Review Axioo Windroid 10G+: 2 Sistem Operasi dalam Satu

Sinyaliti.com – Persaingan di dunia gadget tablet semakin menarik, terbukti dengan hadirnya berbagai tablet yang diproduksi oleh beberapa vendor mulai dari yang dibanderol dengan harga murah seperti Advan i7 hingga dibanderol dengan harga mahal seperti Samsung Galaxy TabPro S dari Samsung. Kali ini Axioo tidak mau kalah dengan menghadirkan sebuah perangkat tablet bertajuk Axio Windroid 10G+. Tablet terbaru Axioo ini akan meneruskan kesuksesan sang kakak yaitu Axioo Windroid 9G+ yang dirilis pada akhir tahun lalu. Tentu saja Axioo Windroid 10G+ ini akan lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya. Kelebihan tablet dari Axioo Windroid 10G+ ini yaitu mampu menjalankan dua buah sistem operasi atau biasa disebut Dual Boot. Yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Axioo Windroid 10G+

Desain Axioo Windroid 10G+

Tablet Axioo Windroid 10G+ ini hadir dengan hanya satu pilihan warna saja yaitu hitam, dimensi body nya mencakup panjang 257.6 mm kemudian lebar 172.2 mm dan ketebalan 9.7 mm, tablet terbaru Axioo ini akan sangat nyaman pasalnya bobot dari tablet ini hanya 470 gram saja, cukup ringan untuk ukuran sebuah tablet.

Dengan Harga Axioo Windroid 10G+ yang terjangkau dalam paket pembelianya sobat sinyaliti juga akan mendapatkan keyboard dock yang dapat memberikan fungsi lebih pada saat menggunakan tablet ini untuk urusan pekerjaan, dengan adanya keyboard dock tersebut jika sobat ingin melakukan aktivitas mengetik atau mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat. Sangat istimewa karena Harga Axioo Windroid 10G+ ini terjangkau dan masih jarang tablet dengan harga setara sudah menyediakan paket keyboard dock.

Harga, Spesifikasi, Axioo Windroid 10G+

Perlu sobat sinyaliti ketahui bahwa harga Axioo Windroid 10G+ ini akan dipatok dengan harga yang relatif terjangkau. Sobat akan disuguhkan dengan layar seluas 10.1 inch berjenis IPS LCD capacitive touchscren yang mengusung kedalaman warna sebesar 16 juta warna.

Layar nya tersebut akan sangat jernih karena mengusung resolusi 1280 x 8000 pixels pastinya akan sangat nyaman saat dipandang oleh mata. Sebanding dengan harga Axioo Windroid 10G+ layar tersebut juga memiliki kemampuan multitouch hingga 5 sentuhan. Sayangnya layar yang dibawanya sepertinya belum dilapisi denga lapisan kaca pelindung layar.

back to menu ↑

Fitur

Sebagai gantinya sektor konektivitas dari tablet ini cukup mumpuni mengingat harga Axioo Windroid 10G+ ini cukup terjangkau. Tablet terbaru Axioo ini menyediakan fitur single sim, sobat dapat memasang sim card didalamnya yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan maupun mengirim pesan singkat atau SMS. Kemampuan dalam mengakses internetnya didukung dengan jaringan HSDPA berkecepatan 21 Mbps pada saat mengunduh dan HSUPA berkcepatan 5.76 Mbps saat mengupload.

Harga, Spesifikasi, Axioo Windroid 10G+

Sobat sinyaliti juga dapat mengakses internet melalui fitur konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi jika tersedia jaringan Wi-Fi disekitar tempat tinggal. Selain itu konektivitas nirkabel lainya terdiri dari Bluetooth v4.0, kemudian microUSB v2.0 yang sudah mendukung HDMI dan yang terakhir GPS.

Sensornya pun cukup lengkap terdiri dari Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, dan Compass sebanding dengan harga Axioo Windroid 10G+. Walapun harga Axioo Windroid 10G+ ini jua dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo mencapai 6000 mAh. Nah sekarang berapa harga Axioo Windroid 10G+?

back to menu ↑

Performa

Harga Axioo Windroid yang dibanderol dengan cukup terjangkau tersebut juga mememiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Dapur pacu nya diperkuat dengan chipset buatan Intell yaitu Intell Baytrail-TZ3735G yang didalamnya tersemat processor berkekuatab Quad Core yang memiliki kecepatan clock speed 1.33 GHz hingga 1.83 GHz.

Tentu saja performa dari tablet ini akan sangat mumpuni berkat processor yang sangat berkualitas tersebut. Sebanding dengan harga Axioo Windroid 10G+ ini juga dibekali dengan memory RAM berkapasitas 2 GB yang akan memaksimalkan aktvitas multitaskingnya sehingga menjadi sangat lancar dan responsif. Sobat dapat membuka banyak aplikasi dengan sangat lancar dan nyaman.

Harga, Spesifikasi, Axioo Windroid 10G+

Guna menyempurnakan performa hardware yang dimiliki Axioo Windroid 10G+ Axioo menyematkan sistem operasi dengan sistem Dual Boot, dimana didalamnya terdapat dua buah OS yaitu Windows 10 dan Android OS v5.1 atau juga disebut Android Lollipop. Sobat sinyalii dapat memilih pada saat menyalakan apakah akan masuk menggunakan Windows 10 atau Android Lollipop.

Jika sobat membutuhkan untuk bekerja maka Windows 10 akan lebih tepat. Sebanding dengan Harga Axioo Windroid 10G+ tablet ini menyediakan memory internal berkapasitas 32 GB yang dapat digunakan secara leluasa untuk menyimpan berbagai aplikasi atau memasang berbagai aplikasi. Jika masih kurang sobat juga dapat menambahnya dengan memasang microSD berkapasitas maksimal 128 GB, sebanding dengan harga Axioo Windroid 10G+

back to menu ↑

Kamera

Selanjutnya pada sektor fotografi, walaupun harga Axioo Windroid 10G+ ini hanya menyediakan kamera utama berkakuatan 2 megapixel saja. Tentu saja akan kurang cocok bagi sobat yang suka berfoto, karena hasil fotonya akan kurang memuaskan dengan hanya mengandalkan lensa berkekuatan 2 megapixel tersebut.

Kameranya tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video. Pada bagian depan sobat disediakan kamera depan berkekuatan 0.3 megapixel, memang untuk digunakan berfoto selfie akan kurang maksimal, namun kamera dpeanya tersebut dapat sobat gunakan untuk melakukan panggilan video.

Jika kita amati, untuk spesifikasi kameranya memang terhitung minim sebagai gadget masa kini. Bahkan terkesan piranti kamera pada Axioo Windroid 10G+ hanya didaulat sebagai pelengkap saja. Tetapi kendati demikian, hadirnya dual kamera pada tablet Windroid 10G+ ini juga sudah cukup fungsional untuk mengabadikan momen-momen penting sobat Begawei dengan cukup baik.

Kemudian dengan adanya kamera sekunder yang terletak di bagian depan, juga sudah bisa diandalkan sebagai media selfie atau video call. Tak lupa, meski beresolusi lensa minim namun kamera pada spesifikasi Axioo Windroid 10G+ juga masih bisa dimanfaatkan sebagai perekam video.

back to menu ↑

Baterai

Dengan battery 6000 mAH pengguna pun sekarang dimudahkan dengan pekerjaan yang akan dapat dikerjakan dimanapun berada tanpa memikirkan battery cepat habis. Axioo Windroid 10G+ merupakan produk pertama di Indonesia sebagai produk garansi resmi yang menggunakan dual OS serta lisensi resmi Windows 10,namun dengan adanya lisensi ini pengguna harus membayar lebih mahal karena kabarnya Microsoft sudah tidak lagi menggratiskan tablet windows dengan layar 10 inch atau keatas.

Tampilan warna full black graphite nya terlihat lebih elegant dan frame yang tebal terihat kokoh serasa menggunakan netbook. Orang lain mungkin tidak percaya bahwa perangkat ini merupakan tablet hybrid yang dapat dibongkar pasang menjadi tablet dan netbook. Meski begitu untuk tablet ini masih menggunakan storage 32GB yang dirasa cukup kurang bagi penggunanya. Pemasangan Simcard micronya pun harus berhati hati pasalnya slot simcard tidak ada keterangan gambar posisi untuk memasukkannya.

Tampilan OS Android nya pun sekarang lebih nyaman saat digunakan untuk layar besar. Hal ini dikarenakan UI aplikasi nya seperti Gmail didesain untuk tablet sama seperti tablet dengan OS Honeycomb. Dengan 2 tab sisi, namun sayangnya lagi-lagi saat memilih menu di setting hanya muncul 1 tab saja seperti smartphone. Menu Setting UI nya belum mode full tablet yang hanya 1 Tab. Padahal dengan Layar besar seharusnya mode Full Tablet dengan 2 Tab lebih fungsional. Lebih detail mengenai spesifikasinya dalam bentuk video, klik disini. Baca Juga: Review Axioo Picopad S4: Layar & Performa Menjanjikan, klik disini

8 Total Score
Good!

Smartphone baru akan hadir lagi ke indonesia dengan produk Axioo Windroid 10 G+ akan hadir dengan ukuran layar yang sangat besar yaitu 10.1 inchi dengan kuwalitas layar IPS LCD yang tujuanya adalah memudahkan pengguna untuk sms, internetan, menonton vidio dan main game. Selain itu Axioo Windroid 10G+ juga di bekali Android v5. Lolipop.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar Luas 10.1 inci Dengan Teknologi IPS LCD Dengan layar selebar kalian dapat leluasa untuk browsing, Streaming video dan ngegame.
  • Kapasitas RAM 2 GB sehingga pengguna akan dimudahkan untuk multitasking dan enjaga performa android supaya tidak lelet saat menjalankan aplikasi yang bersamaan
  • Memori internal yang berkapasitas 32 GB yang tujuanya untuk memudahkan pengguna untuk banyak menyimpaan aplikasi dan game.
  • Kamera utama 2 MP dengan perekaman vidio kualitas Full HD
  • Memilki 16 juta warna sehingga memudahkan pengguna untuk memilih warna sesuai yang di harapkan.
  • Baterai yang memilki kapasitas yang begitu besar yaitu 6000 mAh sehingga mampu bertahan seharian penuh.
Kekurangan
  • Kamera Utama hanya 2MP
  • Minusnya Jaringan 4 LTE
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0