Review Blaupunkt Soundphone S2: Tawarkan Sound, 4G dan Baterai Raksasa

Sinyaliti.com – Vendor smartphone asal Jerman, Blaupunkt, menghadirkan smartphone terbaru di Indonesia yang diberi nama Blaupunkt Soundphone S2. Meski sebagai pabrikan yang tidak terlalu populer di pasaran, tetapi ponsel ini telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Jika dilihat sekilas saja sudah bisa diketahui bahwa ponsel ini memang istimewa. Karena selain hadir dengan bodi yang slim, juga memperlihatkan desain yang sangat mewah dan stylish berkat balutan bodi berbahan metal.

Blaupunkt Soundphone S2 sendiri hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Karena berbagai komponen khas smartphone flagship serta fitur-fitur yang canggih telah digunakan di dalamnya. Hal tersebut tentu akan menawarkan pengguna pengalaman pengoperasian ponsel yang maksimal.

Nah, apa saja spesifikasi unggulan yang dibawa oleh ponsel ini? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi Detail Blaupunkt Soundphone S2

Desain Blaupunkt Soundphone S2

Membicarakan mengenai desain dari Blaupunkt Soundphone S2. Desain yang dibawanya terlihat sangat mewah dengan frame metal tipis yang dikombinasikan dengan bodi berbalut kaca dalam pilihan warna yang sangat mewah dan stylish. Meski bobotnya belum diketahui secara pasti, namun secara keseluruhan perangkat ini memiliki tubuh yang bongsor dengan panjang 145.5 mm, lebar 71.5 mm, dan ketebalan mencapai 9.8 mm.

Pada bagian mukanya, smartphone menghadirkan panel layar PLS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dengan bentang 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi piksel density. Sehingga dengan kata lain, layar Blaupunkt Soundphone S2 ini mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan cukup mewah.

Desain Blaupunkt Soundphone S2

Selain itu, kualitas layar dari perangkat Blaupunkt Soundphone S2 juga semakin lengkap dengan dibubuhkanya Multitouch yang menutup seluruh muka dari ponsel ini. Sementara pada bagian atas menampilkan kamera depan di bagian tengahnya yang mengindikasikan jika perangkat ini menggunakan teknologi layar sekunder. Kualitas layar dari perangkat LG V30 juga makin lengkap dengan dibubuhkanya proteksi Corning Gorilla Glass yang membuatnya mampu bertahan dari goresan dan benturan benda tajam.

Secara keseluruhan, bodinya cukup tangguh. Sehingga pada segi tampilan luarnya ponsel pintar ini memang akan menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

back to menu ↑

Fitur

Beralih pada spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2 di bagian konektivitasnya. Sektor ini ternyata juga dibekali dengan berbagai komponen yang tak kalah canggih. Hal ini terbukti dengan dukungan untuk pemakaian Dual SIM. Selain itu, perangkat ini juga sudah mengandalkan voLTE atau Voice Over LTE. Dimana memungkinkan koneksi internet akses jaringan 4G LTE dengan kecepatan unduh data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps.

Namun hal ini pun tak lantas membuat Blaupunkt Soundphone S2 menghilangkan dukungan untuk jaringan GSM dan HSPA. Bahkan perangkat ini masih dilengkapi beberapa jaringan pendukung lainnya seperti 3G HSDPA, EDGE, serta GPRS. Sehingga untuk Anda yang mungkin tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G LTE, ponsel pintar Blaupunkt Soundphone S2 ini dipastikan masih akan tetap dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan dunia maya.

Segala aktivitas koneksi internet secara nirkabel pun bisa lebih optimal pada dilakukan dengan adanya dukungan fitur WiFi 802.11 b/g/n dan juga Hotspot. Selain itu, aktivitas berkirim file juga menjadi lebih mudah dengan keberadaan fitur Bluetooh v4.1, A2DP, dan tak ketinggalan port microUSB v2.0 reversible connector.

Fitur Blaupunkt Soundphone S2

Salah satu keunggulan utama dari smartphone Blaupunkt Soundphone S2 adalah adanya fitur Audio yang berkualitas tinggi. Untuk Soundphone S2 memiliki audio yang bagus dan dentuman Bass yang membahana. Sehingga penggunanya akan mendapatkan pengalaman audio yang sangat berbeda dari ponsel kebanyakan.

Terakhir spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2 pada bagian konektivitasnya juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS untuk bisa menemukan lokasi terpencil dengan level akurasi yang tinggi.

back to menu ↑

Performa

Beralih ke sektor dapur pacu. Pasalnya, bagian utama dalam pemrosesan data ini sudah dibekali dengan komponen-komponen terbaik saat ini seperti chipset terbaru Qualcomm MSM8909 Snapdragon 212. Chipset dari perangkat Blaupunkt Soundphone S2 tersebut dipadukan dengan prosesor Quad-Core Cortex-A7 yang mempunyai clock speed hingga mencapai 1.3 GHz. Sehingga performa kinerjanya akan semakin gahar.

Tak hanya itu saja, prosesor 4 inti tersebut juga akan mendapatkan dukungan dari RAM sebesar 2 GB. Sehingga tak hanya cepat, namun performa programing Blaupunkt Soundphone S2 pun dipastikan mampu menjalankan sejumlah aktivitas secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lancar. Selain itu, Blaupunkt juga mengandalkan GPU Adreno 304 untuk menghasilkan konten visual berkualitas tinggi pada game-game canggih yang dimainkan.

Yang semakin membuatnya menarik adalah sudah digunakannya sistem operasi terbaru OS Android Marshmallow v.6.1. Sehingga kinerja dari komponen pada spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2 ini bisa dipastikan lebih stabil dan optimal.

Performa Blaupunkt Soundphone S2

Memiliki performa yang gahar tentu tak akan berarti apa-apa jika spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2 tersebut tidak diimbangi dengan ruang penyimpanan yang memadai. Sebab hal itu sudah bisa dipastikan akan mengganggu operasionalnya. Untuk itu, Blaupunkt membekali perangkat barunya ini dengan varian memori internal berukuran 16 GB.

Sebenarnya kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh Blaupunkt Soundphone S2 sudah sangat memadai untuk menyimpan file yang banyak jumlahnya. Namun, Blaupunkt masih menghadirkan slot memori eksternal yang bisa diisi dengan microSD yang memiliki batas kapasitas hingga 256 GB. Sehingga pengguna akan bisa menampung file-file hiburan berukuran jumbo dengan maksimal pada ponsel ini.

back to menu ↑

Kamera

Salah satu keunggulan utama dari spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2 juga bisa ditemukan pada lini kamera. Pasalnya, sektor ini telah dibekali dengan piranti kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi dan fitur-fitur foto terbaiknya. Misalnya saja, kamera belakang yang beresolusi 13 MP dengan dukungan LED Flash untuk memberikan pencahayaan maksimal dalam kondisi gelap. Tak ketinggalan juga dukungan Autofocus, sehingga kamera mampu menangkap objek dengan tepat sasaran dan menghasilkan foto yang bebas blur.

Selain mumpuni untuk membidik objek, kamera utama dari Blaupunkt Soundphone S2 ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps.

Kamera Blaupunkt Soundphone S2

Sedangkan sektor kamera depan mengandalkan lensa beresolusi 5 MP yang sudah sangat baik untuk mendukung aktivitas swafoto dan akses video call. Sehingga tak hanya akan dapat berfungsi sebagai alat mengabadikan momen selfie dengan hasil foto berkualitas, Blaupunkt Soundphone S2 juga bakal menjanjikan aktivitas panggilan video menjadi lebih maksimal dengan hasil rekaman yang juga tampil cemerlang.

Vendor Blaupunkt pun tak lupa menambahkan fitur-fitur pendukung pada spesifikasi Soundphone S2 ini seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR.

back to menu ↑

Baterai

Melihat bekalan spesifikasi dari Blaupunkt Soundphone S2, tentu sudah dapat ditebak jika kebutuhan daya perangkat ini sangat besar. Terlebih dengan layar lapang, dapur pacu gahar, dan kamera canggih yang bakal boros dalam mengonsumsi daya. Oleh karena itu, tak heran jika Blaupunkt meyematkan kapasitas baterai jenis Li-Ion sebesar 4.000 mAh pada ponsel pintar ini

Blaupunkt juga memastikan bahwa baterai yang dibenamkan pada Soundphone S2 akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama. Baik dalam kondisi stand-by maupun aktif dioperasikan. Menariknya, Blaupunkt Soundphone S2 juga telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging. Sehingga pengguna tak perlu membuang banyak waktu untuk mengisi daya baterai Blaupunkt Soundphone S2 ini.

Nah, dengan kecanggihan yang dibawa dan tersemat pada spesifikasi Blaupunkt Soundphone S2, kira-kira berapa harganya ya? Silahkan sobat sinyaliti klik di sini.

7 Total Score
Good!

Salah satu keunggulan utama dari smartphone Blaupunkt Soundphone S2 adalah adanya fitur Audio yang berkualitas tinggi. Memiliki audio yang bagus dan dentuman Bass yang membahana, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman audio yang sangat berbeda dari ponsel kebanyakan. Selain itu, ponsel juga hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi, karena berbagai komponen khas smartphone flagship serta fitur-fitur yang canggih telah digunakan di dalamnya.

Desain
8
Fitur
7.5
Performa
7
Kamera
7
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Memiliki layar lebar 5.5 inci, yang tentunya sangat nyaman saat digunakan untuk bermain game maupun menonton video.
  • Didukung teknologi PLS LCD, yang tentunya memiliki warna lebih tajam dan natural.
  • Telah dilengkapi fingerprint sensor untuk menjaga privasi dalam ponsel.
  • Telah berjalan pada OS Android v6.0 Marsmallow yanag tentunya memiliki tampilan antar muka lebih menarik.
  • Prosesor Snapdragon 625 dengan CPU Octa Core 2.0 GHz.
  • Memiliki RAM 3 GB yang sangat mulus untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Penyimpanan internal 32 GB yang sangat mendukung untuk menyimpan banyak game.
  • Kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash.
  • Kamera depan 8 MP yang sangat optimal untuk digunakan selfie.
  • Baterai besar 4000 mAh lengkap dengan teknologi Fast Charging.
Kekurangan
  • Tidak dilengkapi sertifikasi IP68 (tahan air dan debu).
User Rating: 3 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0