Review Axioo Titan: Smartphone Outdoor Untuk Kegiatan Ekstrim

Sinyaliti.comAxioo kembali merilis sebuah produk smartphone baru yang bertajuk Axioo Titan. Smartphone ini termasuk produk yang istimewa, sebab ditujukan bagi para aktivis yang suka kegiatan outdoor, seperti petualangan maupun pekerjaan berat. Jadi tak heran jika Axioo Titan ini hadir dengan tagline “Extreme Phone for Extreme People”.

Karena didesain untuk penggunaan di luar ruangan, maka perangkat ini pun membawa spesifikasi dan fitur-fitur yang tangguh. Agar tetap mendukung ketika perangkat Axioo Titan ini dipakai dalam kondisi paling ekstrim sekalipun, serta memberikan pengalaman pengoperasian yang optimal.

Di sisi lain, kehadiran Axioo Titan juga sekaligus menjadi pesaing untuk Samsung yang sebelumnya juga telah memiliki smartphone untuk aktivitas outdoor melalui seri Xcover.

Lantas apa saja kelebihan dari smartphone Axioo Titan ini? Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan spesifikasi dan harga Axioo Titan berikut ini.

Spesifikasi Detail Axioo Titan

Desain Axioo Titan

Spesifikasi Axioo Titan di sektor desain memang bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulan utama dari smartphone ini. Kondisi desainnya pun dirancang berbeda dengan smartphone pada umumnya, sebab smartphone ini memang ditujukan untuk penggunaan luar ruangan atau outdoor.

Bodi dari Axioo Titan memiliki durabilitas yang tinggi, karena dibuat dari kombinasi material karet dan metal CNC, sehingga membuatnya terlihat kokoh.

Smartphone Axioo Titan ini juga telah didesain dengan bodi yang memiliki kemampuan tahan terhadap air serta berbagai kondisi ekstrim, karena telah mendapatkan sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G.

Axioo Titan

Perangkat yang hadir dengan warna hitam ini sendiri memiliki dimensi 153 x 78.9 x 12.6mm, dan berat 223 gram. Selain itu, perangkat ini juga telah menyematkan sensor fingerprint yang berada tepat di bawah kamera belakangnya.

Di sektor muka, Axioo Titan membawa layar seluas 5,0 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 441 ppi ini tentu akan menyuguhkan kualitas tampilan gambar yang jernih dan tajam.

Selain telah didukung dengan Multitouch, layarnya juga sudah dilapisi dengan corning gorilla glass 3 untuk menjamin keamanan bagian visualnya ketika tergores maupun terjatuh dari ketinggian.

back to menu ↑

Fitur

Pada bagian konektivitasnya, Axioo Titan pun juga menawarkan keunggulan tersendiri berkat kelengkapan fitur yang dibawanya. Mulai dari fitur Dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan, serta dukungan akses jaringan 4G LTE.

Dengan begitu, meski sedang di luar ruangan, pengguna tetap bisa mendownload data pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps.

Selain akses jaringan 4G LTE, Axioo Titan juga sudah mendukung penggunaan jaringan GSM dan WCDMA. Ada juga fitur WiFi yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis.

Axioo Titan

Sementara untuk urusan transfer data, sudah tersedia fitur Bluetooth v4.0 dan USB Type-C. Sektor konektivitas dari Axioo Titan ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. Sehingga tak perlu khawatir jika tersesat di alam liar, sebab kemampuannya dalam menemukan lokasi sangat akurat.

Hal tersebut semakin mengokohkan perangkat buatan Axioo ini untuk dapat bersaing dengan smartphone serupa milik vendor lain.

Spesifikasi Axioo Titan pada sektor konektivitasnya tersebut juga akan menjadi hal yang diunggulkan berkat adanya jaringan 4G tersebut.

back to menu ↑

Performa

Ketangguhan Axioo Titan ternyata tak hanya ada pada bodinya saja, namun dapur pacunya juga menawarkan hardware yang berkelas. Terlebih lagi, Axioo mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 sebagai otak pemrosesannya.

Chipset yang memiliki prosesor Octa-Core Cortex-A53 dengan clockspeed 1.5 GHz ini sudah pasti akan membuat smartphone ini dapat menghasilkan performa yang powerfull.

Tak berhenti di situ, di dalam chipset tersebut juga tersemat kartu grafis Mali-T860 MP2 untuk mendukung keperluan mobile gaming yang memiliki kualitas top. Sektor dapur pacunya ini juga masih didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB untuk memastikan bahwa segala aktivitas multitasking bisa berjalan dengan mulus.

Sementara untuk menjalankan komponen-komponen tersebut, perangkat ini mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, yang meskipun bukan terbaru namun tidak mengurangi kemampuan dari perangkat.

Axioo Titan

Meski mengusung label sebagai smartphone outdoor, namun Axioo tampaknya tak hanya terfokus pada ketangguhan fiturnya saja, tetapi juga pada ketersediaan memorinya. Hal ini karena Axioo membekali perangkat ini dengan memori internal sebesar 64 GB.

Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh perangkat ini tentu sudah lumayan besar untuk menampung berbagai macam file di dalamnya, baik itu file sistem, file aplikasi, maupun file hiburan.

Bahkan, untuk mengakomodasi para pengguna Axioo Titan yang hobi menyimpan file hiburan berukuran besar, Axioo membuat ruang penyimpanan perangkat ini agar dapat diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 64 GB.

Tentu saja dengan ruang memori internal maupun eksternal tersebut, akan semakin membuat spesifikasi dari smartphone ini menjadi semakin sempurna.

back to menu ↑

Kamera

Sementara pada lini kamera perangkat ini menawarkan kemampuan yang baik dengan hadirnya dua buah perangkat kamera beresolusi cukup tinggi. Untuk sektor belakang, terdapat kamera utama 13 MP yang sudah lengkap dengan teknologi Autofocus dan LED flash, untuk menjepret momen-momen menakjubkan di luar ruangan dengan tampilan yang tetap tajam dan jernih.

Kemampuan kamera utama ini juga mampu menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps, yang juga sangat mendukung untuk merekam aktivitas petualangan yang menarik.

Axioo Titan

Sementara itu untuk sektor depan, Axioo mengandalkan kamera beresolusi 8 MP, sehingga foto selfie dan video call yang dihasilkan melalui lensa kamera Axioo Titan ini pun tak kalah berkualitas.

Sehingga tak dapat diragukan lagi bahwa dengan kemampuannya yang tangguh dan sangat cocok untuk digunakan di luar ruangan, sektor kamera menjadi sektor yang diunggulkan pada spesifikasi smartphone ini.

back to menu ↑

Baterai

Di bagian terakhir, kita akan membahas spesifikasi dari Axioo Titan pada sektor pemasok dayanya. Mengingat smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, maka kebutuhan dayanya pun sudah pasti bakal lumayan besar.

Untuk itu, Axioo mengandalkan baterai berjenis Non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.500 mAh, untuk disematkan pada perangkat Axioo Titan ini sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang cukup besar ini sudah pasti akan mampu menunjang operasionalnya dengan lancar dan baik.

Selain itu, daya tahannya pun cukup baik. Sebab untuk pemakaian normal, Axioo Titan mampu bertahan hingga 9 jam lebih. Sedangkan jika dibiarkan dalam kondisi siaga, ponsel baru akan mati setelah 48 jam.

Menariknya, Axioo juga telah melengkapi smartphone ini dengan fitur fast charging. Sehingga pengisian dayanya bisa dilakukan dengan cepat.

Lantas, dengan beberapa kelebihan tersebut, berapa ya kira-kira banderol harga dari Axioo Titan ini?

Axioo memasang angka pada banderol harga Axioo Titan ini pada angka Rp 3.799.000, atau kurang lebih setara dengan Rp 3,8 juta di sejumlah toko online yang ada di seluruh Indonesia. Harga smartphone ini memang cukup mahal, namun masih bisa dibilang kompetitif di pasar Indonesia.

Terlebih, harga yang dibanderol Axioo Titan ini memang tak terlalu berbeda jauh dengan harga smartphone milik vendor lain yang memang ditujukan untuk penggunaan outdoor.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review HP untuk semua Handphone yang ditawarkan. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

Axioo Titan merupakan ponsel “tahan banting” yang menawarkan spesifikasi tinggi. Bodinya juga tangguh berkat sertifikat IP68 serta pengujian standar militer MIL-STD-810G. Sementara spesifikasi hardware yang dibawanya pun cukup berkelas dengan kombinasi kinerja antara prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 4 GB. Untik sektor kamera, sudah dibekali dengan dua buah lensa yang beresolusi cukup tinggi, yakni 13 MP dan kamera sekunder 5 MP.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8.5
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Smartphone ini dirancang dengan bodi tahan banting dan tahan air.
  • Dibalut material karet dan metal CNC yang kokoh.
  • Dapur pacu powerfull dengan mengandalkan kinerja processor Mediatek Helio P10, yang didalamnya terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit dan RAM 4GB.
  • Kapasitas baterainya cukup besar dan dilengkapi fitur Fast Charging.
  • Konektivitasnya mendukung 4G LTE dan Dual SIM.
  • Sudah mengadopsi port USB Type-C dan mendukung USB OTG.
  • Memiliki sensor pendukung sangat lengkap, seperti Gyro, Fingerprint, dll.
Kekurangan
  • Harga Axioo Titan dibanderol melebihi 3 juta Rupiah.
  • Kameranya belum bisa merekam video 4K dan cukup minim fitur.
  • Dimensinya sangat tebal.
  • Bobotnya melebihi 200 gram.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0