Review Asus Zenfone 3: HP Pecinta Fotografi, Resolusinya Mencapai 23MP

Sinyaliti.com – Asus Zenfone 3 Deluxe kini telah hadir, setelah rumor-rumor yang sedang hangat di bincangkan di berbagai media sosial, tidak hanya di facebook, twitter bahkan menjadi pokok pembahasan di beberapa media berita yang membahas perkembangan teknologi terkini. Dari grup facebook Asus Zenfone Indonesia, di sana dari berita perilisan produk terbaru dari Asus ini yang merupakan penerus dari Asus Zenfone 2 rame sekali di bahas dalam grup tersebut.

Asus ternyata tidak hanya mengeluarkan produk di seri Asus Zenfone 3 Deluxe, melainkan ada 3 varian yang telah di rilis di acara peluncuran Asus Zenfone 3 series ini, diantaranya: Asus Zenfone 3 Deluxe, Asus Zenfone 3, dan Asus Zenfone 3 Ultra. Nah kamu tertarik yang mana dari ke tiga hp terbaru dari Asus ini? Oh ya, kan belum tahu spesifikasi lengkapnya seperti apa. Lanjut ke pembahasan ya soal Asus terbaru ini yang di sajikan dari per kategori spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe terlebih dahulu. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

Spesifikasi Detail Asus Zenfone 3 (128GB)

Desain Asus Zenfone 3 (128GB)

Asus Zenfone 3 (128GB) Memiliki dimensi panjang 156.4 mm, lebar 77.4 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri sekitar 170 gram, sehingga tetap nyaman ketika di operasikan. Sementara ukuran layarnya tergolong sangat besar, yakni mencapai 5.7 inci.

Layar Asus Zenfone 3 Deluxe (128GB)  didukung teknologi Super Amoled Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga mampu menampilkan setiap objek visual dengan kualitas grafis lebih realistis dan lebih nyaman dipandang mata.

Sebanding dengan harga Asus Zenfone 3, layarnya sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya terlindung dari goresan benda tajam. Menariknya lagi, Asus menyediakan teknologi Tru2Life yang mampu memaksimalkan ketajaman layar dengan contrast rasio 3.000.000 : 1.

Selain itu, layar Asus Zenfone 3 juga memiliki bezel berketebalan 1.3 mm dan rasio layar ke body mencapai 79%. Bodinya juga lebih mewah dibandingkan Zenfone 2 Deluxe, karena dibalut material full metal yang didesain dengan konstruksi unibody yang memiliki bentuk sangat tipis, dan layar beresolusi tinggi.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

Dengan ukuran layar 5.7 inci, smartphone ini sangat menyenangkan jika digunakan untuk bermain game atau menonton film, yang dipercantik dengan antarmuka Asus ZenUI terbaru. Setiap menu berubah, serta didukung berbagai pilihan thema menarik yang bisa sobat sinyaliti unduh secara gratis ataupun berbayar. Berikut dibawah ini tampilan handphonennya dari berbagai sisi.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

back to menu ↑

Fitur

Fitur canggih Asus Zenfone 3 lainnya adalah fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing belakang Zenfone 3 Deluxe. Sensor yang tertanam didalamnya mampu mendeteksi sidik jari penggguna Zenfone 3 Deluxe secara 360 derajat, sehingga lebih responsif dan lebih akurat. Menariknya lagi, sobat Sinyaliti bisa menambahkan 5 sidik jari berbeda, dan sensor tersebut sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi yang disediakan oleh Asus.

Beralih kebagian konektivitas, Asus Zenfone 3 Deluxe memiliki spesifikasi port USB 3.0 dan mengadopsi konektor USB Type-C. Selain itu, tersedia pula teknologi 4G LTE Cat 13 yang mampu meningkatkan kecepatan internet mencapai 600 mbps.

Jadi sobat sinyaliti tak akan bisa memakai fitur Dual Sim apabila sobat memasukan kartu microSD kedalamnya. Di sisi lain, Hp Zenfone 3 Deluxe juga didukung fitur NFC, Infrared, Bluetooth V4.2, GPS (A-GPS, Glonass) dan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan teknologi Asus Sonic Master yang mendapatkan sertifikat Hi-Res Audio. Berbekal teknologi ini, Zenfone 3 Deluxe mampu memutar musik dengan kualitas audio 4 kali lebih baik dari kualitas CD. Juga didukung speaker yang memiliki 5 magnet, sehingga keluaran suaranya akan terdengan lebih sempurna.

Selain itu, untuk kali pertama smartphone ASUS ini akhirnya dilengkapi dengan sensor sidik jari. Posisinya terdapat pada bagian belakang tepat di bawah kamera. Meski ditunjang storage jumbo, ASUS menyediakan slot hybrid. Mode hybrid untuk penggunaan SIM-card, artinya Anda bisa memilih menggunakan dua SIM-card atau microSD. Kedua SIM tersebut juga sudah support untuk 4G-LTE, namun hanya salah satu saja tidak bisa secara bersamaan menggunakan jaringan 3G WCDMA/4G LTE.

back to menu ↑

Performa

Agar kinerja komponen hardwarenya semakin stabil, Asus menambahkan spesifikasi sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Ram berkapasitas 6GB menjadi daya tarik utamanya. Namun bukan itu saja kelebihan Zenfone 3 karena smartphone ini memakai memori internal bertipe UFS 2.0, sehingga kinerja gaming dan multitasking semakin lancar.

Tidak lagi menggunakan prosesor dari Intel, ASUS langsung menggebrak dengan menggunakan prosesor terbaru dan tertinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 dan 821. Prosesor kelas atas ini ditopang dengan RAM berkapasitas 6 GB. ASUS mengklaim, hardware ini 300 persen lebih baik untuk performa dan 30 persen lebih hemat daya.

Sementara pada sisi software, ZenFone 3 Deluxe membawa ZenUI terbaru versi 3.0 barbasis Android 6.0 Marshmallow. UI ini membawa banyak fitur untuk meningkatkan produktivitas dan juga berbagai tampilan animasi yang lebih stylish.

back to menu ↑

Kamera

Spesifikasi Generasi ZenFone terbaru ini menggunakan teknologi PixelMaster terbaru versi 3.0 yang satu paket dengan modul kamera besar beresolusi 23 MP. PixelMaster membawa banyak fitur untuk melengkapi kebutuhan memotret.

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

Beberapa fiturnya adalah ultra-fast instant focus, PDAF, laser autofocus, f/2.0 aperture, OIS dan EIS untuk foto dan video, low light, serta super resolution 92 MP. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8 MP dengan apperture f/2.0 serta 85˚ wide-viewing angle

Dibandrol dengan harga yang sebanding, smartphone ini juga memiliki teknologi 4-Axis optical image stabilizer (OIS) yang mampu menstabilkan pengambilan video beresolusi 4K atau UltraHD. Tak hanya itu, tersedia pula teknologi 3-Axis electronic image stabilizer (EIS) yang membuat pengambilan video semakin sempurna, dan terhindar dari blur. Kamera tersebut sudah menggunakan teknologi Pixel master 3.0 yang mengusung berbagai fitur yang dapat membuat pengalaman memotret lebih asik serta hasil lebih maksimal, berikut beberapa fitur nya:

  • Pixel Master 3.0 merupakan teknologi kamera terbaru buatan asus yang sudah tersemat fitur TriTech auto focus yang memungkinkan fokus kamera super cepat hanya 0,03 detik saja di berbagai kondisi pencahayaan.
  • Laser Autofocus ialah laser yang berfungsi untuk memfokuskan ke objek gambar super cepat hanya butuh waktu 0,03 detik saja.
  • OIS (0ptical image stabilizer) berfungsi untuk mengoptimalkan gambar agar hasil tidak kabur
  • Real time HDR dengan teknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil jepretan lebih terang hingga 400%
  • Beautification Mode secara Real Time
  • Mode panorama
  • Manual mode yang memiliki pengaturan detail kamera mirip kamera DSLR
  • Low light mode dengan teknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil jepretan lebih terang hingga 400% saat minim cahaya
  • GIF Animation berfungsi untuk membuat gambar bergerak (Gif)

Harga, Spesifikasi, Asus Zenfone 3 (128GB)

Hasil foto yang diambil kamera belakang Zenfone 3 Deluxe semakin realistis dengan teknologi Deep Trench Isolation dan sensor Color Correction, sehingga memaksimalkan mode pengambilan foto HDR ataupun Super Resolution. Berikut dibawah ini hasil foto dengan Zenfone 3 sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Baterai yang usung pada zenfone 3 deluxe ini berkapasitas 3000 Mah. Baterai tersebut juga di lengkapi dengan fitur Boost Master Fast Charging yang dapat mempercepat pengisian daya. Mengisi daya dari 0% hingga 60% hp ini hanya membutuhkan waktu 39 menit saja. Sungguh sangat cepat mengingat kapasitas baterai nya besar dengan fitur ini akan lebih menghemat waktu pengisian. Lebih banyak mengenai Asus Zenfone 3 (128 GB), klik disini sobat Sinyaliti.

Sumber: dari berbagai sumber

8.5 Total Score
Good!

Asus Zenfone 3 merupakan smartphone terbaru Asus yang siap meramaikan persaingan pasar smartphone di Indonesia. Dilengkapi dengan body full metal yang memeberikan kesan mewah dan elegan. Selain itu teknologi canggih semacam Android v 6.0 Marsmallow, Jaringan 4G LTE dan fingerprint sensor sudah disematkan pada HP ini. Smartphoe penerus Asus Zenfone 2 ini juga membawa peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan seperti Layar Super IPS LCD 5.5 inchi resolusi 1080 x 1920 piksel, CPU Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz, RAM 3/4 GB, memori internal 32/64 GB hingga baterainya dengan kapasitas 3000 mAh.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
PROS
  • Desain baru, tampil mewah dan body full metal
  • Layar Jernih dan Tajam berteknologi Super Amoled
  • Layar Terlapsisi Gorilla Glass 4 + pelindung mata
  • Layar Terlapsisi Gorilla Glass 4 + pelindung mata
  • USB Type C + dukungan OTG dan HDMI
  • Sensor Fingerprint 360° Multi fungsi
  • Processor Tangguh mirip Galaxy S7
  • Kamera Selfie 8 MP Jernih
  • Kamera 23MP jernih dan Tajam\
  • Baterai Jumbo + Fitur Fast Charging terbaru
  • Speaker dengan Teknologi Tangguh
CONS
  • Slot SIM 2 bersifat Hybrid
  • Baterai Non – removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0