Review Axioo Picopad S3L: Tablet Murah untuk Gamming

Sinyaliti.com – Vendor lokal Axioo akhirnya kembali menyapa para pecinta gadget di tanah air dengan merilis tablet terbaru berlabel harga murah meriah. Tablet Axioo Picopad S3L ini juga mengusung kemampuan seluler yang handal dengan dibekali fitur Dual SIM sehingga mampu digunakan layaknya sebuah ponsel. Bahkan layar yang ditawarkan juga cukup lapang dimana telah ditingkatkan dengan usungan resolusi HD yang lebih cemerlang. Bahkan desiannya hadir dalam warna-wara casing cantik yang siap dipilih sesuai warna kesukaan sobat sinyaliti. Harga Axioo Picopad S3L sendiri dilepas menyasak kalangan entry level dengan penawaran harga murah meriah dibawah sejutaan siap menjadi primadonna baru.

Tablet Axioo Picopad S3L ini sendiri resmi dirilis awal Februari 2017 dengan dibekali kemampuan performa handal yang siap mendukung aktivitas game lancar. Bukan hanya itu saja, tablet yang juga dikenal dengan Axioo Picopad S3+ ini juga dibekali dengan audio berkualitas yang menghasilkan keluaran suara sistematis siap memberikan pengalaman baru saat mendengarkan musik. Tablet murah meriah ini juga telah dipasang dukungan dual kamera pada bodinya. Simak langsung ulasan spesifikasi Axioo Picopad S3Ldan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Detail  Axioo Picopad S3L

Desain Axioo Picopad S3L

Tablet Axioo Picopad S3L ini mengusung bentang layar yang memang lapang meskipun masih sama dengan pendahulunya yakni Axioo Picopad S3. Hanya saja untuk layar Axioo Picopad S3L ini telah dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan lebih tinggi sehingga kualitas gambar yang ditampilkan lebih jernih dan tajam.

Untuk panel layar perangkat ini didukung dengan IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan kualitas layar yang lebih terang, cemerlang dan menawan meskipun dibawah terpaan sinar matahari langsung. Untuk kemampuan multitouch mendukung 5 poin sentuh namun kekurangannya belum disertai dengan lapisan anti gores.

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S3L

Desain yang ditawarkan dalam tablet android Axioo Picopad S3L ini sendiri juga cukup stylish dan menawan. Meskipun bodinya mengusung bahan plastik namun dibagian belakang telah dipermanis dalam finishing rubber dotted desain menawan dan anti slip sehingga pengguna akan merasa nyaman dan juga aman saat mengoperasikannya walaupun dengan satu tangan. Selain itu layarnya yang lapang memberkan pengalaman lebih menyenangkan untuk membaca maupun menonton video.

Perangkat tablet Axioo Picopad S3L ini sendiri tersedia dalam varian warna-warni ceria yakni merah, biru, putih dan hitam yang dapat dipilih sesuai selera pengguna. Bukan hanya itu saja empat sudutnya bahkan dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan tersendiri. DimensiAxioo Picopad S3L ini mencapai 188 x 108.4 mm dengan bodi berketebalan 10.5 mm. Dan untuk bobot Axioo Picopad S3L sendiri mencapai 275 gram yang memang lumayan bongsor dan berat.

back to menu ↑

Fitur

Beralih menuju jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam tablet Axioo Picopad S3L dengan penawaran harga murah meriah ini. Tablet ini merupakan tablet seluler yang telah didukung fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama-sama dengan dua nomor berbeda. Selain itu tablet ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA yang mampu mendukung aktivitas selancar dunia maya dengan kecepatan lumayan cepat dalam koneksi GPRS-EDGE hingga HSPA.

Sayangnya kekurangan Axioo Picopad S3L memang belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Meskipun demikian tablet dengan harga murah meriah ini telah dibekali sejumlah konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth serta port microUSB.

Kelebihan Axioo Picopad S3L ini sendiri telah dibekali dengan audio yang cukup berkualitas meskipun hadir dengan penawaran harga murah meriah. Di dalam tablet ini didukung dengan speaker box dengan fitur Sound Meter dimana mampu menghasilkan keluaran audio yang bombastis dan sistematis dalam besaran 80db. Sontak saja kualitas audionya cukup cemerlang dan memanjakan telinga dibandingkan tablet dengan harga murah dikelasnya. Tersemat pula port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone.

back to menu ↑

Performa

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Axioo Picopad S3L pada dapur pacu dan kinerja yang ditawarkan dengan penawaran harga terjangkau dibawah sejutaan. Untuk hardware telah dipersenjatai oleh chipset Spreadtrum SC7731 yang membawakan processor Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan speed mencapai 1.2 GHz yang memang cukup responsif.

Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja handal dan cepat. Namun sayangnya untuk kemampuan multitasking aplikasi berat masih kurang optimal lantaran tablet ini hanya diperkuat dengan RAM 1 GB saja. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri dibekali dengan GPU mali-400 MP yang memiliki kualitas grafis menawan dan halus.

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S3L

Tablet harga dibawah sejutaan Axioo Picopad S3L di Indonesia ini telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop menawan. Dan untuk kualitas antarmukanya juga cukup keren. Tablet ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang tidak terlalu besar dengan kapasitas internal 8 GB yang sebagaian telah terpakai untuk sistem pengoperasian dan aplikasi bawaan.

Untuk itu pengguna perlu memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hongga kapasitas mencapai 32 GB untuk ruang penyimpanan lebih lapang pada slot yang telah disediakan.

back to menu ↑

Kamera

Beralih menuju bekalan kamera yang ditanamkan dalam spesifikasi Axioo Picopad S3L dengan banderolan harga dibawah satu jutaan ini. Di bagian belakang bodnya telah ditanamkan kamera utama beresolusi 5 MP yang telah didukung Autofocus dan sejumlah fitur. Sayangnya kamera utamanya belum dilengkapi dengan LED flash sehingga kurang mendukung untuk fotografi ditempat minim cahaya. Namun kamera utamanya mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps yang memang cemerlang dan jernih.

Bagi pecinta selfie, tablet Axioo Picopad S3+ ini juga telah mendukung usungan kamera menghadap depan. Di bagian atas layarnya telah ditanamkan kamera depan 2 MP yang siap menghasilkan gambar selfie yang masih lumayan bening dan jernih. Selain itu kamera depan dalam Axioo Picopad S3L ini mampu mengakomodasi kebutuhan video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

back to menu ↑

Baterai

Tablet yang digunakan untuk game membutuhkan daya yang lebih besar dan boros baterai. Namun Axioo hanya menyematkan baterai berkapasitas 2200 mAh dan kemampuan cas cepat dengan charger 1.5A. Sebenarnya, kapasitasnya tergolong kecil untuk tablet yang dipakai untuk game. Karena smartphone saja yang layarnya lebih kecil sudah ada yang kapasitasnya lebih dari 4.000 mAh. Jadi, siap-siap saja untuk sering ngecharge jika sobat gunakan untuk bermain game seharian.

Produsen komputer ini berupaya memberikan yang terbaik pada tablet yang dirancang untuk gamer. Axioo Picopad S3L menawarkan spesifikasi prosesor sc7731 dengan clock speed quad core 1.2 ghz cortex A7. Prosesor ini diklaim sebagai prosesor hemat energi untuk perangkat mobile. Tablet ini juga berjalan pada sistem operasi Android Lollipop, menyajikan performa lebih tangguh, dan kinerja powerful saat bermain game. Sobat sinyaliti pun bisa mengunduh berbagai aplikasi maupun permainan melalui Play Store untuk memperkaya konten di dalamnya. Beberapa fitur untuk menunjang gaming yakni speaker box yang kencang sehingga efek saat bermain game menjadi lebih terasa. Sungguh sangat menarik bukan? Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Klik disini untuk review dalam bentuk video. Baca Juga: Review Axioo Picopad S4: Layar Luas, Performa Menjanjikan, klik disini

8 Total Score
Good!

Sobat sinyaliti yang suka bermain game Android online maupun offline, mungkin tablet terbaru Axioo yang bernama ” Axioo Picopad S3L ” ini akan sangat cocok untuk miliki. Sebab tablet ini memiliki layar lebar 7.0 Inci dengan resolusi 600 x 1924 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD yang tentunya sangat optimal untuk bermain game.

Desain
8
Fitur
8
Performa
7.5
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar luas 7.0 inci IPS LCD yang tentunya sangat nyaman saat digunakan
  • Telah berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop
  • Prosesor cepat Spreadtrum sc7731 yang tentunya akan sangat nyaman saat digunakan untuk browsing
  • RAM 1 GB sangat cocok untuk multitasking
  • Memori internal 8 GB cocok untuk menyimpan berbagai file maupun data
  • Kamera depan 5 MP lengkap dengan LED Flash
  • Baterai 2200 mAh cukup awet untuk main game
Kekurangan
  • Kamera Utama hanya 2MP
  • Minusnya Jaringan 4 LTE
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0