yang membuat tampilan layar terlihat lebih bening
  • Ditambah lagi panel layar IPS LCD yang menyuguhkna sudut pandang luas
  • Layarnya juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 4
  • Menjalankan OS Android terbaru Marsmallow yang memiliki tampilan lebih atraktif
  • Untuk sektor dapur pacunya, ditenagai dengan prosesor Mediatek MT6750, Octa-Core 1,5 GHz yang dipastikan performa lebih ngebut
  • Dan didukung dengan RAM 3 GB yang akan membuat aktifitas multitaksing berjalan lebih mulus dan minim lag.
Kekurangan
  • Belum dilengkapi dengan Fingerprin sensor padahal kompetitor lain yang sekelas sudah memiliki fitur canggih tersebut.
  • Belum disuort dengan Fast charging
  • Baterainya bersifat Non-Removable aias tidak bisa dilepas, sehingga akan cukup riskan ketika terjadi benturan ataupun goresan menimpa smartphone ini.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0