Review Advan Vandroid X7: Tablet OK Harga Sejutaan

Sinyaliti.com – Advan Vandroid X7 adalah tablet yang dirilis oleh vendor lokal Advan. Harga Advan Vandroid X7 ini sendiri dibanderol cukup terjangkau di level harga sejutaan dimana tablet ini memiliki perfroma yang cukup dapat dihandalkan. Advan Vandroid X7 yang memang dibanderol di harga sejutaan ini dikhususkan untuk kalangan pelajar dan pengguna tablet android pemula. Pasalnya Tablet berotak 4 inti ini memiliki performa handal yang cukup mumpuni menyajikan fitur hiburan dan multimedia.

Tablet Advan Vadroid X7 ini memiliki empat keunggulan seperti yang telah disebutkan oleh Director Marketing Advan pada peluncurannya di Jakarta. Keunggulan Advan Vandroid X7 diantaranya menggunakan processor terbaru, kemampuan multitasking lebih cepat, bermain game berukuran berat lebih lancar serta pemakaian baterai yang lebih irit dan hemat. Inilah yang menjadi daya tarik utama Advan Vandroid X7 dengan harga murah meriah dan terjangkau kalangan entry level. Simak review spesifikasi Advan Vandroid X7 selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Detail Advan Vandroid X7

Desain Lenovo Advan Vandroid X7

Beralih ke bekalan layar dalam Advan Vandroid X7 dengan harga sejutaan yang telah meuncur di Indonesia ini. Advan Vandroid X7 memiliki luas layar 7.0 inchi yang memang lapang. Layar tersebut telah mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan pewarnaan hingga 16 juta warna.

Sehingga mampu menampilkan gambar seperti nyata dan tetap cemerlang bahkan saat digunakan pada siang hari dibawah sinar matahari. Hanya saja resolusi layarnya kurang istimewa yakni menggunakan resolusi 1024 x 600 pixels.

 

Harga, Spesifikasi, Advan Vandroid X7

Tentunya pihak Advan telah menyesuaikan dengan label harga Vandroid X7 yang terjangkau namun tetap mumpuni ini. Tidak terdapat lapisan anti gores dalam tablet Advan X7 dengan harga sejutaan ini namun layarnya mendukung multitouch responsif.

Dimensi Advan X7 ini memang bongsor karena merupakan perangkat tablet yang memiliki layar luas. Namun bodinya yang besar ini masih cukup nyaman dalam dimensi umumnya tablet 7 inchi. Bodinya juga tidak terlalu berat. Desainnya lumayan elegan dengan empat sudut membuat tanpa tombol kapasitif dibawah layarnya.

back to menu ↑

Performa

Tablet harga sejutaan dari Advan yakni Vandroid X7 ini digadang-gadang dapat menuai sukses di pasar Indonesia. Bagaimana tidak sebagai tablet pertama bahkan didunia yang mengusung chipset Intel Atom X3, banderolan harganya cukup terjangkau. Tablet Advan X7 ini memang ditenagai oleh chipset Intel Atom X3 C3230RK dengan processor Quad-core berkecepatan hingga 1.0 GHz.

Performanya mampu mendukung pemrosesan 64 Bit dengan dukungan RAM 1 GB. Dengan demikian multitasking aplikasi maupun game yang dijalankan pun lebih lancar dan cepat. Pengguna juga dapat dengan nyaman bermain game 3D berukuran berat tanpa lag yang berarti. Inilah yang menjadi keunggulan Advan X7 dimana tentunya siap mendukung penggunanya yang doyan gaming dan hiburan multimedia lainnya.

Harga, Spesifikasi, Advan Vandroid X7

Menariknya sebagai tablet sejutaan dengan chipset Intel Atom X3 tangguh, tablet Advan X7 ini telah menjalankan sistem operasi teranyar yakni Android OS v5.1 Lollipop. Semua sistem dan kinerja Advan X7 harga sejutaan ini berbasis SoC (System on Chip) dimana semua fiturnya seperti RAM, Bluetooth, Wi-Fi bahkan lainnya terintegrasi dengan processornya sehingga lebih optimal dan memaksimalkan ruang serta penggunaan dayanya.

back to menu ↑

Fitur

Tablet Advan X7 yang memiliki harga sejutaan ini juga hadir sebagai tablet seluler yang telah didukung dengan dua slot SIM dengan fitur Dual SIM Standby. Dengan demikian Advan X7 ini dapat digunakan beraktivitas seluler seperti paggilan seluler, berkirim SMS maupun SMS layaknya sebuah ponsel.

Tak hanya itu Advan X7 harga sejutaan ini juga dapat digunakan browsing atau akses internet dengan speed HSPA dari jaringan 3G yang dimiliki. Selain tu juga terdapat jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE.

Pengguna tablet Vandroid X7 yang memiliki harga sejutaan ini juga akan dimanjakan dengan beberapa konektivitas seperti Bluetooth, microUSB, USB OTG Suppot, GPS navigasi dan browser. Selain itu Advan Vandroid X7 ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Hotspot dan Wireless display sebagai tablet entry level harga sejutaan.

Harga, Spesifikasi, Advan Vandroid X7

Sementara urusan ruang penyimpanan dalam tablet Advan Vandroid X7 ini memiliki kapasitas yang lumayan besar. Terdapat kapasitas internal 8 GB yang merupakan kapasitas bawaan tablet untuk menyimpan file sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Namun pengguna juga masih dapat menyimpan berbagai macam aplikasi dan game dalam memori internal Advan Vandroid X7 harga sejutaan ini. Tak hanya itu, tablet Advan X7 ini juga mendukung perluasan memori dengan kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas.

back to menu ↑

Kamera

Beralih ke sektor kamera yang ditawarkan oleh tablet harga sejutaan Advan Vandroid X7 andalan vendor lokal Advan di segmen entry level ini. Tablet Advan Vandroid X7 ini memang sengaja hadir sebagai tablet dengan performalitas tinggi dan mengesampingkan fitur kameranya.

Hal ini terlihat dari usungan dual kamera Vandroid X7 yang kurang istimewa. Advan X7 harga sejutaan ini hanya dilengkapi kamera depan VGA saja sehingga tentu kurang berkualitas untuk digunakan selfie. Namun kembali lagi pada banderolan harga sejutaannya yang terjangkau hal tersebut cukup dapat diterima mengingat masih memiliki performa bertenaga dan tetap mampu mendukung video call serta video chatt.

Harga, Spesifikasi, Advan Vandroid X7

Di belakang bodi tablet Advan X7 ini juga dibekalkan kamera utama dengan lensa 2 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga tetap mendukung aktivitas memotret pada malam hari atau saat kondisi minim cahaya. Kamera belakang Advan X7 ini juga tetap mendukung perekaman video dengan kualitas standart namun tetap unggul sebagai tablet berkinerja tinggi harga sejutaan.

back to menu ↑

Baterai

Sementara untuk urusan baterai, dibenamkan baterai dengan daya 2500 mAh pada tablet Advan Vandroid X7 harga sejutaan ini. Baterai tersebut lumayan besar untuk sebuah tablet entry level harga sejutaan sehingga mampu menghasilkan waktu siaga yang lama. Namun sayangnya pada segi baterai perangkat Advan Vandroid X7 juga masih memiliki kelemahan, karena vendor Advan masih membekali tablet Advan Vandroid X7 dengan baterai bersifat Non-removable.

Tablet Advan Vandroid X7 ini telah diluncurkan pada awal Agustus 2015 dengan menyasak kalangan pelajar dan entry level serta pengguna pemula. Kelebihan Advan Vandroid X7 pada sektor dapur pacu yakni sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v5.1 atau sering dikenal dengan Android Lollipop. Pada tubuh Advan Vandroid X7 telah ditanami chipset Intel Atom X3-C3230RK dan ditenagai dengan prosesor bertenaga Quad Core berkecepatan 1 GHz. Sebagai pendukung desain grafis Advan Vandroid X7, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Advan Vandroid X7.

Tablet Advan Vandroid X7 juga sudah dibekali dengan 1 GB RAM yang akan mendukung supaya kinerja dapur pacu Advan Vandroid X7 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Sungguh sangat menarik bukan? Nah, Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Yuk simak detailnya dalam bentuk review video berikut ini, klik disini. Baca Juga: Review Evercoss Jump Tab S3: Nonton TV Nyaman, klik disini

8 Total Score
Good!

Advan Vandroid X7 adalah tablet canggih terbar besutan vendor Advan dengan spesifikasi handal. Advan Vandroid X7 disenjatai dengan prosesor Intel dan juga dijalankan dengan sistem operasi Android Lollipop. Namun kelebihan Advan Vandroid X7 yaitu dibanderol dengan harga sangat terjangkau dan untuk membidik segmen entry level.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Dual SIM (GSM-GSM)
  • Luas layar 7 inches
  • Sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Intel Atom X3-C3230RK
  • Dual kamera
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
Kekurangan
  • Layar Advan Vandroid X7 tidak dilengkapi dengan proteksi layar
  • Kamera depan Advan Vandroid X7 masih VGA
  • Advan Vandroid X7 belum didukung koneksi 4G LTE
  • Tablet Advan Vandroid X7 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0