Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Baterai Jempolan Mampu Standby Selama 38 Hari

Sinyaliti.com – Indonesia menjadi pasar penting bagi Asus. Oleh karena itulah mereka merilis beragam smartphone baru yang siap menarik minat konsumen tanah air. Terlebih harga Hp Asus tergolong terjangkau, sehingga cocok bagi konsumen tanah air yang rata-rata mencari smartphone entry level ataupun menengah kebawah. Nah, salah satu yang terbaru di Indonesia adalah Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Smartphone ini memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan Zenfone 3 Max ZC520TL. Pasalnya, smartphone ini memiliki layar lebih besar dan dapur pacu lebih powerfull.

Wajar apabila harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dibanderol dengan lebih mahal dari Zenfone 3 Max ZC520TL, karena kita akan mendapatkan layar Full HD yang dibentangkan seluas 5.5 inci dan tersedia kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang siap digunakan untuk mengabadikan semua momen. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas jumbo yang menjadi ciri khas setiap tipe Zenfone Max. Nah, bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, silahkan simak ulasannya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Desain Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL telah hadir secara resmi di Indonesia. Smartphone ini menjadi solusi bagi konsumen yang mencari smartphone murah dengan kamera berkualitas tinggi, layar bening, dan daya tahan baterai lama. Dimana untuk layarnya sendiri mengusung layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen, sehingga layarnya memiliki tepian melengkung yang membuat tampilan fisik Zenfone 3 Max ZC553KL semakin premium.

 

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Bodinya terbuat dari material metal dengan ukuran panjang 151.4 mm, lebar 76.2 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 175 gram, sehingga smartphone ini tetap nyaman dioperasikan ketika mengetik sms, chating, telepon, ataupun bermain game. Menariknya lagi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL telah mengadopsi layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memastikan semua konten terlihat tajam dan mengeluarkan warna yang lebih natural dan serta jernih.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Sayangnya Asus belum melapisinya dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL bisa dibanderol terjangkau. Sebagai gantinya, Asus memberikan lapisan Oleophobic Coating yang berguna untuk menjaga kebersihan layar dari bekas sidik jari. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik antarmuka ZenUI 3.0. Tak menutup kemungkinan Zenfone 3 Max akan mendapatkan update Android Nougat dalam waktu dekat ini.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Bodi yang dimiliki oleh ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL terbuat dari bahan logam yang membuatnya kokoh dalam genggaman. ASUS pun memberikan pilihan warna yang cukup menarik. Mulai dari Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver, hingga Rose Pink membuat tampilan smartphone ini menjadi menawan.

back to menu ↑

Fitur

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Dari namanya, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL Snapdragon memang diunggulkan pada fitur utama yakni baterai berkapasitas super besar mencapai 4.100 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, ASUS mengklaim ZenFone 3 Max ZC553KL bisa bertahan selama 38 hari dalam keadaan standby 4G, 17 jam ketika digunakan untuk telepon 3G, 19 jam ketika digunakan untuk WiFi web browsing, atau 72 jam untuk mendengarkan musik.

Tak ketinggalan, fitur Super Saving Mode telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini sehingga dapat membuatnya bertahan selama 30 jam ketika kondisi baterainya 10 persen. ASUS juga telah membenamkan fitur Reverse Charging yang memungkinkan smartphone ini bisa digunakan untuk menjadi powerbank bagi smartphone lain. Untuk mengakomodasi fitur ini, ASUS telah menyematkan kabel USB On-The-Go dalam paket penjualannya sehingga kabel data smartphone lain dapat disambungkan pada ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL.

Tak mau kalah dengan smartphone ZenFone generasi ketiga lainnya, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga telah dilengkapi dengan sensor fingeprint yang terdapat pada bagian belakangnya dan mampu memnaca sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi kamera, dan mengambil foto dengan mudah. Nantinya pengguna produk ini bisa menyematkan lima sidik jari sekaligus agar bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus.

Selain itu, tersedia pula beberapa fitur konektivitas yang terdiri dari Dual Sim Hybrid, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Sayangnya smartphone ini masih memakai port MicroUSB 2.0. Namun anda tak perlu kecewa, karena Zenfone 3 Max mendukung fitur USB OTG yang berguna untuk berbagai daya baterai ataupun terhubung ke perangkat lainnya.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Sementara sebagai software yang mengisi bagian antarmukanya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL datang dengan dibekali sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang dipadukan dengan ASUS ZenUI 3.0 sebagai ciri khas perangat terbaru buatan Asus. Sehingga, tak hanya mendukung berjalannya berbagai aplikasi menarik yang membutuhkan akses OS Android terbaru. Antarmuka Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga dipastikan bakal dibekali beragam fitur baru guna memudahkan pengoperasiannya.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan utamanya dalam menjalankan aktivitas programing. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL kali ini diciptakan dengan mengandalkan chipset Snapdragon 430 butana Qualcomm. Tak hanya itu, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL kali ini bahkan juga bakal jauh lebih tangguh dengan dibekali CPU Octa-core yang mempunyai clock speed mencapai 1.4 GHz. Sedangkan yang akan memperkuat sektor pengolahan grafisnya, tak lupa Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga membawa GPU Adreno 505 guna menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih matang.

Lebih dari cepat dalam untuk menjalankan berbagai aplikasi dan program yang diusungnya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga dikatakan mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Pasalnya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL sendiri datang dengan RAM 3GB, serta dukungan memori internal berkapasitas maksimal mencapai 32GB. Bukan hanya itu, pengguna Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga akan dimanjakan dengan kemudahan untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Dengan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB.

back to menu ↑

Kamera

Berbekal baterai yang awet, kita bisa bebas berfoto selfie tanpa perlu takut kehabisan daya baterai. Terlebih smartphone ini memiliki kamera beresolusi tinggi yang siap menghasilkan foto selfie dengan hasil gambar tajam dan jernih. Dimana kamera depan yang dimilikinya beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk bagian belakang, mengandalkan kamera beresolusi 16 Megapixel yang dilengkapi fitur Tritech Autofocus, yaitu Phase Detection, Laser Autofocus, dan Continuous Autofocus.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Berbekal teknologi tersebut, kamera belakang Asus Zenfone 3 Max ZC553KL mampu membidik semua objek dengan sangat cepat. Karena kecepatan autofocusnya mencapai 0.03 detik. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto ataupun merekam video pada kondisi low light. Sayangnya harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang murah membuatnya belum mampu merekam video beresolusi 4K. Jadi sobat Sinyaliti harus puas dengan video Full HD 1080p@30fps.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

back to menu ↑

Baterai

Kelebihan utama Asus Zenfone 3 Max ZC553KL adalah baterainya. Berbekal baterai berkapasitas 4.100 mAh, smartphone ini bisa bertahan seharian penuh dengan satu kali isi ulang baterai. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini telah dibekali fitur Fast Charging dan bisa digunakan sebagai Power Bank untuk berbagai daya ke smartphone ataupun gadget lainnya. Adapun waktu bicara yang bisa dihasilkan baterai tersebut adalah mencapai 17 Jam (3G) dan bisa digunakan mendengarkan musik non-stop selama 72 Jam. Lebih lengkap mengenai spesifikasinya dalam bentuk video, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Setelah beberapa waktu lalu Asus memperkenalkan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL yang memiliki dimensi layar 5.2 inchi. Kini Asus kembali mengumumkan varian baru yang lebih menarik dengan memiliki dimensi layar 5.5 inchi, resolusi full HD 1080p dan smartphone tersebut adalah Asus Zenfome 3 Max ZC553KL. Yang lebih menariknya Asus Zenofone 3 Max ZC553KL ini didukung dengan kemampuan fotografi yang sangat berkelas dengan bekal kamera utama 16MP, Dual LED flash dan kamera selfie berukuran 8MP guna untuk mendukung aktivitas foto selfie.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
9
Kelebihan
  • Memiliki tampilan yang sangat mewah dengan body metal
  • Mempunyai fitur kamanan yang sangat tinggi dengan fingerprint scaner
  • Didukung dengan konektivitas super cepat saat ini yaitu 4G LTE yang sangat support akses internet
  • Android OS v6.0 Marshmallow merupakan Android terbaru yang menjadikan tampilan antar muka sangat bagus dan terdapat ribuan aplikasi dan fitur-fitur unggulan saat ini
  • Prosesor cepat Octa-core 1.5GHz, Chip Snapdragon 430 yang mampu meberi performa sangat tinggi
  • Layar berukuran sangat besar yaitu 5.5inchi dengan resolusi full HD 1080p yang sangat yaman buat main game,streaming video dan aktivitas browsing
  • Kamera 16MP, dual-LED flash, perekam video full HD sehingga sangat mendukung untuk mengabadikan momen-momen spesial anda
  • Kamera depan 8MP sangat mendukung buat video call dan foto selfie yang sedang populer saat ini
  • Kapasitas penyimpanan sangat besar dengan tersedia versi 32GB memory internal dan 2/3GB RAM serta dilengkapi dengan slot microSD kapasitas hingga 256GB
  • Memiliki kapasitas baterai sangat besar yaitu 4130mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat yaitu Quick Charge
Kekurangan
  • Jenis baterai bersifat Non-removable
  • Tidak dilengkapi dengan fitur NFC
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0