Review Coolpad Fancy 3: Layar Lapang Harga Ekonomis

Sinyaliti.com – Pengguna smartphone di Indonesia nampaknya akan kembali dimanjakan dengan hadirnya smartphone berlayar lapang dengan spek mentereng dan harga murah. Vendor smartphone Tiongkok yakni Coolpad kembali merilis Coolpad Fancy 3 dengan harga murah meriah. Bagaimana tidak, hadir sebagai ponsel selfie LED Flash dengan dukungan fingerprint serta dukungan koneksi LTE kencang. Harga Coolpad Fancy 3 di Indonesia dilepas menyasak kalangan entry level dengan harga menengah bawah. Smartphone Coolpad Fancy 3 ini resmi dirilis di Indonesia pada awal Desember 2016 yang mengusung desain metal stylish dengan layar lapang. Bukan hanya itu saja, dibekalkan pula sistem pengoperasian terbaru Android Marshmallow dengan performa yang memang handal. Selain itu usungan fitur Fingerprint pada ponsel ini bahkan memiliki tiga fungsi. Simak ulasan spesifikasi Coolpad Fancy 3 selengkapnya dibawah ini sobat sinyaliti.

Spesifikasi Detail Coolpad Fancy 3

Desain Coolpad Fancy 3

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

Phablet Coolpad Fancy 3 ini sendiri mengusung bentang layar yang memang cukup lapang seluas 5.5 inchi sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar besar. Bukan hanya itu saja, di dalam bodinya telah dibekali dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Selain itu disematkan pula resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya. Alhasil gambar yang disajikan pada phablet ini pun bening dan jernih memanjakan mata dan mendukung multitouch yang responsif. Kelebihan Coolpad Fancy 3 ini sendiri telah membawa kaca 2.5D Curved Glass dan juga lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang tahan goresan.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

Desain yang ditawarkan dalam smartphone Coolpad Fancy 3 ini sendiri telah mengusung material full metal yang membungkus bodinya. Dimensinya sendiri lumayan besar mencapai 151.4 x 74.7 mm dengan bodi yang memang cukup ramping. Bahkan ketebalannya mencapai 7.5 mm yang cukup ramping dan juga keempat bodinya yang dibuat membulat. Sementara untuk bobot Coolpad Fancy 3 sendiri mencapai 168 gram yang masih tetap nyaman dalam genggaman.

back to menu ↑

Fitur

Jaringan dan konektivitas dalam Coolpad Fancy 3 di Indonesia ini sendiri telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet cukup kencang. Bahkan pengguna dapat berselancar dunia maya dengan koneksi HSPA maupun LTE Cat6. Sebagai smartphone kelas menengah bawah, phablet Coolpad Fancy 3 ini juga masih mendukung fitur GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga browser. Sementara untuk media transfer datanya menjalankan fitur Bluetooth dan microUSB.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

Antarmuka yang dtawarkan dalam spesifikasi Coolpad Fancy 3 di Indonesia juga cukup memikat dimana mengusung Cool UI 8.0 sebagai user interfacenya. Untuk sistem pengoperasiannya sendiri telah dibekali dengan sistem operasi Android OS v6.0 Marshallow yang mampu menapilkan layar lebih fresh dan mendukung banyak fitur anyar di PlayStore. Bahkan kelebihan phablet ini juga telah dibekali sensor sidik jari atau fingerrint sensor di bodi belakangnya. Fingerprint pada Coolpad Fancy 3 ini dapat difungsikan sebagai Quick Capture, One-Key dial dan membuka aplikasi dengan cepat bahkan saat kondisi layar ponsel terkunci.

back to menu ↑

Performa

Berlanjut menuju kelebihan Coolpad Fancy 3 sebagai phablet kelas menengah bawah di Indonesia. Di bagian belakangnya telah disematkan dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang telah dibekali fitur Autofocus dan juga fitur LED Flash. Hasil jepretan kamera utamanya begitu bening dan jernih bahkan cukup cemerlang. Sementara itu kamera utamanya bahkan mampu dimanfaatkan untuk perekaman video dengan kaulitas Full HD atau 1080p@30fps.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

Phablet Coolpad Fancy 3 hadir di Indonesia sebagai smartphone selfie yang telah dibekali kamera depan mumpuni untuk kebutuhan swa-foto. Di bagian depan bodinya telah ditanamkan kamera depan dengan resolusi 8 MP dibekali fitur LED Flash. Bukan hanya itu saja kamera depan Coolpad Fancy 3 ini juga memiliki angle 80.1 derajat dan aperture f/2.2 sehingga menghasilkan sudut pandang luas untuk digunakan berselfie ramai-ramai. Kamera depan Coolpad Fancy 3 ini bahkan telah mendukung aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam Coolpad Fancy 3 ini sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar. Bagaimana tidak, disematkan memori internal 16 GB yang mampu menampung berbagai macam file dengan leluasa. Bahkan phablet ini juga mendukung perbesaran memori dengan microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB yang lebih leluasa.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

Coolpad Fancy 3 juga hadir dengan fitur yang cukup baik, salah satu fitur unggulan smartphone Coolpad Fancy 3 ini yakni pada sektor kamera, dimana pada bagian belakang terdapat kamera utama 13 megapixel yang dilengkapi dengan dual LED Flash dan juga autofocus sehingga foto yang dihasilkan akan sangat jernih dan tajam, tidak hanya itu saja kemampuan kamera utamanya tersebut juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Bagi sobat sinyaliti yang suka selfie maka akan dimanjakan dengan kamera depan yang mengusung lensa berkekuatan 5 megapixel, kamera depan tersebut juga mendukung aperture f/2.2 dan juga dilengkapi dengan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto terang dan dan tajam walaupun memotret pada kondisi ruangan rendah cahaya.

Hadirnya smartphone ini semakin menambah sengin persaingan smartphone dikelas menengah kebawah. Terlebih harga Coolpad Fancy akan dibanderol cukup terjangkau, dan menawarkan teknologi 4G LTE dan kamera canggih yang siap memanjakan sobat sinyaliti dalam mengabadikan setiap momen indah yang terjadi setiap harinya. Berikut dibawah ini adalah salah satu contoh foto yang diambil dengan Fancy 3 sobat Sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Fancy 3

back to menu ↑

Baterai

Sayangnya baterai yang dibawa smartphone Coolpad Fancy 3 ini cuma berkapasitas 1.800 mah. Padahal baterai tersebut harus mengalirkan daya kelayar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tentunya sektor baterai ini akan menjadi salah satu kekurangan Coolpad Fancy yang akan sobat sinyaliti dapatkan apabila membelinya. Tapi tentu saja hal ini dapat disiasati dengan penggunaan Power Bank sobat Sinyaliti.

Coolpad Fancy 3 mengusung layar lebar 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1920 pixels yang pastinya sangat optimal saat digunakan untuk menonton video atau bermain game. Apalagi Coolpad Fancy 3 sudah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang terkenal memiliki kualitas warna sangat jernih dan juga lembut dimata. Lalu untuk penyimpanan dan RAM, Coolpad Fancy 3 dibekali penyimpanan internal dengan kapasitas besar, yakni 16 GB yang tentunya sangat mendukung untuk digunakan mengoleksi berbagai aplikasi, serta dibekali RAM dengan kapasitas 2 GB yang pastinya sangat lancar dan cepat ketika digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking seperti mengoperasikan banyak aplikasi secara bersamaan.

Sedangkan untuk jaringan dan sistem operasinya, Coolpad Fancy 3 sudah mengandalkan jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat dan telah berjalan pada sistem operasi Android versi terbaru, yakni Android v6.0 Marsmallow yang terkenal memiliki banyak aplikasi menarik serta berbagai fitur-fitur terbaru. Tertarik memilikinya? Yuk lihat review lebih detailnya dalam bentuk video sobat sinyaliti. Klik disini. Baca Juga: Review Coolpad Power: Baterai Supernya Tahan 30 Jam, Klik disini

8 Total Score
Good!

Coolpad Fancy merupakan smartphone terbaru dari Coolpad yang dipersiapkan untuk meramaikan persaingan pasar smartphone kelas entry-level. Coolpad Fancy hadir dengan desain yang cukup elegan berbalut bahan polycarbonat dan memiliki bezel tipis pada kedua sisinya. Meski dari bahan plastik, hal ini tak mengurangi sisi keindahan dari desain Collpad Fancy yang menggunakan layar 2.5 D Glass.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Desain yang cantik pas untuk kamu yang ingin tampil lebih bergaya karena dibalut dengan bahan yang terbuat dari bahan Metal.
  • Layar 5.0 Inchi dapat memanjakan penggunanya dengan pengoperasian yang lebih responsif karena tidak harus menggunakan dua tangan.
  • Teknologi cepat dan stabil dengan dukungan konektifitas yang sudah mendukung 4G LTE.
  • Android terbaru dengan v6.0 Marshmallow membuat kamu lebih nyaman untuk di menjalankan berbagai menu didalamnya.
  • RAM kapasitas 2 GB dirasa cukup untuk kamu yang memiliki aktifitas lebih semisal Multitasking.
  • Kamera cukup tidak mengecewakan dengan mengandalkan lensa utama sebesar 13 MP lengkap LED Flash & Autofocus.
  • Mamppu diajak untuk selfie dan video call dengan resolsi lumayan tinggi 8 MP serta mendukung fitur LED Flash untuk menambah kontrasi cahayanya.
  • Telah mendukung Fitur sensor pemindai sidik jari yang sangat aman Yakni Fingerprint sensor.
CONS
  • Layar IPS sedikit kurang mengoptimalkan sobat jika menginginkan gambar dengan kualitas super tajam & jernih.
  • Resolusi yang hanya HD membuat smartphone ini kurang begitu baik untuk nonton video atau streamingan dalam kualitas FHD.
  • Mengandalkan prosessor yang tidak Wah dan biasa saja dengan MediaTek MT6735CP Quad core yang memiliki speed maksimal 1 GHz.
  • Baterai hanya 2500 sangat kurang untuk aktiftas diluar ruangan.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0