Pengguna iOS Kini Sudah Bisa Putar Video YouTube Langsung Dari WhatsApp

Sinyaliti.com – Sejak dibeli oleh Facebook, WhatsApp relatif lebih rutin melahirkan serangkaian fitur-fitur baru. Termasuk pembaruan besar berupa fitur “Status” ala Snapchat yang berpotensi mengubah cara pakai harian aplikasi, dari yang sebelumnya hanya untuk mengirim pesan menjadi tempat berbagi video singkat, tak ubahnya aplikasi jejaring sosial.

Nah, kini WhatsApp kembali menggulirkan fitur baru, yaitu kemampuan untuk menampilkan video YouTube sekaligus memutar video langsung dari aplikasi. Jadi, bukan lagi menuju ke YouTube.

Sebenarnya rumor mengenai bahwa WhatsApp akan mendukung pemutaran video YouTube langsung dari ruang chat WhatsApp ini sudah cukup lama beredar kencang melalui WABetaInfo.

Dan benar saja, terhitung sejak hari ini, Rabu (29/11/2017) WhatsApp telah mendukung pemutaran video YouTube langsung dari aplikasi.

Tentu ini merupakan kabar gembira bagi pengguna WhatsApp. Sebab, selain memungkinkan pengguna menonton video YouTube dengan cara yang lebih mudah, fitur tersebut juga sudah muncul di layanan messenger lain seperti Viber sudah terlebih dulu menawarkan fitur serupa.

Dan bagi kamu yang belum begitu familiar dengan fitur ini, pada dasarnya inline pemutaran YouTube ini memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube dalam obrolan itu sendiri.

Sehingga, jika teman kamu mengirimkan link video YouTube di dalam obrolan, maka kamu bisa langsung melihatnya tanpa harus beralih ke aplikasi YouTube atau browser jika perangkat tidak terinstal aplikasi YouTube.

Dan menariknya lagi, up-date ini juga turut memperkenalkan dukungan picture-in-picture. Ini berarti bahwa jika kamu menonton video YouTube di chat, tetapi ingin melanjutkan chatting, maka kamu tidak perlu khawatir karena video akan mengikuti kamu untuk chatting lain juga.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0