Review Accessgo Gotune 5: Performa Octa-core

Sinyaliti.com – Pasar smartphone tanah air memang turut diramaikan oleh sejumlah vendor smartphone baru yang masih terdengar asing di telinga para pecinta gadget salah satunya vendor AccessGo. Vendor AccessGo resmi memboyong tiga smartphone terbaru diantaranya adalah AccessGo Gotune 3, AccessGo Gotune 5, dan AccessGo Gotune 5s. Untuk smartphone AccessGo Gotune 5 ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menggoda. Harga AccessGo Gotune 5 sendiri juga dilepas terjangkau di level harga sejutaan dengan mengunggulkan desain metal dan performa Octa-core.

AccessGo Gotune 5 ini hadir dengan dukungan fitur yang mumpuni. Meskipun tidak dilengkapi dengan sensor Fingerprint layaknya AccessGo Gotune 5s namun telah mampu mengakomodasi semua kebutuhan pengguna mulai dari layar bening, performa, kamera dan konektivitas yang lengkap. Nah bagi sobat sinyaliti yang tertarik memiliki Gotune 5 yang telah tersedia di Indonesia, simak ulasan spesifikasi Gotune 5 dan harga terbaru dibawah ini.

Spesifikasi Detail Accessgo Gotune 5

Desain Accessgo Gotune 5

Smartphone AccessGo Gotune 5 ini menghadirkan bekalan layar luas dengan dukungan layar seluas 5.0 inchi. Layar Gotune 5 tersebut hadir dengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan mengusung kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga tampilan layarnya cukup bening dan cemerlang.

Harga, Spsifikasi, Accessgo Gotune 5

Hanya saja resolusi layarnya masih memiliki kualitas HD 720 x 1280 pixels dengan membawa kerapatan layar mencapai 294 ppi per inchinya sehingga kalah jernih dibandingkan resolusi Full HD. Namun layar Gotune 5 memiliki teknologi 2.5D dan GFF full lamination dengan dukungan lapisan anti gores Dragon Trail.

Gotune 5 memiliki desain yang elegan dengan usungan frame magnesium alloy. Bahkan pembuatan bodinya menggunakan teknologi canggih yakni CNC machine tool menjadikan penampilan Gotune 5 cukup elegan dan mewah dalam pilihan warna metal gray dan silk white.

Harga, Spsifikasi, Accessgo Gotune 5

Dimensi AccessGo Gotune 5 sendiri hadir dengan 14.5 x 71.7 mm dan ketebalan bodi hingga 8 mm yang memang sedikit menebal meski terkesan ramping. Sementara berat Gotune 5 sendiri mencapai 128 gram yang memang ringan dan nyaman digunakan.

back to menu ↑

Fitur

Dijalankannya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan mengusung U Launcher menjadikan ponsel ini siap memberikan kemudahan dalam penggunaanya. Namun yang lebih menariknya handset ini sudah di sertai dengan kemampuan internet berkecepatan 4G LTE yang berjalan pada frekuensi FDD-LTE:800/1800/2100/2600 Mhz serta tak terlewatkan adanya dukungan jaringan 2G dan 3G yang siap mengoptimalkannya.

Lalu bukan hanya itu saja, ponsel ini juga menawarkan fitur dual sim untuk memberikan kemudahan komunikasi. Dari segi konektifitas, smartphone AccessGo Gotune 5 sudah dibekali dengan konektifitas lengkap sehingga akan membantu mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna AccessGo Gotune 5.

Phablet AccessGo Gotune 5 sudah dibekali Dual SIM sehingga para pengguna bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Gotune 5 dan akan lebih mudah ketika berkomunikasi dengan keluarga maupun bersama rekan kerja.

Harga, Spsifikasi, Accessgo Gotune 5

Untuk kemudahan dalam mengakses internet, smartphone AccessGo Gotune 5 sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G. Jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 50 Mbps / 150 Mbps tersebut akan membuat pengguna AccessGo Gotune 5 lebih nyaman saat berselancar didunia maya dengan kecepatan maksimal.

Ponsel cerdas AccessGo Gotune 5 juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang mendukung jaringan 2G GSM. Jaringan data tersebut akan membantu mempermudah para pengguna AccessGo Gotune 5 agar tetap dapat mengakses internet saat berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

AccessGo Gotune 5 sudah dibekali dengan konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan mempermudah aktifitas para pengguna AccessGo Gotune 5. Konektifitas dan fitur tersebut diantaranya adalah fitur Wi-Fi, GPS, konektifitas Bluetooth dan juga USB.

back to menu ↑

PerformaYY

Masuk ke dapur pacunya, spesifikasi Accessgo Gotune 5 ini juga begitu gahar degan mengandalkan chipset Mediatek MT6753. Dipadukan dengan prosesor Octa Core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz. Performa Accessgo Gotune 5 ini juga cukup powerfull. Karena sudah menggunakan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari Mali 720MP. Untuk sistem operasinya, smartphone ini masih mengandalkan OS Android 5.1 Lollipop. H[anya saja belum diketahui apakah ada support update atau tidak.

Harga, Spsifikasi, Accessgo Gotune 5

Sebagai penyokong kehidupan Gotune 5 agar dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif, vendor AccessGo membekali phablet Gotune 5 dengan RAM sebesar 2 GB. Dengan harga AccessGo Gotune 5 terjangkau menawarkan ruang penyimpanan memadai. Gotune 5 sudah dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori seluas itu maish bisa diperluas menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB..

Kemudian masih berbicara soal performa, dengan harga Gotune 5 yang murah, smartphone ini juga di lengkapi dengan dukungan sensor mulai dari Hall Effect Sensor, Gravity Sensor, Ambient Light Sensor, serta Touch Sensor.

back to menu ↑

Kamera

Selanjutnya pada segi kamera, ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Gotune 5.

AccessGo Gotune 5 sudah dibekali kamera utama 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur auto focus, LED flash, Aperture F/1.8, OmniVision OV13850, geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, panorama dan fitur HDR Autofocus dengan sensor Omnivision OVI3850 dalam Aperture f/1.8 menghasilkan gambar bening. Bahkan kamera belakang Gotune 5 juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang memang bening saat ditonton kembali.

Harga, Spsifikasi, Accessgo Gotune 5

Dengan kamera utama Gotune 5 beresolusi tinggi. Dan telah didukung oleh segudang fitur menarik tersebut akan membuat para pengguna AccessGo Gotune 5 mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Adapun kelebihan lain dari kamera utama Gotune 5 juga dapat difungsikan untuk merekam video.

Bagi pengguna selfie, smartphone Gotune 5 ini juga menawarkan kemampuan selfie yang memang bening dan jernih. Pasalnya kamera depan Gotune 5 memiliki sensor Omnivision OV5648 dengan hasil jepretan selfie yang Gotune 5 juga hadir dengan baterai berdaya 2150 mAh yang mampu siaga hingga 268 jam.

back to menu ↑

Baterai

Kemudian pada segi baterai sebagai penyokong kehidupan smartphone AccessGo Gotune 5. Phablet Gotune 5 sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 2250 mAh. Baterai pada AccessGo Gotune 5 tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 268 jam.

Scara keseluruhan Jaringan dan konektivitas Gotune 5 dengan banderolan harga dibawah dua jutaan ini. Memang dibekali dengan fitur Dual SIM yang mamu disiagakan bersama. Bahkan pengguna juga dapat meggunakan Gotune 5 untuk berselancar di dunia maya. Dengan speed internet LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang sangat kencang. Bahkan AccessGo Gotune 5 ini juga menawarkan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA+ 42/5.76 Mbps. Serta konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser, Bluetooth dan port microUSB yang telah mendukung USB OTG. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Klik disini. Baca Juga: Review Accessgo Gotune 5S: Ponsel Terbaru Dengan Layar 5,5 Full HD, klik disini 

8 Total Score
Good!

AccessGo Gotune 5 mengususng Layar IPS LCD lebar 5.0 inchi resolusi HD dan kerapatan alayr mencapai ~294 ppi. Alhasil tampilan gambar yang dihailkan sudah pasti akan memanjakan mata para penggunanya. Tak cukup sampai disistu saja, layar pada AccessGo Gotune 5 ini juga sudah dilapisi dengan pelindung Dragontrail Glass. Sebagai catatan pelindung ini diklaim sebagai yang terkuat saat ini, bahkan mampu menyaingi Gorilla Glass.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Desain keren dan terlihat menarik
  • Layar 5.0 inchi resolusi 720 x 1280 piksel yang sangat nyaman untuk kegiatan sehari-hari seperti menonton video maupun bermain game
  • Menggunakan layar jenis IPS LCD
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  • Support jaringan 4G LTE
  • CPU Mediatek MT6753 Octa core 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB sehingga performa yang dihasilkan akan lebih stabil dan pawerfull
  • Untuk ruang penyimpananya disediakan memori internal 16 GB dengan tambahan slot microSD 32 GB.
  • Kamera Utama Utama 13 MP lengkap dengan autofocusLED flash yang mampu melakukan perekaman video HD 1080p@30fps
  • Kamera depan 5 MP untuk menunjang selfie dan video call
CONS
  • Resolusi layar hanya HD
  • Brand AccessGo belum dikenal banyak konsumen di Indonesia
  • Kapasitas baterai yang tergolong kecil hanya 2250 mAh
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0