Review Asus Fonepad 7 FE171CG: Kamera Mumpuni

Sinyaliti.com – Asus Fonepad 7 FE171CG adalah produk tablet terbaru besutan Asus yang menawarkan harga Asus Fonepad 7 FE171CG terjangkau. Perangkat ini baru saja diumumkan dan dirilis pada Januari 2015 dimana siap menggempur pasar kelas menengah dengan spesifikasinya yang terbilang cukup lengkap. Asus Fonepad 7 ini merupakan tablet generasi penerus dari Asus Fonepad 7 dengan beberapa peningkatan spesifikasi dari pendahulunya. Tablet ini hadir dengan bekalan kamera belakang dan kamera depan lebih mumpuni. Lantas fitur apa sajakah yang ditawarkan dalam tablet terbaru ini ? langsung simak ulasan spesifikasi Asus Fonepad 7 dibawah ini yuk!

Spesifikasi Detail Asus Fonepad 7 FE171CG

Desain Asus Fonepad 7 FE171CG

Asus Fonepad 7 FE171CG ini masih menawarkan bentang layar dan resolusi sama dengan pendahulunya. Layar tablet ini berukuran 7.0 inch dengan resolusi 600 x 1024 pixels yang membawa kepadatan mencapai ~170 ppi. Layar yang digunakan pada tablet ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan kontras layar yang cukup cerah meskipun dibawah terpaan sinar matahari.

Peningkatan layarnya juga terletak pada bekalan multitouch yang mampu merespon 5 sensor sentuhan sekaligus. Selain itu permukaan layarnya juga telah ditunjang kaca anti gores Oleophobic coating yang belum dimiliki oleh pendahulunya Asus Fonepad 7 FE170CG. Untuk urusan desain, Asus Fonepad 7 FE171CG ini memiliki penampilan yang lebih menarik meskipun hadir dengan material plastik. Empat sudutnya yang membulat ditunjang bezel samping dari bahan serupa logam yang menjadikannya terkesan cantik.

Tablet ini hadir dalam warna Hitam, Putih, Merah dan Emas. Dimensi Asus Fonepad 7 FE171CG ini sedikit lebih besar yakni 196 mm x 110.6 mm dimana hadir dengan desain lebih tipis dari pendahulunya dengan tebal 7.9 mm saja. Untuk urusan berat, tablet ini memiliki bobot hanya 280 gram yang memberikan kenyamanan saat digunakan sobat sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Asus Fonepad 7 FE171CG

back to menu ↑

Fitur

Meninggalkan sektor memori beralih ke bekalan jaringan dan konektivitas yang dibawakan Asus Fonepad 7 FE171CG. Tablet ini hadir sebagai tablet seluer yang dibekali dua slot microSIM mendukung Dual SIM dan dual stand by. Dengan model HP menggunakan dual sim, ponsel ini menggunakan jaringan 2G dengan frekuensi yang di gunakan adalah GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2. Sedangkan jaringan lainnya yakni jaringan 3G dengan frekuensi yang di gunakannya adalah HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, Sementara dari jaringan 2G GSM yang dibawakan memberikan konektivitas GPRS dan EDGE sehingga tablet ini tetap dapat terkoneksi internet saat tidak terjangkau jaringan 3G.

Jenis sim card yang di gunakan adalah Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by). Untuk jaringan yang kerap kali di gunakan untuk internet yakni jaringan 3G nya yang memiliki kecepatan cukup cepat. Untuk jaringan 4G ponsel ini tidak tersedia. Dibekalkan pula beberapa fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v4.0 dan juga colokan USB sebagai penunjang konektivitasnya.

Harga, Spesifikasi, Asus Fonepad 7 FE171CG

Untuk kebutuhan musik pengguna. Asus Fonepad 7 FE171CG menawarkan speaker depan dengan teknologi Sonic Master yang akan memberikan pengalaman audio menakjubkan saat sobat sedang mendengarkan musik ataupun menonton video. Hanya saja tidak dibekalkan fitur FM Radio meskipun tablet ini telah mengusung fitur MP3 player dan MP4 player dengan sarana port audio 3.5 mm jack.

Untuk fiture HP Fonepad 7 FE171CG ini ada banyak seperti yang di tawarkan oleh smartphone lainnya. Karena fiture tersebut merupakan fiture wajib yang terdapat pada ponsel. Fiture itu adalah MP3 Player, MP4 Player, Video Player, GPS, Bluetooth, Dokument Viewver, Photo Editor. Untuk fiture kamera, Tablet Fonepad 7 FE171CG ini ada 2 pilihan yang di sediakan yakni kamera utama berukuran 5MP untuk yang internalnya 8GB dan 8MP untuk yang internalnya 16GB. Sedangkan untuk kamera sekundernya sama ukurannya yakni 2 MP, 720p.

back to menu ↑

Performa

Beralih ke pendaya gedor dari tablet Asus Fonepad 7 FE171CG dimana perangkat ini masih dipersenjatai chipset Intel Atom Z2520 yang membawakan processor Dual-core berlaju1.2 GHz. Namun Asus telah membekalinya dengan RAM lebih besar yakni 2 GB meskipun hadir pula dalam varian RAM 1 GB sebagai pilihan untuk penggunnya. Dengan begitu performa dan kinerja yang dibawakan processor tersebut cukup responsif dan bertenaga. Untuk sistem operasinya juga telah mengalami peningkatan yakni telah membawakan Android OS v4.4 KitKat.

Harga, Spesifikasi, Asus Fonepad 7 FE171CG

Penyimpanan merupakan komponen penting untuk menyimpan berbagai berkas bawaan maupun yang sobat miliki. Tablet Asus Fonepad 7 FE171CG memberikan kapasitas memori internal dengan dua versi yaitu 8 GB terdapat 1 GB RAM dan 16 GB, 2 GB RAM. Memori internal seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Adanya memori Asus Fonepad seluas itu pada Asus Fonepad 7 FE171CG, maka para pengguna tidak perlu kahawatir lagi untuk menyimpan semua data-datanya dalam smartphone Asus Fonepad 7 FE171CG. Fungsi RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang digunakan, tablet Asus Fonepad 7 FE171CG juga terdapat memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 64 GB.

back to menu ↑

Kamera

Peningkatan signifikan dari tablet Asus Fonepad 7 FE171CG ini adalah di sektor kamera dimana tablet ini mengusung kamera lebih mumpuni dari pendahulunya. Kamera Asus Fonepad 7 FE171CG ini mengusung sensor 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels dengan fitur auto focus. Hadir pula varian tablet Asus Fonepad 7 FE171CG yang memiliki kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels ditunjang fitur auto focus.

Kedua varian kamera tablet tersebut memang tidak dibekali LED Flash sehingga kurang dapat diandalkan saat digunakan meotret ditempat kurang cahaya. Meskipun demikian kedua varia tablet Asus tersebut ditunjang dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection yang akan memberikan kenyaman saat berfoto.

Harga, Spesifikasi, Asus Fonepad 7 FE171CG

Dari kamera utama Asus Fonepad 7 FE171CG tersebut pengguna juga dapat mengabadikan setiap momen dengan kamera video dimana mampu menghasilkan video berkualitas tinggi yakni resolusi 1080p@30fps yang bening. Tidak hanya itu, peningkatan fitur Asus Fonepad 7 FE171CG juga ada pada kamera depannya. Dengan mengusung lensa 2 MP beresolusi 720p sehingga pengguna dapat leluasa selfie melalui kamera tablet ini.  Selain itu pengguna juga dapat melakukan pangglan video atau video chatt melalui tablet ini. Namun seiring peningkatan fitur yang dibawakan juga membawa peningkatan harga Asus Fonepad 7 FE171CG tentunya.

back to menu ↑

Baterai

Urusan baterai dalam tablet Asus Fonepad 7 FE171CG ini memang cukup dapat diandalkan dimana perangkat ini hadir ditenagai baterai Li Po berdaya 15 Wh atau setara 4000 mAh. Hanya saja jenis baterai yang digunakan adalah Non removable sehingga tidak dapat dilepas dari bodinya. Namun dari baterai berkekuatan besar tersebut mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Bahkan untuk kebutuhan telepon, baterai tersebut mampu memberikan waktu bicara hingga 11 jam 30 menit (2G ) serta mencapai 34 jam berbicara (3G) sobat sinyaliti.

Melihat ulasan seputar spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG. Tablet Asus Fonepad 7 FE171CG pasti akan mampu bersaing dengan tablet. Demikian tadi informasi seputar Asus Fonepad 7 FE171CG sobat sinyaliti. Semoga bermanfaat serta dapat membantumu mendapatkan tablet terbaik. Klik disini untuk melihat review dalam bentuk video sobat sinyaliti. Klik disini. Baca Juga: Review Lenovo Tab A10-70: Hadir 2 Versi Wifi & 4G LTE, klik disini

8 Total Score
Good!

Di seri Asus Fonepad 7 FE171CG ini terdapat 2 macam pilihan yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan. Karena Asus Fonepad 7 FE171CG ini tersedia dengan versi RAM 2GB, Memori internal 8GB dan 16GB serta kamera 5MP dan 8MP. Tentu saja dengan pilihan ini harga Asus Fonepad 7 FE171CG berbeda antara yang memiliki internal 8GB dan 16GB. Karena dari segi spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG juga sudah berbeda.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar 7 inchi sehingga nyaman untuk browsing maupun main game atau menonton video
  • Resolusi layar cukup besar 600 x 1024 pixels menampilkan gambar lebih bagus
  • Tipe layar IPS LCD, gambar semakin jernih
  • Kapasitas memori internal hingga ruang maksimum 62 GB
  • Processor intel berkecepatan 1.2 GHz
  • Kamera 5 MP atau 8 MP yang berkualitas
  • RAM 1 GB atau 2 GB
  • Disertai pelindung layar
  • Kapasitas baterai besar 4000 mAh
CONS
  • Belum didukung dengan jaringan internet tercepat saat ini 4G
  • Tidak tersedia NFC
  • Tidak dilengkapi fitur hiburan dasar seperti radio
  • Bobot ponsel cukup berat dan besar
  • Baterai non removable yang tidak bisa dilepas
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0