Review Oppo F1 Plus: Kamera Depan Jempolan Resolusi 16 MP

Sinyaliti.com – Tak puas dengan merilis Oppo F1 yang mengandalkan sisi kamera sebagai kelebihan utamanya. Belum lama ini Oppo kembali merilis smartphone Android di Indonesia, yaitu seri Oppo F1 Plus. Spesifikasi smartphone ini sama persis dengan Oppo R9, karena sejatinya F1 Plus merupakan nama internasional dari R9, sehingga sobat sinyaliti dapat merasakan kecanggihan teknologi kamera depan yang dimiliki Oppo R9, yaitu kamera depan beresolusi 16 Megapixel yang dimaksimalkan fitur beautify dan beragam fitur canggih lainnya.Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan berapa harga yang ditawarkan smartphone ini sobat sinyaliti.

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & HargaSpesifikasi Detail Oppo F1 Plus

Desain Oppo F1 Plus

Oppo F1 plus memiliki design unibody berbahan metal, bentuk nya pun terlihat lebih oval dari pada pendahulunya sehingga membawa kesan elegan pada F1 plus ini, apalagi dengan body tipis membuat Hp ini terlihat lebih wah. Handling pun terasa nyaman berkat design edge dan body tipis nya.

Secara kasat mata, F1 plus memiliki design yang hampir sama dengan Iphone 6s. Hal in di buktikan dengan letak speaker dan model lubang speaker nya hampir mirip dengan Iphone 6s, suara yang di hasilkan speaker nya pun cukup lantang.

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Oppo F1 Plus memiliki desain lebih premium dibandingkan Oppo F1. Walaupun keduanya sama-sama dibalut material metal, namun Oppo F1 Plus memiliki bodi full metal dengan rasio mencapai 98.02% dari seluruh material metal yang dipakainya. Selain itu, bezel smartphone ini hanya berukuran 1.66 mm dan memakai layar kaca 2.5D yang membuatnya terlihat semakin premium. Oppo sendiri mengatakan, perlu 68 langkah pemolesan untuk menghasilkan desain premium yang memiliki ukuran dimensi, panjang 151.8 mm, lebar 74.3 mm, dan ketebalan 6.6 mm. Sedangkan untuk berat keselurhan F1 Plus hanya 145 gram.

Smartphone ini didesain secara sempurna dengan mengedepankan sisi kenyamanan penggunanya. Berbekal bodi ringan dan tipis, pastinya Oppo F1 Plus akan nyaman digenggam, dan menjaganya tetap aman karena memiliki permukaan metal yang didesain anti-slip.

Kemudian untuk bagian layar, Oppo F1 Plus dilengkapi layar Amoled dengan bentang 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan mampu menampilkan setiap objek gambar dan video dengan kualitas warna lebih kaya, dan terlihat lebih detal. Tak hanya itu saja, Oppo juga melapisi layar F1 Plus dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

back to menu ↑

Fitur

System UI Terbaru + Single Mode. Hp ini menggunakan System UI Color Os versi 3.0 yang merupakan versi colorOS terbaru besutan Oppo Saat ini. Dengan fitur Tampilan Lebih simple dan minimalis mirip IOS
kinerja lebih baik dan smooth dari pada versi sebelum nya. Masih terdapat fitur motion dan gesture, single operation berfungsi untuk memperkecil ukuran layar hingga 3,5 inchi sehingga lebih nyaman di gunakan satu tangan, mirip one hand mode pada Hp xiaomi

Selain itu terdapat juga fitur Sensor Fingerprint Tercepat Untuk mengamankan data pengguna pada F1 plus ini, Oppo menyediakan fitur sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka kunci layar dengan sidik jari mu sendiri. untuk Letak sensor fingerprint nya terdapat pada tombol home.

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Untuk kecepatan respon sensor fingerprint nya pun sangat menakjubkan dan lebih responsive. Kecepatan respon sidik jari pada Oppo F1 plus ini hanya butuh waktu 0,2 detik saja. Di Dukung USB OTG, Bagi sobat Sinyaliti yang suka simpan file di flashdisk. Hp ini cocok untukmu. Pasal nya F1 plus ini sudah mendukung USB OTG yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur file yang ada di Flashdisk, namun untuk flashdisk biasa (Tak support OTG) perlu kabel konektor khusus.

F1 plus juga ini telah di bekali jaringan yang cukup yahud yakni 3G HSPA+ dan 4G LTE Cat6 dengan speed download maksimal hingga 301 Mbps.

back to menu ↑

Performa

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

F1 plus tak hanya di fokuskan pada kamera selfie saja. Kinerja nya pun cukup memuaskan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz, Chipset Mediatek Helio P10 serta RAM 4GB. Spesifikasi hardware tersebut di padukan dengan Color OS 3.0 berbasis android lollipop, yang mampu menghasilkan kinerja smooth dan cepat saat membuka aplikasi.

Untuk urusan Gaming. Hp ini sudah di bekali GPU Mali-T860 MP2 yang cukup mampu melahap game – game HD sekelas sniper x dan unkilled sehingga mampu berjalan lancar tanpa lag. Pada memori internal nya yang berkapasitas 64 GB, sobat Sinyaliti dapat menyimpan berbagai data pribadimu. Jika masih kurang sobat Sinyaliti juga dapat memperluas kapasitas nya menggunakan Micro SD yang sudah tersedia slot nya yang berdempetan dengan slot SIM card.

back to menu ↑

Kamera

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Kamera Depan 16 MP + Video Time lapse. Dengan julukan selfie experts, Oppo F1 plus kini membawa kamera depan beresolusi 16 MP yang tentu nya dapat membuat hasil selfie kamu menjadi lebih jernih dan tajam.

Selain itu terdapat beberapa fitur menarik, berikut fitur – fitur nya hand gesture. Hanya dengan melambaikan tangan untuk mengambil foto selfie. Selain itu fitur beauty 4.0 juga dapat membuat kulit wajah penggunanya lebih cantik/tampan dengan 7 tingkat beautify, 7 filter dan watermark untuk membuat foto terlihat unik. Mode panorama berfungsi untuk melengkungkan objek. Mirip hasil kamera go pro atau xiaomi yi. Oppo F1 Plus juga dapat merekam video Full HD, dan Video time lapse.

Selain itu tersedia juga fitur screen flash, yang berfungsi sebagai penerangan tambahan ketika ber selfie rua di area minim cahaya. Ukuran foto Oppo F1 Plus dapat mencapai 60 x 80 cm atau bisa di cetak menjadi 24 R lho sobat Sinyaliti.

Oppo F1 plus tak hanya tangguh pada kamera depan nya saja, Hasil jepretan pada kamera utama nya juga memuaskan. Fitur yang di sediakan pada Kamera utama nya ini lebih banyak dari pada kamera depan nya, misal nya HDR, ISO Setting, LED Flash, macro mode dan lain sebagai nya yang sudah kami tulis lengkap pada spesifikasi di atas. Berikut dibawah ini hasil foto yang diambil dengan Oppo F1 Plus sobat sinyaliti.

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Kamera utama nya ini juga mampu merekam video Full HD yang di sertai fitur time lapse. Untuk hasil kamera pada area minim cahaya memang terdapat noise, namun masih dalam tahap wajar dan gak begitu mengganggu. Berikut dibawah ini juga hasil foto yang diambil dengan Oppo F1 Plus sobat sinyaliti.

Oppo F1 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Baterai

Baterai pada hp ini memang tak tak terlalu superior. Pasal nya hp ini hanya menggunakan baterai berjenis Li-Po hanya berkapasitas 2850 mAh saja. Namun screen on time yang di hasilkan lumayan memuaskan lah di kisaran 4 Jam an. Juga dilengkapi dengan fitur Vooc Flash Charge, yang hampir sama fungsi nya dengan Fast Charging yang di usung xiaomi Mi5 dan lain nya yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai. Jika mengisi baterai dari 0% hingga 60 – 70% hanya membutuhkan waktu setengah jam, sedangkan untuk sampai penuh 100% hanya butuh waktu 1 jam an saja. Bagaimana sobat sinyaliti? Tertarik memilikinya? Simak review dalam bentuk videonya disini

8.5 Total Score
Good!

Setelah sukses dengan menjajakan Oppo F1 di tanah air. Oppo Mobile kembali bakal datangkan amunisi terbaru yang merupakan tidak lain varian lain dari Oppo F1 yaitu dengan Oppo F1 Plus. Spesifikasi yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda hanya saja memiliki bentang layar yang lebih lebar 5.5 inchi & RAM 4 GB.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
Kelebihan
  • Mengusung layar terbaik dengan IPS LCD, ditambah lagi didukung dengan layar yang cukup lebar dengan resolusi 5.5 inchi beresolusi 1080 x 1920 pixels
  • Mendukung koneksi tercepat 4G LTE. Bahkan untuk streaming dan Internet ria mampu berjalan mulus tanpa leg dengan pengecualian tempat tersebut telah mendukung 4G LTE.
  • Menggunakan OS terbaru dan paling up to date yaitu v5.1 Lollipop sehingga dimungkinkannya banyak kompatible dengan ribuan Aplikasi di playstore.
  • CPU dan GPU yang dibawakannya cukup bertenaga dan bisa dibilang bertenaga karena mengusung CPU Snapdragon Quad Core.
  • Kapasitas Memori internal yang sangat luas hingga 16 GB. Ditambah lagi diperluas lagi dengan slot memori eksternal hingga 128 GB. Nah untuk kapasitas memori RAMnya, Oppo F1 Plus hadir dengan kapasitas 4 GB RAM
  • Kamera berkekuatan sangat tinggi yaitu berbekal kamera utama sebesar 13 MP lengkap dengan Phase Detection Autofocus danLED flash.
  • Kamera depan yang sangat baik dengan kemampuan 16 MP.
  • Kapasitas baterai yang cukup besar hingga 2850 mAh
Kekurangan
  • Kamera depan minus Flash
  • Baterai tidak bisa dilepas
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0