Review Axioo Picopad S4: Layar & Performa Menjanjikan

Sinyaliti.com – Pasar gadget lokal kembali kehadiran pemain baru kali ini dari vendor lokal Axioo yang meluncurkan dua tablet andalannya bertajuk Axioo Picopad S4 dan Axioo Picopad S4+. Untuk tablet Axioo Picopad S4 ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang menjanjikan menyasar segmen entry level dan pemula. Kelebihan tablet ini hadir dengan layar luas dan performa yang menjanjikan serta kemampuan seluler Dual SIM. Untuk masalah harga Axioo Picopad S4 sendiri dilepas murah meriah yakni hanya satu juta rupiah.

Tablet Axioo Picopad S4 ini sendiri resmi dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2016 bersama versi Plusnya yakni Axioo Picopad S4+. Hanya saja dengan banderolan harga yang memang murah meriah. Kekurangan tablet lokal ini ialah masih minusnya jaringan 4G LTE. Namun pada bodinya telah disematkan dua buah kamera untuk mencukup kebutuhan fotografi pengguna. Yuk simak ulasan spesifikasi Axioo Picopad S4 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail  Axioo Picopad S4

Desain  Axioo Picopad S4

Tablet Axioo Picopad S4 masih menghadirkan bentang layar lapang seluas 7.0 inchi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna menghasilkan kualitas layar yang memang begitu jernih dan cemerlang. Permukaan layar Axioo Picopad S4 juga menawarkan kemampuan layar sentuh responsif serta mendukung multitouch hingga 5 sensor sentuhan.

Resolusi layar Axioo Picopad S4 sendiri adalah 600 x 1024 pixels dengan kerapatan warna hingga 170 ppi per inchinya. Sayangnya kekurangan Axioo versi Picopad S4 tidak didukung lapisan anti gores pelindung layar. Untuk urusan desain, tablet Axioo Picopad S4 ini masih mempertahankan desain pendahulunya yakni Axioo Picopad S3.

Sisi sudutnya tampil trendi dengan bodi belakang sedikit berlekuk yang memberikan kesan stylish. Bodi belakang Axioo Picopad S4 ini hadir dengan finishing rubber yang nyaman digenggam, kuat bahkan tak meninggalkan noda sidik jari. Dimensi Axioo versi Picopad S4 sendiri mencapai 188 x 108 mm dengan bodi berketebalan hingga 10.5 mm. Sementara bobot tablet lokal ini sendiri mencapai 278 gram dalam pilihan warna hitam, putih, coklat, biru dan merah.

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S4

Untuk material yang digunakannya sendiri Axioo masih menggunakan material polycarbonate yang dari segi ketahanan dan juga tampilan cenderung cukup rentan pecah. Untuk spesifikasi layarnya sendiri mungkin masih jauh dari kata sempurna, dan hal ini tak lepas karena harga jual yang memang ditargetkan bisa cukup murah saat dijual kepasar yang menjadikan setiap perangkat yang disertakan pada Axioo Picopad S4 harus menyesuaikan dengan cost produksi.

Namun meski demikian, Axioo Picopad S4 sudah mampu menyuguhkan setiap fitur hiburan dan juga multimedia melalui layar yang dimilikinya dengan cukup sangat baik. Belum lagi adanya fitur 5 Point Multitouch pada ayar yang akan memberikan banyak kemduahan dan kenyamanan dari pengguna Axioo Picopad S4 ketika memainkan sebuah game.

back to menu ↑

Fitur

Untuk jaringan dan konektivitas, tablet Axioo Picopad S4 ini memang hadir sebagai tablet seluler dalam dukungan Dual SIM. Mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA sayangnya belum dilengkapi peningkatan jaringan 4G LTE.

Meskipun demikian akses internet dari tablet ini masih menjanjikan dalam speed HSPA 21/5.76 Mbps serta dukungan koneksi GPRS dan EDGE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam tablet Axioo Picopad S4 diantaranya dukungan Wi-FI, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer Bluetooth dan microUSB serta dukungan USB On The Go (USB OTG)

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S4

Untuk sistem pengoperasian yang dismeatkan dalam tablet Axioo Picopad S4 ini sendiri masih membawakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka khas Axioo. Selain itu tablet ini juga masih menawarkan kapasitas penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB masih sama dengan pendahulunya. Meskipun demikian, Axioo Picopad S4 tetap mendukung perluasan memori dari microSD hingga kapasitas mencapai 32 Gbsebagai memori eksternalnya.

back to menu ↑

Performa

Pada sektor dapur pacunya sendiri, Axioo Picopad S4 mengadopsi Chipset Intel A-Gold 620, CPU Intel Sofia 3GR 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz dan juga GPU Mali 450MP4, yang mampu menghasilkan sebuah performa dalam sebuah kesatuan kerja sehingga Axioo Picopad S4 dapat berfungsi dan bekerja dengan cukup baik dan responsif.

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S4

Sokongan dari perangkat RAM sebesar 1.5 GB dan juga sistem operasi V5.1.1 Android Lollipop. Tak bisa dipisahkan dari apa yang Axioo versi Picopad S4 mampu suguhkan dalam sebuah fungsi perangkat tablet. Ketersediaan sebuah ruang penyimpanan yang cukup luas merupakan salah satu faktor penting. Memang wajib harus dimiliki sebuah perangkat smartphone dan sejenisnya termasuk tablet. Mendukung segala fungsi fitur dan juga aplikasi sehingga dapat digunakan dan berjalan dengan baik.

Dan untuk itu Axioo versi Picopad S4 telah menyiapkan sebuah ruang penyimpanan disisi internal sebesar 8 GB dan masih dapat diperluas lagi melalui sisi eksternal dengan memori microSD hingga kapasitas maksimal penyimpanan mencapai 32 GB.

back to menu ↑

Kamera

Kelebihan Axioo versi Picopad S4 ini salah satunya juga ada pada bekalan kamera yang dimiliki. Pada bodi belakangnya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 5 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan juga Autofocus memberikan hasil bidikan yang tetap cerah bahkan ditempat minim cahaya dan juga kualitas gambar tajam. Selain itu dibekalkan pula sejumlah fitur kamera yang umum.

Kamera utama Axioo versi Picopad S4 ini mampu digunakan untuk merekam video berkualitas HD 720p@30fps. Untuk kebutuhan selfie sendiri, Axioo Picopad S4 menawarkan kamera depan 2 MP serta mendukung fitur video call dan perekaman video selfie dengan cukup mumpuni. Berikut dibawah ini salah satu contoh foto yang diambil dengan Picopad S4 Sobat sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Axioo Picopad S4

Tersedianya ruang penyimpanan yang ada ini dengan cukup luas menjadikan setiap hasil dokumentasi dari sepesang kamera depan dan belakangnya dapat tercover dengan cukup baik. Fitur standar pendukung sektor fotografi tak lupa Axioo selaku vendor bekalkan untuk produk tablet terbaru ini seperti LED Flash dan juga Fixed Focus. Guna memaksimalkan kinerja kamera sehingga mampu menghasilkan sebuah dokumentasi gambar dengan kualitas yang lebih baik.

back to menu ↑

Baterai

Menjadi sektor yang sangat penting dalam sebuah perangkat, ketersediaanya sebuah media penyimpanan energi berupa baterai yang sangat memadai memegang peranan penting akankah sebuah perangkat dapat hidup dan berfungsi dengan baik. Untuk itu Axioo versi Picopad S4 telah menyediakan sebuah baterai Non Removable dengan kapasitas penyimpanan mecapai 2200 mAh guna memenuhi suplai daya pada semua sektor sehingga setiap perangkat dapat hidup dan berfungsi dengan baik.

Tablet Axioo Picopad S4 ini telah resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia dengan berbagai pilihan warna cantik dengan harga murah meriah. Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, coklat, biru dan merah yang trendi dan stylish, dan dapat dipilih sesuai dengan selera. Bagaimana? Sungguh sangat menarik bukan. Tertarikah untuk memilikinya sobat sinyaliti? Yuk simak reviewnya dalam bentuk video berikut ini. Klik disini. Baca Juga: Review Axioo Picopad S3L: Tablet Murah untuk Gamming, klik disini

8 Total Score
Good!

Tablet yang mengusung bentang layar seluas 7.0 inc ini hadir dengan menawarkan berbagai fitur unggulan seperti fitur 5 titik multitouch yang akan memudahkan pengguna disaat bermain game. Axioo Picopad S4 mencoba menawarkan sebuah kualitas tablet yang baik namun dengan harga terjangkau sobat Sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Dijual dengan harga yang relatif terjangkau dan sangat kompetitif
  • Mengusung bentang layar seluas 7.0 inch dengan dukungan fitur 5 point multitouch
  • Dibekali sepsang kamera untuk mengisi sektor fotografi dengan ukuran 5 MP sebagai kamera utama dan 2 MP sebagai kamera selfie
  • Tersedia ruang penyimpanan yang cukup luas, 8 GB pada sisi internal dan 32 melalui sektor eksternal dengan memori microSD
  • Mengusung RAM sebesar 1.5 GB
  • Dibekali dengan batrai yang memiliki kapasitas penyimpanan daya 2200 mAh
CONS
  • Belum terintegrasi dengan jaringan 4G LTE
  • Kamera depan belum disertai dengan LED Flash
  • Belum dibekali dengan pelindung layar
  • Batrai berjenis tanam
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0