Pengguna Xiaomi Lebih Suka Android One Dibanding MIUI 9

Sinyaliti.com – Siapa sangka, ternyata pengguna smartphone Xiaomi, atau biasa disebut Mi Fans, lebih menyukai sistem operasi (OS) Android One dibanding antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan, yakni MIUI 9.

Hal tersebut diketahui dari jajak pendapat yang dilakukan Xiaomi pekan lalu di Twitter, yang meminta orang untuk memilih antara MIUI 9 dan Android One.

Meski tampaknya Xiaomi mengharapkan kemenangan telak bagi MIUI sendiri atas Android One, namun ternyata responden di Twitter memiliki pemikiran berbeda.

Pada jejak pendapat tersebut, yang disebar melalui akun Twitter resmi @Xiaomi pada 7 Februari lalu. Hasilnya, dari 14.769 suara yang masuk, pada hitungan terakhir diketahui bahwa Android One memimpin dengan 57%, sementara sisanya 43% memilih MIUI 9.

Entah mungkin kecewa atas hasil jajak pendapat yang dilakukannya, Xiaomi pun kemudian menghapus tweet jajak pendapat tersebut.

Hasil polling melalui Twitter tersebut memang tidak bisa dijadikan acuan, mengingat jajak pendapat dilakukan secara random alias tidak menjelaskan spesifik, apakah responden pernah menggunakan MIUI 9 dan Android One sekaligus atau baru menjajal salah satunya saja.

Meski telah dihapus, namun tidak ada salahnya untuk Xiaomi terus menyempurnakan MIUI 9, sehingga memenuhi harapan penggunanya

Tetapi tidak ada yang benar-benar hilang di internet, dan mungkin ada banyak tangkapan layar yang diambil netizen, salah satunya kamu bisa lihat di bawah ini.

Seperti dirangkum dari GSM Arena, Xiaomi seharusnya bisa menerima kekalahan dengan elegan dan bukannya menghapus tweet tersebut. Terutama karena lebih dari 14.000 orang memilihnya, dan masih banyak lagi yang melihatnya.

Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan buah kerja sama antara Xiaomi dan Google, sebagai kelanjutan proyek ponsel murah Android One tahun 2014 silam. Karena mengandalkan OS Android murni, maka Xiaomi mengorbankan MIUI, software antarmuka buatannya sendiri di perangkat Xiaomi Mi A1.

Sementara MIUI teranyar, yakni MIUI 9, juga telah tersedia di beberapa perangkat Xiaomi awal tahun ini.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami