Oppo A83 Muncul di TENNA Dengan Display 18:9 dan CPU Octa-Core

Sinyaliti.com – Oppo diketahui tengah menyiapkan smartphone full-screen terbaru dari seri A. Informasi ini diketahui setelah perangkat anyar tersebut baru-baru ini muncul di dalam situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Dari daftar tersebut, diketahui bahwa smartphone anyar milik Oppo itu tertulis sebagai Oppo A83.

Lewat situs tersebut pula, kita juga bisa melihat wujud dari smartphone tersebut serta beberapa spesifikasi yang bakal diusungnya.

Bicara soal desain, smartphone ini sekilas tampak terlihat seperti Oppo A79, termasuk desainnya yang full-screen. Seperti yang kita ketahui, desain smartphone full-screen saat ini memang telah menjadi tren, dan banyak produsen dari Tiongkok meluncurkan smartphone dengan desain full-screen.

Sementara untuk spesifikasi yang bakal diusungnya, Oppo A83 dibekali dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan mengusung tren layar dengan aspek rasio 18 : 9. Dan tentunya juga support multitouch.

Sedangkan untuk dimensi bodinya, secara perangkat, smartphone ini tertulis memiliki dimensi berukuran 150.5 x 73,1 x 7,7 mm dengan berat sekitar 143 gram.

Spesifikasi lain dari perangkat ini adalah bahwa Oppo A83 juga ditenagai oleh chipset Octa-Core 2.5GHz yang belum diketahui jenisnya.

Namun sayangnya, smartphone ini haya mengusung RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB saja. Hal ini tentu mengindikasikan bahwa smartphone ini bakal menyasar ke segmen entry-level. Untungnya masih terdapat slot kartu microSD yang akan memungkinkan pengguna memperluas memori hingga 128 GB.

Untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 13 MP, lengkap dengan LED Flash, autofocus, dan kemampuan rekam 720p.

Sementara untuk mendukung aktivitas selfie, pengguna nantinya dapat menggunakan kamera depan yang dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP.

Smartphone ini diharapkan akan menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat dan mengusung baterai sebesar 3090mAh. Selain itu, di sektor konektivitas, smartphone akan ditopang dengan teknologi jaringan 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan juga GPS.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password