Review Accessgo Gotune 3i: Desain Elegan Premium

Sinyaliti.com – Brand lokal kali ini benar-benar terus menerus melakukan pembarahuan di berbagai produk smartphone mereka supaya bisa terus berkompetisi dipasaran dan bisa melawan brand-brand ternama yang sudah mendapat tempat tersendiri dihati para konsumen. Nah, belum lama ini brand lokal Accesgo kabarnya akan segera meluncurkan varian terbaru untuk menyasar kelas entry-level melalui Accessgo Gotune 3i yang diklaim bakal bersaing ketat dengan Zenfone Go.

Ponsel cerdas besutan Accesgo ini memang mempunyai banyak keunggulan meskipun tergolong kedalam kelas bawah, yaitu telah mendukung layar berukuran 5,5 inci yang jarang bisa ditemukan pada gadget kelas bawah saat ini. Accessgo Gotune 3 memang didesain berbeda jika dibandingkan dengan ponsel kelas entry-level lainnya, sehingga jika sudah masuk pasaran dapat dipastikan bakal mendapat sambutan positif dari para konsumen.

Spesifikasi Detail Accessgo Gotune 3i

Desain Accessgo Gotune 3i

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 3i

Dimensi pada smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan menggunakan 157.6 x 78.1 x 8.8 mm dan bobot smartphone terdapat 190 gram yang cukup sempurna. varian warna yang terdapat dalam smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan dukungan gold dan grey yang cukup memberikan warna elegan.

Tipe layar AccessGo Gotune 3 sudah mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang cukup sempurna. Selain itu, smartphone AccessGo Gotune 3 juga memiliki lebar layar cukup maksimal dengan 5.5 inchi dan resolusi dengan kualitas HD 720 x 1280 pixel serta kepadatan layar 267 ppi pixel yang cukup sempurna. Selain itu, smartphone AccessGo Gotune 3 juga memberikan 2.5D curved glass.

Layar 5,5 inci IPS dengan resolusi HD yang diusung oleh smartphone Accessgo Gotune 3 ini sudah cukup memuaskan. Impresi awal, layar smartphone ini mampu menghasilkan warna yang vivid, terang, tajam, dan padat. Kualitas layarnya bisa dikatakan setingkat di atas ZTE Blade A5. Respon touchscreennya sangat gegas dan sudut pandang atau viewing anglenya cukup luas. Namun, masih perlu pengujian mendalam untuk mengetahi performa layar yang sebenarnya.

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 3i

Desain menjadi salah satu kelebihan dari Accessgo Gotune 3i review. Meski merupakan smartphone entry-level, ponsel ini hadir dengan desain elegan dan terkesan premium. Hadir dengan frame metal yang kokoh dan mewah ditandemkan dengan kaca 2.5D yang menawan pada sisi depan dan belakang ponsel. Tak hanya itu, sekitar layar juga dilengkapi frame hitam yang membuatnya sekilas seperti mengusung bezel yang tipis.

Kesan pertama saat menggenggam smartphone Gotune 3i besutan Accessgo ini adalah kokoh, kompak, dan nyaman. Secara umum, penampilan smartphone ini cukup menawan dan terkesan lebih mahal dari harganya. Hal yang mengganggu dari penampilan smartphone ini sebenarnya adalah screenguard bawaannya yang berada disisi depan dan belakangnya. Pemasangannya tidak rapi dan terkesan asal-asalan. Bahkan terdapat beberapa gelembung udara yang mengganggu pandangan. Tapi sobat sinyaliti bisa menggantinya dengan screenguard yang baru.

back to menu ↑

Fitur

Memori internal yang terdapat dalam smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan dukungan 8GB dan 1GB RAM untuk menyempurnakan yang lebih berkualitas. AccessGo Gotune 3 bisa diperluas menggunakan MicroSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Smartphone murah meriah besutan merk lokal ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Untuk mengakses kedua slot SIM dan microSD, kita harus terlebih dahulu melepas casing belakang dan baterai. Cara membuka casing belakangnya cukup unik karena menggunakan mekanisme geser yang cukup kuat dan praktis.

Sistem operasi yang diterapkan di smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan versi Android v5.1 Lollipop dan perangkat yang cukup sempurna dengan terdapat perangkat yang mendukung OS tersebut yaitu Mediatek MT6580 dan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3GHz yang lebih optimal. GPU yang dimasukkan dalam AccessGo Gotune 3 memberikan tipe Mali-400 MP2 untuk menyempurnakan tampilan 3D.

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 3i

Fitur lain yang diterapkan dalam smartphone AccessGo Gotune 3 memiliki dukungan WIFI yang terdapat frekuensi 802.11 b/g/n, wifi direct dan Hotspot. Untuk transfer data menggunakan AccessGo Gotune 3 bisa menerapkan Bluetooth dan USB untuk perangkat yang sudah didukung fitur tersebut.

Bagi pengguna yang bosan mungkin dapat menginstal aplikasi launcher dan sejenisnya. Fitur yang diusung oleh smartphone ini juga terbilang standar, yakni scheduled power on/off, gesture wake, RAM cleaner, flashlight, dan sebagainya. Tak ada yang istimewa pada fitur smartphone ini. Aplikasi bawaan Accessgo Gotune 3i ini juga tak terlalu banyak dengan kehadiran Google Apps, Notebook, browser, dan player musik bawaan.

Secara umum, ulasan Accessgo Gotune 3i review pada sisi software ini bisa dikatakan minimalis dan mirip dengan Android stock. Fitur yang diusungnya memang standar, tetapi kostumisasi tampilan minim. Performa UI ponsel ini relatif ringan, smooth, dan nyaris tak ditemukan lag. Meski hanya bermodalkan prosesor quad-core MediaTek dengan RAM 1GB, performa UI nya nyaris tak ada kendala yang mengganggu.

Smartphone AccessGo Gotune 3 bisa mengirim pesan melalui SMS, MMS, Email, Push Email, IM. Selain itu smartphone AccessGo Gotune 3 juga menerapkan SNS integration, organizer, document viewer, photo viewer, voice memi dan predictive text input yang lebih sempurna.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 3i

Smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan dukungan jaringan yang lebih optimal, yaitu 2G GSM dan 3G HSDPA yang lebih optimal. Kecepatan yang terdapat dalam smartphone AccessGo Gotune 3 memberikan dukungan lebih optimal dengan mengguakan HSPA+ 42.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Smartphone AccessGo Gotune 3 juga memiliki dukungan dual SIM yang terdapat operator GSM dan bisa aktif semua dalam waktu bersamaan.

Sistem operasi atau software menjadi salah satu poin penting disetiap ulasan smartphone, tak terkecuali Accessgo Gotune 3i review oleh Sinyaliti kali ini. Smartphone ini masih mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka yang nyaris stock atau standar.

Penggunaan OS Android versi Lollipop ini masih bisa dimaklumi mengingat ponsel Accessgo Gotune 3i ini memang didesain untuk kelas entry-level. Sama seperti Android standar lainnya, kita akan disuguhi oleh tampilan locksceen, homescreen, dan app drawer.

Meski menggunakan struktur menu standar, Accessgo Gotune 3i ini hadir dengan icon pack yang berbeda dengan Android stock. Sayangnya, ukuran ikonnya kecil dan tidak bisa dikostumisasi. Opsi kostumisasi yang disediakan oleh Gotune 3i ini relatif standar karena hanya memungkinkan kkita mengganti wallpaper homscreen dan lockscreen, serta mengatur widget saja.

 

back to menu ↑

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 3i

Kelebihan Accessgo gotune 3 ini adalah dukungan kamera yang cukup mumpuni. Smartphone murah berkualitas ini mengusung kamera utama sebesar 13 Mp dan kamera utama sebesar 2 MP. Hasil foto Accessgo gotune 3 ini juga cukup bagus karena sudah dilengkapi dengan LED Flash dan autofokus. Untuk menyimpan foto hasil jepretan Accessgo gotune 3 ini sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB plus slot microSd yang dapat diisi hingga 32 GB.

Kemampuan kamera Gotune 3i layak diacungi jempol di kelasnya. Sinyaliti menjajalnya untuk memotret saat siang hari, hasilnya cukup tajam, detail tinggi, dan noise yang cukup terkendali. Sayangnya, kadang kala warna yang dihasilkan agak kusam dan dynamic range-nya agak kurang.

Saat digunakan untuk foto macro, warna yang dihasilkan malah bagus, detail, dan tajam. Efek bokeh yang dihasilkan juga cukup memadai. Sedangkan saat malam hari, kamera Gotune 3i ini masih bisa diandalkan meski mengalami penurunan detail dan peningkatan noise. LED flash bawaannya bisa dikatakan kurang terang. Kamera depan yang hanya 2 megapiksel pada Accessgo Gotune 3i mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup baik untuk sekadar foto selfie.

back to menu ↑

Baterai

Kapasitas baterai AccessGo Gotune 3 menggunakan Li-Ion 2500 mAh dan ketahanan hidup smartphone ini cukup sempurna. Berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini yang menggunakan desain unibody dan baterai non romovable, Accessgo Gotune 3i ini hadir dengan desain konvensional yang memungkinkan pengguna melepas casing belakang dan baterainya. Ini merupakan salah satu nilai tambah bagi beberapa pengguna.

Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone 3G HSPA Accessgo Gotune 3 ini cukup menarik dan kompetitif di kelasnya. Impresi awal Sinyaliti cukup puas dengan performa yang ditawarkan. Layar HD berukuran besar, prosesor quad-core, dan desain curvy dengan layar 2,5D menjadi daya tarik utamanya. Namun, kapasitas RAM yang hanya 1GB menjadi kekurangan ponsel ini.

Meski demikian, Sinyailiti menilai Accessgo Gotune 3 masih kompetitif meski hanya berbekal RAM 1GB. Smartphone Accessgo Gotune 3 akan menjadi pesaing tangguh bagi Acer Liquid Z320, Lenovo A1000, Himax Polymer 3, dan Evercoss Winner T3. Tertarik memilikinya? Yuk intip reviewnya dalam bentuk video, klik disini. Baca Juga: Review Accessgo Gotune 5: Desain Metal Performa Octa-core, klik disini

8 Total Score
Good!

Pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan pesaing baru yaitu vendor AccessGo yang siap menghadirkan AccessGo Gotune 3. Memiliki tampilan yang bisa diandalkan dan terlihat sangat mewah serta elegan dengan penggunaan metal frame yang membalut bodynya. AccessGo Gotune 3 juga akan menjalankan OS Android yang cukup baru yaitu v5.1 Lollipop. Sayangnya AccessGo Gotune 3 ini belum mendukung jaringan 4G LTE untuk menemani aktifitas bersosial media kamu, baik untuk facebook, twiter, BBM maupun instagram.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Kelebihan
  • Akses internet super kenceng dengan dukungan konektifitas 4G LTE
  • Layar lebar 5.5″ IPS LCD menawarkan jenis tampilan yang lebih tajam & jernih
  • Tampilan antar muka yang lebih responsif berbekal OS Android v5.1 Lollipop
  • Performa yang cukup dengan Chip MTK MT6580, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan 1 GB RAM
  • Internal memori cukup mumpuni dengan kapasitas 8 GB
  • Kamera utama 5 MP cukup solid untuk mengabadikan moment anda
  • Baterai yang cukup mumpuni dengan kapasitas 2500 mAh
Kekurangan
  • Tidak didukung dengan Gorilla Glass
  • Kamera depan 2 MP
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0