Oppo R13 Bakal Jadi Ponsel Pertama Yang Mengusung Snapdragon 670

Sinyaliti.com – Disebutkan, smartphone Oppo dengan nomor model PAAT00 dan PAAM00 telah masuk ke dalam daftar pengajuan sertifikasi. Dan menurut sumber yang berada di dalam industri menyebut bahwa seri tersebut nantinya akan hadir dengan nama komersil Oppo R13 dan R13 Plus.

Seperti dilansir dari laman KompasTekno, kedua seri tersebut adalah penerus dari flagship Oppo R11 dan R11 Plus keluaran tahun 2017 lalu.

Meski sejauh ini belum banyak bocoran yang beredar, namun desas-desus mengatakan bahwa Oppo R13 dan R13 Plus bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang akan mengusung chipset Snapdragon 670 buatan Qualcomm.

Chipset Snapdragon 670 sendiri belum dirilis secara resmi, namun bocoran spesifikasinya sudah ramai beredar di internet.

Tampaknya chipset tersebut bakal menjadi yang pertama di kelas menengah dengan pemrosesan 10nm FinFET. Dan pemrosesan tersebut biasanya ditemukan pada chip seri high-end seperti Snapdragon 800.

Sebagai perbandingan, chip Snapdragon 845 teranyar dan Exynos 9810 juga dibangun dengan teknologi 10nm FinFET.

Masih menurut bocoran, chipset Snapdragon 670 ini nantinya akan memadankan enam inti CPU Cortex-A55 yang super efisien dan dua inti CPU Cortex-A75 untuk performa garang. Sementara untuk CPU-nya sendiri akan didukung GPU Adreno 615 dan modem Qualcomm Gigabit.

Pada pengujian di benchmark pada aplikasi Geekbench, chipset Snapdragon 670 ini berhasil meraup skor 1.845 untuk single-core dan 5.215 untuk multi-core.

Selain dapur pacu, desain Oppo R13 dan R13 Plus juga mulai banyak diperbincangkan. Dimana keduanya dikabarkan akan mengusung layar full-screen dengan layar yang bingkai atasnya menjorok ke dalam (notch) seperti yang ada pada iPhone X.

Selain itu, fitur pemindai sidik jari terintegrasi di layar pun kabarnya akan tersemat pada Oppo R13 dan R13 Plus. Begitu pula dengan fitur pengenal wajah sebagai otentikasi keamanan tambahan.

Perlu diingat, berbagai rumor ini belum dikonfirmasi oleh Oppo, sehingga belum bisa dipercaya kebenarannya 100 persen.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password