Review Asus Zenfone 4 Selfie: Ponsel Mid-Range Khusus Pecinta Selfie

  • Review Asus Zenfone 4 Selfie: Ponsel Mid-Range Khusus Pecinta Selfie

Sinyaliti.com – Setelah diperkenalkan pada bulan Agustus 2017 lalu, akhirnya Asus kini resmi merilis Zenfone 4 Selfie. Ponsel buatan pabrik asal Taiwan tersebut diklaim dibekali spesifikasi cukup mumpuni dan membawa sejumlah fitur mewah dan canggih. Jadi, amat wajar jika smartphone besutan Asus ini sanggup mencuri perhatian publik.

Selain itu, smartphone Asus Zenfone 4 Selfie ini juga menjadi salah satu perangkat yang siap meramaikan pasar gadget di segmen kelas mid-range, dan bersaing dengan beberapa ponsel buatan pabrik lain di segmen yang sama. Tentu saja, hal tersebut akan membuat persaingan smartphone di segmen ini kian ketat.

Tak hanya sampai di situ saja, kemunculan Asus Zenfone 4 Selfie ini juga digadang-gadang sebagai generasi terbaru yang menonjolkan lini kamera, dimana Asus akan melengkapi sektor kamera ini dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 13 MP pada kamera depan maupun belakang.

Dengan begitu, maka tak heran jika smartphone ini menjadi idola bagi para calon konsumen. Untuk mengetahui lebih jelas terkait spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Detail Asus Zenfone 4 Selfie

Desain Asus Zenfone 4 Selfie

Tampaknya desain dari ponsel buatan Asus ini memang sengaja dirancang dengan gaya yang cukup modern dan elegan. Hal itu tentu tak lepas dari struktur bodinya yang dibuat dengan dimensi atau ukuran ideal. Dimana secara dimensi, Asus Zenfone 4 Selfie memiliki panjang 155,7 mm, lebar 75,9 mm, dan tebal 7,9 mm dengan bobot 144 gram.

Tentu saja, selain memperlihatkan kesan elegan, dengan dimensi yang dibawa ponsel tersebut dipastikan akan mudah digenggam dalam satu tangan saja.

Zenfone 4 Selfie

Selain itu, untuk urusan visualnya, Asus Zenfone 4 Selfie diketahui mengusung layar seluas 5,5 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 piksel berkerapatan 267 ppi. Sehingga akan menampilkan tampilan visual yang cukup jernih dan tajam.

Tak hanya itu saja, pada panelnya sendiri, Asus Zenfone 4 Selfie juga dilengkapi dengan sektor layar panel IPS LCD capacitive tocuhscreen 16 M colors, yang dipastikan bakal membuat tampilan visualnya kian mempesona dan memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Belum lagi dengan tampilan tatap muka berupa Asus ZenUI 4.0 yang begitu user friendly. Tentu saja, dengan kelebihan pada sisi eksterior dan visual yang dibawa tersebut maka dipastikan akan membuat konsumen kian tertarik.

back to menu ↑

Fitur

Selain desainnya yang elegan, Asus Zenfone 4 Selfie juga sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan kuat dan konektivitas canggih. Untuk urusan jaringan, Asus telah mengandalkan jaringan 4G LTE yang dipastikan akan memberikan kecepatan akses internet cepat. Sehingga pengguna pun merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya.

Sedangkan untuk fitur konektivitasnya, smartphone anyar ini telah menawarkan slot dual SIM Card, yang mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Zenfone 4 Selfie

Sedangkan untuk menunjang konektivitas jarak dekat, pabrikan asal Taiwan tersebut telah melengkapi ponsel garapannya ini dengan beberapa fitur, yakni WiFi, WiFi Direct, dan Hotspot. Dimana ketiganya bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal internet secara gratis atau berbagi sinyal internet.

Sedangkan untuk urusan transfer mentransfer data atau file, perangkat mengandalkan Bluetooth dan microUSB.

Tak hanya di situ saja, salah satu yang cukup penting, yakni fitur navigasi guna menunjang pemetaan lokasi dimana kali ini Asus membekali Zenfone 4 Selfie ini dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang diklaim bakal memberikan data pemetaan lokasi yang cukup akurat.

back to menu ↑

Performa

Mengacu dari segmentasinya sebagai salah satu perangkat mid-range, smartphone garapan Asus ini juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang bisa dibilang cukup tangguh di kelasnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat perangkat cerdas ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Octa-Core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Maka, dengan kedua komponen tersebut, tentu performa yang dihasilkan tak akan mengecewakan.

Bahkan RAM yang dibawanya pun berkapasitas 3 GB. Pastinya, selain performanya gahar, kecepatan kinerja operasionalnya pun juga bakal sangat mumpuni dan responsif.

Di sisi lain, kartu grafis yang digunakan pun mengandalkan GPU Adreno 505 yang dipastikan bakal memberikan tampilan grafik yang lebih memukau, sehingga cocok bagi kawan-kawan yang suka bermain game bergrafik tinggi.

Sementara di sisi lain, sistem operasi yang digunakan kali ini akan mengandalkan OS Android Nougat terbaru yang memiliki ragam pembaruan fitur dan berkinerja ringan. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu kelebihan dari Asus Zenfone 4 Selfie pada sektor dapur pacunya.

Tak ketinggalan juga, sektor penyimpanan pun hadir dengan menawarkan sebuah memori internal yang memiliki kapasitas 32 GB. Tentu saja, dengan kapasitas memori internal tersebut, pengguna bisa menyimpan lebih banyak file.

Bahkan, jika masih dirasa kurang memadai, jangan khawatir. Sebab, memori pada Asus Zenfone 4 Selfie ini bisa diperluas kembali dengan microSD hingga kapasitas 256 GB pada memori eksternal.

Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan beberapa file atau aplikasi yang berkapasitas besar ke dalam microSD ini seperti game, aplikasi, video, maupun foto. Sehingga memory internal yang ada bisa difokuskan untuk menyimpan file-file tertentu saja, seperti file sistem misalnya.

back to menu ↑

Kamera

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh Asus Zenfone 4 Selfie ini ada pada sisi kameranya. Bukan tanpa alasan, mengingat kali ini Asus telah melengkapi ponsel buatannya ini dengan kamera ganda atau dual-camera yang cukup berkualitas.

Hal itu bisa dilihat dari resolusi kameranya, dimana pada bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED Flash. Sehingga hasil bidikannya pun mampu menghasilkan foto yang sangat jernih.

Sementara itu, tak berbeda jauh dengan kamera belakang, Asus Zenfone 4 Selfie juga menggunakan resolusi 13 MP pada kamera depan dengan LED Flash. Sehingga dipastikan akan memberikan hasil jepretan foto selfie yang sangat menawan.

Zenfone 4 Selfie

Sebagai pendukung lini fotografi pada ponsel ini, perangkat juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps, yang dipastikan akan memberikan hasil rekaman video yang cukup jernih dan berkualitas.

Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie pada sektor kamera ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touchfocus, dan LED Flash.

back to menu ↑

Baterai

Baterai merupakan salah satu sektor yang cukup penting guna menunjang kebutuhan dari beberapa komponen. Oleh karena itu, maka tak heran jika perangkat ini pun dilengkapi berupa baterai Li-Ion dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3.000 mAh.

Baterai tersebut diklaim cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen yang tersematkan pada ponsel tersebut.

Tak hanya itu saja, bahkan dengan kapasitas baterai yang diusung Asus Zenfone 4 Selfie ini diklaim mampu bertahan selama seharian penuh selama 24 jam dengan penggunaan normal. Tentu saja hal tersebut merupakan salah satu kelebihan tersendiri yang dimiliki spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie.

Sementara untuk harganya, diketahui bahwa kisaran banderol harga Asus Zenfone 4 Selfie ini dipatok senilai 150 EURO. Dengan kata lain, apabila dikonversikan ke nilai rupiah akan berbanderol sekitar Rp 2,3 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Panduan Harga dan Review berbagai tipe HP Asus yang populer di Indonesia. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

Asus Zenfone 4 Selfie mengusung kelebihan tersendiri dari setiap sektor yang dibawanya. Dimulai dari sisi bodi fisiknya dimana mengusung rancangan desain modern dengan dimensi ideal serta tampilan visual menarik berkat layar 5.5 inci HD. Sementara itu, untuk menunjang performanya, Asus Zenfone 4 Selfie dibekali sistem operasi terbaru, yakni OS Android Nougat dan chipset Snapdatgon 430 dengan RAM 3 GB. Sedangkan di sisi lain, Asus Zenfone 4 Selfie juga didukung dengan jaringan 4G LTE dan lini fotografi yang memiliki kemampuan resolusi tinggi.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar menggunakan kaca 2,5D dan dilapisi pelindung.
  • Sudah menjalankan OS Android Nougat.
  • Mendukung jaringan 4G LTE.
  • Performa dapur pacu kendang.
  • Kapasitas memory internal lega dan dapat dipasang microSD.
  • Multitasking lancar.
  • Mendukung sensor sidik jari.
  • Kemampuan kamera sangat mumpuni.
Kekurangan
  • Baterai tidak dapat dilepas.
  • Tidak menyediakan Infrared.
User Rating: Be the first one!

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0