Review Advan i5C: My Selfie Phone dengan Harga Dibawah Sejutaan

Sinyaliti.com – Smartphone murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah menjadi pilihan banyak orang. Mengerti akan kebutuhan tersebut, Advan menghadirkan Advan i5C sebagai solusi smartphone murah terbaik di Indonesia. Harganya hanya 900 Ribuan saja, namun smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat dan kemudahan berkomunikasi secara online. Spesifikasi hardwarenya memang standar, namun smartphone ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game Android dengan lancar.

Menawarkan layar beresolusi tinggi dan dibalut desain mewah dengan tampilan fisik cukup menawan. Bodinya terlihat cukup tipis. Pada bagian depannya telah terpasang layar berukuran 5 inci yang terasa ideal ketika dioperasikan. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi yang sama-sama dilengkapi fitur LED Flash dan berbagai macam fitur menarik lainnya. Nah untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi smartphone ini, yuk kita simak ulasannya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Advan i5C

Desain Advan i5C

Dibalik murahnya harga Advan i5C, smartphone ini memiliki layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel IPS yang memberikan ketajaman secara maksimal ketika dipandang dari berbagai sisi. Sedangkan untuk resolusinya, layar Advan i5C memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang otomatis menghasilkan kerapatan pixel sebesar 294 pixel per inci. Membuat tampilan layar terlihat lebih jernih ketika dipandang dari berbagai sisi. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar 294 ppi, namun sayangnya belum dilindungi lapisan kaca antigores. Alhasil sobat Sinyaliti harus melapisinya dengan screen guard ataupun tempered glass untuk mencegah layar tergores ataupun pecah ketika terbentur.

Kemudian dari  segi desain, smartphone ini dibalut bodi berbahan plastik dengan ukuran dimensi tipis dan berat cukup ringan. Wajar apabila Advan i5C  belum mengadopsi material berbahan metal, karena harganya yang murah belum memungkinkan pemakaian bodi metal. Walaupun casing belakangnya terbuat dari material plastik, namun Advan mempercantik tampilan luar i5C dengan desain frame “metal look”. Alhasil tampilan luar smartphone ini terlihat lebih mewah dengan sudut berkilau dan memiliki lengkungan halus disetiap sudutnya.

Sayangnya bodi belakang smartphone ini terbuat dari material plastik dan dibagian bawah terlihat memiliki dua sisi lubang speaker yang meski begitu siap menghasilkan keluaran suara memukau ketika memutar musik.

back to menu ↑

Fitur

Smartphone ini juga mendukung fitur konektivitas Dual Sim untuk mempermudah komunikasi dua arah. Spesifikasi Advan i5C semakin lengkap dengan hadirnya konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Seperti yang kita ketahui bersama, masyarakat Indonesia gemar mengakses internet dan membutuhkan smartphone Android murah dengan koneksi internet yang cepat. Oleh karena itulah, smartphone ini merupakan pilihan paling tepat bagi konsumen yang mencari smartphone murah dengan konektivitas 4G LTE didalamnya.

Telah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat yang sangat nyaman saat digunakan untuk browsing. Berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang akan memberikan banyak pilihan aplikasi menarik, apalagi dengan tambahan user interface IDOS (Indonesian Operating System) yang memiliki tampilan antarmuka lebih menarik dan memiliki lebih banyak fitur. Sobat Sinyaliti tentunya tak akan bosan ketika mengoperasikan smartphone ini, sehingga semua aktivitas mobile akan terasa menyenangkan. Prosesor cepat Mediatek dengan CPU Quad Core 1.5 GHz yang memberikan kinerja cepat. RAM 1 GB yang tentunya cukup mulus saat digunakan untuk multitasking banyak aplikasi.

Memori internal 8 GB yang dapat diperluas mengunakan slot microSD mencapai 32 GB cocok untuk menyimpan berbagai file. Ruang Penyimpanan Internalnya memang Berkapasitas 8 GB, dengan tambahan Slot Memory Eksternal yang dapat menyimpan data hingga 32 GB. Tersedia pula fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth, Wifi, GPS, USB OTG dan microUSB.

back to menu ↑

Performa

Selain memiliki tampilan desain yang simple juga memperlihatkan visualisasi yang menakjubkan, tampaknya perangkat ini juga memberikan performa kinerja yang cukup handal. Pasalnya Advan i5C ini akan dibekali dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz, Untuk menyempurnakannya, tertanam pula RAM berkapasitas 1 GB yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh berbagai aplikasi dan data dengan leluasa.

Tak hanya sampai disitu, Advan juga membekali ponsel terbarunya ini dengan teknologi pengolah grafis yang tangguh yaitu GPU Mali-400MP, dan semuanya akan berjalan di atas platform OS Android Lollipop.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz. Performanya cukup hebat, karena didalamnya sudah ada GPU Mali-400MP yang berpadu dengan Ram berkapasitas 1GB. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 8GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Alhasil smartphone ini bisa diandalkan ketika sobat bermain game ataupun multitasking banyak aplikasi.

Kemudian untuk bagian software, Advan i5C mengandalkan sistem operasi bernama IDOS (Indonesian Operating System). Tampilan user interfacenya terlihat sangat menarik, meski masih berbasis Android Lollipop 5.1. Alhasil Advan i5C tidak akan pernah membosankan dan selalu mengasyikan ketika sobat operasikan. Sedangkan untuk sektor suplai daya, smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 2.200 mAh. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur fast charging, namun kekurangan ini sangat wajar, karena harga Advan i5C yang sangat ekonomis.

back to menu ↑

Kamera

Untuk fotografi, smartphone Advan i5C ini dibekali dengan fitur dual kamera. Kedua kamera yang ditanamkan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi sehingga dapat menghasilkan gambar yang menawan. Pada bagian belakang, tertanam kamera berukuran 5 MP. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti LED Flash dan Autofocus.

Sementara pada bagian depan, tertanam kamera sekunder berukuran 5 MP. Dengan kamera sekunder tersebut pengguna akan dimanjakan dengan hasil jepretan yang memukau. Kamera depan ini juga didukung dengan fitur yang cukup lengkap untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Bahkan kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan LED Flash. Meskipun berada pada keadaan gelap, gambar yang dihasilkan tetap menarik. Maka pantas saja jika smartphone ini dikenal dengan nama “My Selfie Phone”.

Selain mengandalkan teknologi 4G LTE, kelebihan lain dari Advan i5C adalah memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Agar semakin memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie, maka kamera depan Advan i5C telah dilengkapi fitur LED Flash. Alhasil penggunanya bisa berfoto selfie pada berbagai kondisi pencahayaan. Hasil fotonya akan terlihat tajam dan bisa diandalkan untuk mengakses video call. Terlebih smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga akses video call bisa berjalan lebih lancar.

Sama seperti bagian depan, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dengan tambahan fitur LED Flash. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang sobat ambil. Di sisi lain, Advan i5C juga bisa merekam video beresolusi HD 720p@30fps dengan kualitas video yang tergolong cukup baik, meski banyak noise ketika merekam video pada kondisi malam hari.

back to menu ↑

Baterai

Dari segi kapastitas baterai untuk menyuplai kebutuhan daya dari pada perangkat ini, pabrikan lokal ini membenamkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas 2.200 mAh. Jika melihat dan membandingkan antara spesifikasi yang diusung Advan i5C dengan kapasitas baterai yang disediakan tersebut, sepertinya sudah dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan akan suplai dayanya.  Sayangnya harga Advan i5C yang murah membuatnya belum dilengkapi fitur Fast Charging. Alhasil dibutuhkan waktu pengisian cukup lama dalam mengisi daya. Lebih detail mengenai spesifikasi HP ini, klik disini sobat Sinyaliti.

7.5 Total Score
Good!

Hadirnya teknologi 4G LTE dan kamera depan 5 Megapixel + LED Flash menjadi daya tarik utama Advan i5C. Smartphone ini sangat cocok bagi sobat Sinyaliti yang mencari smartphone murah dengan dukungan konektivitas terbaik. Meski harga Advan i5C sangat terjangkau, namun didalamnya telah tertanam beragam fitur canggih yang dipastikan akan memanjakan penggunanya. Di sisi lain, Advan juga menawarkan desain mewah dengan frame berdesain metal look, sehingga smartphone ini tak terlihat murahan.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8.5
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Layar lebar 5.0 inci dengan teknologi IPS LCD yang tentunya sangat nyaman saat digunakan untuk main game / menonton video.
  • Telah support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Sudah berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang memiliki banyak fitur menarik.
  • Prosesor cukup tangguh dan cepat, yakni MediaTek dengan CPU Quad Core 1.5 GHz.
  • RAM 1 GB yang tentunya sangat cepat dan lancar saat multitasking banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Memiliki memori Internal 8 GB sangat mendukung untuk menyimpan berbagai file / aplikasi.
  • Kamera belakang 5 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang memberikan hasil foto sangat baik.
  • Kamera depan 5 MP lengkap dengan LED Flash yang tentunya sangat maksimal untuk selfie siang / malam hari.
  • Baterai 2200 mAh yang cukup awet ketika digunakan untuk main game dalam rentan waktu lama.
Kekurangan
  • Belum dilengkapi pelindung layar, jadi layar cukup rawan jika terkena goresan / benturan.
  • Tidak dilengkapi sensor pemindai sidik jari tercepat saat ini, yakni Fingerprint sensor.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0