Oppo A71 Varian 3 GB Kini Sudah Hadir di Indonesia

Sinyaliti.com – Seperti diketahui, OPPO resmi merilis smartphone A71 pada 20 November 2017 lalu di India, dan mulai masuk ke pasar ponsel Tanah Air pada Febuari 2018. Namun saat itu, smartphone Oppo A71 masih dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Dan sekarang, versi upgrade dari perangkat tersebut sudah beredar, dimana Oppo A71 kini hadir dengan dilengkapi teknologi yang sama, namun dengan RAM sebesar 3 GB.

Tak hanya penambahan kapasitas RAM, perusahaan juga memberikan peningkatan pada versi terbaru Oppo A71 varian 3 GB ini dengan hadirnya prosesor baru dan juga fitur baru yang sebelumnya hanya terdapat pada perangkat Oppo F5 Series, yakni A.I Beauty Recognition Technology.

Hadir dengan spesifikasi baru tersebut, diharapkan Oppo A71 (3 GB) ini dapat membuka aplikasi lebih cepat 12.5 persen dibandingkan versi sebelumanya.

Selain itu, prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini juga akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Baterainya sendiri berkapasitas 3000 mAh, dan dipadankan dengan ColorOS 3.2 yang dikenal memiliki manajemen baterai yang baik, membuat konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video, atau pun bermain game.

OPPO bahkan mengklaim bahwa perangkat A71 (3 GB) ini memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Smartphone Oppo A71 (3 GB) sendiri membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz, yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih mumpuni.

Sementara di sektor fotografi, terdapat kamera depan 5 MP dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural

Teknologi A.I Beauty Recognition ini bahkan mampu memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan kelamin, serta membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakangnya sudah dilengkapi sensor sebesar 13 MP yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology, yang berfungsi mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya.

Selain itu, hadirnya fitur Ultra HD juga dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP.

Sedangkan Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang ada pada Oppo A71 (3GB) ini mampu memberikan sistem operasi yang lebih aman, lebih cepat, dan juga lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password