Review Accessgo Gotune 5S: Terbaru Layar 5,5 Full HD

Sinyaliti.com – Melengkapi perilisan smartphone terbarunya, turut dirilis AccessGo Gotune 5S yang merupakan versi besar dari AccessGo Gotune 5. Selain memiliki layar yang lebih besar, AccessGo Gotune 5S juga hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi. AccessGo Gotune 5S sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni ditambah dengan adanya teknologi sidik jari. Berikut info spesifikasi, harga dan kelebihan AccessGo Gotune 5S sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Accessgo Gotune 5S

Desain Accessgo Gotune 5S

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 5S

Salah satu pendatang baru, yaitu AccessGo telah merilis beberapa tipe smartphone untuk pasar Indonesia, dan salah satu yang terbaik adalah seri “AccessGo Gotune 5s”. Pasalnya smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware berkelas dan didukung desain mewah yang mengadopsi frame berbahan metal dengan memadukan frame stainless steel dan Magnesium Alloy yang menghasilkan bodi kokoh dan berat sangat ringan. Dimana untuk bobotnya cuma 160 gram, dan memiliki ukuran dimensi 158.1 X 77.4 x 8.60 mm.

Desain AccessGo Gotune 5s tampak premium dengan ditambah layar melengkung 2.5D Arc Screen yang dipadukan panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching). Layar tersebut memiliki kualitas gambar sangat tajam. Karena resolusinya mencapai Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar 401 ppi. Juga dilindungi lapisan kaca Dragon Trail X Glass untuk melindunginya dari goresan benda tajam dan benturan. Layar IPS berteknologi GFF full Lamination ini akan memberikan ketajaman secara maksimal dan sudut pandang yang nyaman di mata penggunanya.

 

AccessGo Gotune 5 menawarkan bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels. Juga mampu menghasilkan kerapatan layar ~294 ppi pixel density. Phablet AccessGo Gotune 5 memiliki layar 2.5D Curved glass sehingga membuat smartphone AccessGo Gotune 5 semakin elegan. Kelebihan AccessGo Gotune 5 sudah dibekali layar bersifat multitouch bahkan hingga menggunakan 10 sentuhan sekaligus.

Selain itu layar dikenakan AccessGo Gotune 5 juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar DragonTrail Glass untuk menjaga layar AccessGo Gotune 5 agar tidak terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna AccessGo Gotune 5.

back to menu ↑

Fitur

Sebanding dengan AccessGo Gotune 5s yang dipasarkan melebihi 2 Juta Rupiah, smartphone ini menawarkan teknologi fingerprint touch ID atau sensor pemindai sidik jari. Teknologi tersebut memungkinkan keamanan data dan dukungan privacy secara menyeluruh pada setiap file yang sobat sinyaliti miliki. Menariknya, AccessGo meningkatkan responsifitas sensor tersebut dengan teknologi 360 derajat fingerprint identification yang mampu membaca sidik jari dalam berbagai posisi dengan kecepatan 0.1-0.5 detik saja, bahkan dalam kondisi jari basah sekalipun.

Tak akan sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk menebus harga AccessGo Gotune 5s yang dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Pasalnya sobat sinyaliti akan mendapatkan sebuah smartphone berteknologi 4G LTE yang mampu mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto berkualitas yang memiliki kualitas jepertan foto terbaik, serta rekaman video hingga Full HD 1080p@30fps. Selain itu, kameranya juga didukung autofocus berkecepatan tinggi, hanya 0.3 detik dan dibekali Dual LED Flash.

Lebih hebatnya lagi, smartphone AccessGo Gotune 5s telah mendukung jaringan internet 2G, 3G, dan FDD-LTE pada frekuensi 800/1800/2100/2600 Mhz. Sementara untuk mempermudah komunikasi, sudah ada fitur Dual Sim dengan konfigurasi sim card berbentuk micro-sim dan nano-sim. Kemudian untuk konektivitas nirkabelnya sudah mendukung WiFi 802.11 a.b/g/n/ac Dual Band, dan Bluetooth v4.0. Lalu ada pula navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass, dan didukung sensor Digital Compas, Hall Effect Sensor, Gravity Sensor, Ambient Light Sensor, Touch Sensor, serta sudah support USB-OTG.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 5S

Spesifikasi yang dibenamkan di smartphone ini juga tergolong premium dimana Mediatek MTK6753 octa core (8-core) yang tiap inti punya speed 1.3Ghz didapuk sebagai otaknya. RAM dan media simpan juga diupgrade menjadi 3GB LPDDR3 dari sebelumnya 2GB menghasilkan performa multitasking dan grafik yang cukup baik.

Kemudian untuk masalah grafis tiga dimensi saat sobat bermain game, sudah ada GPU Mali T720MP3 yang dipadukan Ram 3GB agar kinerja AccessGo semakin mumpuni saat digunakan untuk bermain game dan multi-tasking banyak aplikasi. Sementara pada bagian penyimpanan, telah tersedia memori internal sebesar 16GB dan didukung penyimpanan ekternal mencapai 64GB. Lalu ada pula baterai Li-Ion berdaya 2.550 mAh sebagai sumber daya energinya.

Sayangnya meski kapasitas baterai sudah meningkat dari Gotune 5. Namun dengan kapasitas 2.550 mAh masih terasa kecil untuk ukuran smartphone dengan berbagai macam fitur berkelas tersebut.Ini menjadi kelemahan atau kekurangan Accessgo Gotune 5S apalagi tidak dilengkapi pula fitur fast charging.

back to menu ↑

Kamera

Tak akan sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk menebus harga AccessGo Gotune 5s yang dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Phablet AccessGo Gotune 5S sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung kegiatan fotografi para pengguna AccessGo Gotune 5S dan mampu mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto berkualitas yang memiliki kualitas jepertan foto terbaik, serta rekaman video hingga Full HD 1080p@30fps. Selain itu, kameranya juga didukung autofocus berkecepatan tinggi, hanya 0.3 detik dan dibekali Dual LED Flash.

AccessGo Gotune 5S sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna AccessGo Gotune 5S. Vendor yang berasal dari china ini telah membekali samrtphone AccessGo Gotune 5S dengan kamera utama beresolusi 13 Megapiksel setara 4128 x 3096 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur auto focus, dual-tone LED flash, Aperture F/1.8, Sony Exmor IMX214, geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, panorama, HDR.

Lengkap dengan adanya fitur sensor Sony IMX214 dan juga dual LED flash. Tidak cuma itu saja, pada smartphone AccessGo Gotune 5S ini juga telah di bekali dengan kamera sekunder beresolusi sebesar 5 Megapiksel dengan sensor OmniVision yang pas bagi anda yang gemar berfoto selfie dan video call.

Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel AccessGo Gotune 5S dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Phablet AccessGo Gotune 5S sudah dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori AccessGo Gotune 5S seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

back to menu ↑

Baterai

Harga, Spesifikasi, Accessgo Gotune 5S

Sayangnya meski kapasitas baterai sudah meningkat dari Gotune 5 namun dengan kapasitas 2.550 mAh masih terasa kecil untuk ukuran smartphone dengan berbagai macam fitur berkelas tersebut.Ini menjadi kelemahan atau kekurangan Accessgo Gotune 5S apalagi tidak dilengkapi pula fitur fast charging. Waktu siaga baterai buatan Sony tersebut mencapai 280 jam, sehingga cukup irit untuk kebutuhan mobil sehari-hari. Namun saat dipakai berfoto selfie memakai kamera utama 5 Megapixel pastinya akan cukup boros.

AccessGo Gotune 5s menjadi salah satu smartphone Android berbanderol 2 Jutaan terbaik saat ini. Kehebatan ponsel ini sudah terlihat dari kecanggihan layar yang dibawanya, dimana AcessGo melengkapinya dengan layar 5.5 inci yang memakai panel IPS LTPS serta lapisan layar 2.5D. Resolusi layarnya sudah Full HD 1080p dan didukung desan tipis dengan ketebalan 8.6 mm. Menariknya, dibagian depan AccessGo Gotune 5s telah tersedia teknologi fingerprint sensor yang bisa membaca sidik jari dalam waktu 0.1 detik saja. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Klik disini. Baca Juga: Review Polytron Zap 6 Posh Note 4G551: Anti Air, dengan Jaringan 4G LTE, klik disini

8 Total Score
Good!

AccessGo Gotune 5s hadir dengan dukungan layar lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, untuk sektor dapur pacunya ditenagai dengan chipset Mediatek MT6753, Octa core 1,3 ghz, yang dipadukan dengan RAM 3 GB yang akan membuat kinerja smartphone lebih stabil. Untuk kebutuhan fotografinya disediakan kamera berukuran 13 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Suport 4G Lte untuk akses internet cepat
  • Layar lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang menyuguhkan tampilan layar trlihat lebih jernih
  • Suport Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan
  • OS Android 5.0 Lollipop yang memberikan tampilan lebih fres serta diperkaya akan aplikasi terbaru.
  • CPU Mediatek MT6753, Octa core 1,3 ghz yang dipadukan dengan RAM 3 GB yang membuat performanya lebih stabil
  • Kamera utama 13 MP autofocus LED Flash untuk hasil foto optimal dalam ruang yang kurang pencahayaan. Selain itu kamera utamanya juga memiliki kemampuan untuk merekam vidio Full HD
  • Kamera depan 5 MP untuk aktifitas selfie dan vidio call.
  • Memori yang cukup lega, dengan penyimpanan internal 16 GB dengan tambahan slot microSD 32 GB yang cukup untuk menampung banyak file dan aplikasi.
  • Baterai cukup besar sekitar 2550 mAh yang tentunya akan menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.
Kekurangan
  • Penyimpanan internal kecil
  • Baterai Non-Removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0