Performa iPhone Menurun? Atasi Dengan 5 Trik Ini

SINYALITI.com – Tak bisa dipungkiri, dengan berjalannya waktu, setiap benda elektronik pasti akan mengalami penurunan performa. Dan hal tersebut juga bisa terjadi pada iPhone, produk besutan Apple yang dianggap sebagai smartphone terbaik di dunia pun tidak lepas dari masalah.

Salah satu tanda yang menjadi tolak ukur performa iPhone semakin menurun adalah masa pakai baterai yang semakin boros.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut kami sajikan beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan performa iPhone seperti semula.

Sebagaimana dilansir dari Makeusof, Senin (26/11/2018), berikut 5 cara yang bisa digunakan saat performa iPhone Anda mengalami masalah.

1. Atur kembali iPhone

Cara ampuh untuk semua teknologi, baik iOS, Android, Windows, maupun Mac, adalah dengan mematikan dan menghidupkan kembali perangkat, atau reset.

Memang, ada beberapa situasi di mana cara ini tidak menjadi pilihan pertama.

Trik ini bisa berhasil karena me-reset perangkat lunak stable state setelah urutan kejadian yang tidak terduga menyebabkan iPhone melambat atau crash.

2. Perbarui perangkat iOS

Salah satu hal yang membuat iPhone bermasalah ada pada sistem operasinya.

Bagi pengguna yang masih menggunakan versi iOS lawas, tentunya akan membuat aplikasi dan fitur yang ada pada perangkat menjadi tidak kompatibel hingga rentan keamanan.

Cara memperbaruinya adalah dengan membuka Settings > General > Software Update.

3. Perbarui Aplikasi

Jika Anda merasa ada yang “aneh” dengan aplikasi di iPhone Anda, pastikan untuk mengecek apakah sudah ada versi terbaru di App Store atau belum.

Cara manual dapat melalui App Store, klik tab Update yang terletak di bawah antarmuka aplikasi.

Sementara untuk otomatis, Anda bisa meng-klik Pengaturan > lalu Nama Anda > klik iTunes dan App Store.

Kemudian di bagian Automatic Download > Anda bisa geser tombol ke samping.

4. Atur ulang Pengaturan Jaringan

Konektivitas termasuk masalah besar yang patut diatasi. Dalam hal ini, Anda cukup beralih ke Settinggs > lalu klik General > Reset > Reset Network Settings.

Sebagai informasi, dengan me-reset kembali jaringan, maka resikonya Anda akan kehilangan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan.

5. Atur ulang semua Pengaturan

Mengatur ulang pengaturan di iPhone tanpa menghilangkan data Anda di dalamnya.

Caranya cukup mudah, Anda hanya membuka Settings > lalu klik General > kemudian Reset > Reset All Settings untuk segerai memulainya.

Jika semua cara di atas tidak juga menyelesaikan masalah pada iPhone Anda, maka satu-satunya solusi adalah, Anda harus datang ke toko reparasi iPhone untuk perbaikan.

Segera perbaiki iPhone Anda yang rusak kepada ahlinya.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain solusi di atas, Anda juga bisa menukarkan iPhone milik Anda ke toko Apple untuk diganti dengan yang baru. Namun dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami