Review Axioo Picopad S4+: Chipset Intel SoFIA

Sinyaliti.com – Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan tablet terbaru dari Axioo. Membawa spesifikasi tangguh dan harga murmer yakni Axioo Picopad S4+. Tablet ini menawarkan performa tangguh dan dipersenjatai chipset Intel SoFIA menjanjikan. Bukan hanya itu saja, tablet ini juga hadir sebagai tablet seluler dengan layar yang luas dan lapang. Harga Axioo Picopad S4+ sendiri dilepas dengan harga terjangkau menyasak kalangan menengah kebawah dengan label harga murah meriah hanya sejutaan.

Tablet Axioo Picopad S4+ ini sendiri hadir bersama Axioo Picopad S4 hanya saja mengusung kapasitas internal dan daya baterai yang lebih besar. Bahkan banderolan harganya yang masih cukup terjangkau juga mampu menawarkan dual kamera untuk kebutuhan fotografinya. Tablet Axioo Picopad S4+ juga dikenal dengan nama Axioo Picopad S4 Plus siap menjadi pilihan tablet murah bagi para pemula pengguna android atau untuk anda yang ingin menghemat budget. Simak ulasan spesifikasi Axioo Picopad S4+ dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Detail Axioo Picopad S4+

Desain Axioo Picopad S4+

Tablet Axioo Picopad S4+ ini hadir masih mengusung bentang layar yang memang luas denggan diagonal seluas 7.0 inchi yang memang lapang untuk menampilkan gambar yang besar. Hanya saja resolusi layarnya terbilang minim dengan kualitas 600 x 1024 pixels dengan kepadatan layar mencapai 170 ppi per inchinya.

Permukaan layar Axioo Picopad S4+ tersebut bahkan telah mendukung kemampuan multitouch yang memang responsif dengan dukungan panel IPS LCD capacitive toucscreen dan kedalaman 16 juta warna. Hanya saja kekurangan Axioo Picopad S4+ ini belum dilengkapi lapisan anti gores pada layarnya.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

Untuk urusan desain tablet ini sendiri mengusung desain yang masih sama dengan Axioo Picopad S4. Tablet ini mengusung desain yang solid dan kokoh dengan bodi trendi dan menawan. Bodi belakang Axioo Picopad S4+ sendiri mengusung lapisan finishing rubber sehingga memberi kenyamanan saat digenggam.

Dimensi tablet lokal ini sendiri mencapai 188 x 108 mm dengan bodi berketebalan hingga 10.5 mm. Empat sudutnya dibuat membulat memberikan kemudahan pengguna saat mengoperasikannya. Namun bobot Axioo Picopad S4+ sendiri mencapai 278 gram lumayan berat.

back to menu ↑

Fitur

Tablet Axioo Picopad S4+ sendiri hadir sebagai tablet seluler yang mengusung dukungan fitur Dual SIM dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Meskipun belum didukung jaringan kencang 4G LTE namun pengguna tetap akan dimanjakan dengan akses internet cepat dalam speed HSPA 21/5.76 Mbps.

Beberapa konektivitas dalam Picopad S4+ ini diantaranya dukungan GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB, USB OTG serta bekalan Wi-Fi dan juga Hotspot. Yang menarik tablet Picopad S4 Plus ini tetap mendukung aktivitas seluler seperti berkirim pesan SMS maupun panggilan telepon seluler.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

Kualitas audio dalam tablet Picopad S4+ ini juga terbilang cukup bening dengan Built-in microphone and loudspeaker dan port audio 3.5 mm jack stereo headset interface. Sementara untuk sistem pengoperasiannya telah mengusung Android OS v5.1 Lollipop yang kaya akan fitur meskipun belum mendukung upgrade Android Marshmallow.

Untuk ruang penyimpanan tablet Axioo Picopad S4+ ini lebih besar dibandingkan Axioo Picopad S4 dengan memori internal 16 GB. Pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih lapang. Axioo Picopad S4+ menggunakan stock Android UI seperti halnya Nexus tentu dengan basis Android AOSP namun dengan sentuhan UI Tablet yang didesain untuk layar besar bukan untuk smartphone. Berikut dibawah ini tampilan antarmukanya sobat sinyaliti.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

Bila kita melihat di bagian setting Axioo Picopad S4+ menggunakan menu Horisontal yang semua menu settingnya bisa diakses dalam satu halaman, berbeda dengan halnya smartphone yang semua diakses menu setting dengan scroll kebawah untuk melihat menu setting lengkapnya. Dengan UI ini maka pengguna dapat melihat hampir semua menu settingan dalam satu halaman Setting.

back to menu ↑

Performa

Berlanjut menuju spesifikasi Axioo Picopad S4+ pada dapur pacu dan performa yang dimiliki. Di dalam bodinya tertanam processor Quad Core Cortex-A7 dengan dukungan clock speed hingga 1.2 GHz yang memang responsif dari chipset Intel SoFIA 3G-R. Processor tersebut membawakan kinerja tangguh dan mampu diandalkan untuk kinerja dan komputasi lancar.

Selain itu, Axioo Picopad S4+ juga diperkuat dengan RAM 1.5 GB memberikan kemmapuan multitasking tanpa lag untuk aplikasi dan game berat yang dijalankan pengguna. Sementara visual grafis Axioo Picopad S4+ sendiri menawarkan GPU Mali-450 MP4.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

Axioo Picopad S4+ selain memiliki RAM sebesar 1.5 GB, tablet ini juga telah dibekali dengan memori interna sebesar 16 GB. Apabila memori internal tersebut masih dirasa kurang besar. Pada salah satu bagian dari bodi tablet ini telah di dukung Card Slot tambahan yang bisa diisi dengan memori eksternal sampai dengan kapasitas 32 GB. Semua aplikasi yang didownload dari Playstore pun dapat dialihkan ke penyimpanan microSD.

Bila semua tablet rata rata mendukung fitur multitouch atau titik sentuhnya kebanyakan dan rata rata dipasaran adalah 5 Touch Point namun sisi minus Axioo Picopad S4+ hanya mendukung 1 Touch Point saja Entah ini dukungan hardware atau Bug namun perangkat ini hanya mengenali satu sentuhan saja. Bila hanya mengenali 1 sentuhan saja tentu berpengaruh dengan penggunaan aplikasi atau games yang menggunakan jenis permainannnya didesain multisentuh.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

back to menu ↑

Kamera

Sementara untuk bekalan kamera yang dimiliki Picopad S4+ dengan banderolan harga sejutaan di Indonesia ini. pada bodi belakangnya menawarkan kamera utama dengan resolusi 5 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan Autofocus menghasilkan gambar jernih dan tajam untuk kebutuhan fotografi. Selain itu kamera belakang Picopad S4+ ini juga mendukung perekaman video berkualitas HD 720p@30fps.

Dan untuk kebutuhan selfie Picopad S4+ sendiri memiliki dukungan kamera depan 2 MP. Serta dapat pula mendukung aktivitas video chatt dan video call. Karena tidak mempunyai fitur autofokus maka foto yang diambil pun dapat blur sewaktu-waktu. Karena beberapa bagian yang dijepret tidak dapat mengunci fokus pada bagian yang diinginkan.

Harga, spesifikasi, Axioo Picopad S4+

Kelebihannya adalah meskipun hanya mempunyai kamera utama sebesar 5 MP. Namun kameranya masih sanggup untuk merekam video dengan resolusi rata rata saai ini yang tak kalah dengan smartphone yakni 1080P. Sedangkan kamera depan hanya sanggup diajak merekam video maximal 480P atau setara VGA.

Dibagian kamera utama tablet ini sanggup diajak memfoto objek berwarna seperti bunga dengan hasil yang memuaskan sedangkan untuk merekam video mendukung hingga 1080P yang jarang ditemui tablet lain meskipun tentu hasilnya tidak maximal karena secara umum tablet tidak diutamakan untuk sektor fotografi.

back to menu ↑

Baterai

Peningkatan spesifikasi Axioo Picopad S4+ ini juga ada pada bekalan baterai yang dimiliki yang memang lebih bertenaga dibandingkan versi regulernya. Baterai yang ditanamkan dalam Axioo Picopad S4+ ini memiliki daya 2800 mAh dengan kemampuan siaga mencapai 25 jam lamanya dengan pemakaian normal. Untuk mengetahui update harga Axioo Picopad S4+ terbaru dan ketersediaan selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Picopad S4+ ini memang terbilang cukup mumpuni dengan layar lapang dan performa tangguh. Dalam hal desain  Picopad S4+ cukup bagus desainnya dengan lekukan bodynya dibagian bawahnya menambah aerodinamis saat dipegang walau sedikit agak berat. Saat terkoneksi dengan Wifi batterynya sanggup untuk diajak hingga seharian penuh untuk browsing atau saat digunakan menjadi 3G hotspot. Namun tablet ini tidak disiapkan untuk koneksi kencang 4G seperti halnya pada Axioo Picopad T1 yang dirilis tahun lalu. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Klik disini untuk review dalam bentuk video. Baca Juga: Review SPC S12 Mercury: Smartphone Penggemar NOAH, klik disini

8 Total Score
Good!

Berbeda dengan Axioo S4 kali ini Axioo S4+ sudah mendapatkan beberapa peningkatan spesifikasi diantaranya, memory internal denga kapasitas 16 GB & Baterai 2800 mAh. Untuk Jeroanya Axioo S4+ sama seperti Axioo S4 yang berjalan pada Os Lolipop yang ditenagai Chipset Intel Sofia 3GR memiliki arsitektur 64 bit yang mampu memberikan dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar dibandingkan prosesor 32 bit, sehingga membuat performa perangkat ini lebih efisien dan lebih cepat.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Dual SIM yang mampu beroperasi secara bersamaan
  • Layar 7.0″ sangat nyaman sekali pada saat digunakan dengan dua tangan
  • Chipset Intel Sofia GR3, Quad core dengan RAM 1,5 GB akan memberikan kinerja yang sangat bertenaga
  • Memery internal kapasitas lebih lega yaitu 16 GB
  • Kamera utama 5 MP lengkap dengan LED Flash dan Autofocus
  • Mampu merekam dengan hasil HD
  • Kamera depan 2 MP untuk selfie dan video call
  • Baterai kapasitas 2800 mAh yang mampu bertahan lama pada saat digunakan
Kekurangan
  • Tidak Mendukung 4G
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0