TOP CHOICE

Review Coolpad MAX: Mewah Terbaru Versi Coolpad

Sinyaliti.com – Vendor smartphone asal Tiongkok yakni Coolpad resmi merilis phablet mewah terbaru bertajuk Coolpad Max. Phablet ini mengusung spesifikasi yang cukup mewah dan menyasar kalangan menengah. Harga Coolpad Max sendiri dibanderol lumayan tinggi menyasak kalangan atas dengan usungan sensor fingerprint untuk kebutuhan pengamanan ponsel. Coolpad Max juga tersedia dalam tiga varian internal yang membawa kapasitas RAM dan harga berbeda. Spesifikasi Coolpad Max ini hadir dengan ketangguhan di sektor performa dengan RAM yang cukup besar. Selain itu desain mewah dan kamera berkualitas menjadi kelebihan phablet berlayar lapang dengan harga tinggi ini. Menariknya phablet Coolpad Max ini telah resmi hadir di Indonesia pada 16 Mei 2016 bersama versi murahnya yakni Coolpad Max Lite. Simak ulasan spesifikasi Coolpad Max dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Detail Coolpad Max

Desain Coolpad Max

Urusan layar dalam phablet Coolpad Max ini hadir dengan layar seluas 6.0 inchi yang telah menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang cemerlang. Layar Coolpad Max ini juga telah didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 membawa kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya. Permukaan layar Coolpad Max juga dilengkapi kemampuan multitouch responsif. Degan harga kelas atas, Coolpad Max juga telah diberi ketahanan anti gores yang tangguh dari lapisan Corning Gorilla Glass dalam layar 2.5D curved glass sceen yang dimiliki.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Max

Desain yang ditawarkan oleh Coolpad ini terbilang cukup elegan dan mewah pasalnya permukaan layarnya telah didukung dengan casing berbahan aluminium full hingga 99% pada semua bodinya dalam balutan warna emas atau gold dimana memiliki nilai presisi dan estetika tinggi. Tak ayal bodi phablet Coolpad ini cukup berat mencapai 175 gram dengan dimensi yang bongsor. Dimensi Coolpad Max sendiri mencapai 152 x 75.5 mm dengan bodi yang cukup ramping hanya 6.9 mm sehingga memberikan kesan elegan dan mewah dalam dukungan empat sudut membulat.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Max

Layarnya didukung teknologi Corning Gorilla Glass 4 serta layar 2.5D Curved Glass Screen, sehingga menghasilkan layar yang sempurna, dan terhindar dari goresan benda tajam dan benturan. Wajar apabila harganya dibanderol sangat mahal, karena ponsel ini menawarkan layar canggih yang terlihat tajam dan jernih.

back to menu ↑

Fitur

Smartphone Coolpad ini akan tersedia dalam tiga versi. Tentu saja Spesifikasi Coolpad Max antar versinya akan berbeda, namun perbedaan itu hanya akan terdapat pada memory RAM dan kapasitas memory internalnya saja, Spesifikasi Coolpad Max dengan memory internal 32 GB akan membawa RAM berkapasitas 3GB, dan Coolpad dengan memory internal 64 GB dan 128 GB akan diberkali dengan RAM sebesar 4GB. Untuk sistem operasi yang dibawanya mengadopsi Android OS v5.1 atau Lollipop dan kemungkinan besar nantinya akan mendapatkan update ke Android OS v6.0 atau Lollipop.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Max

Tidak hanya performa Coolpad saja yang spesial. Sektor konektivitas juga menjadi hal yang diunggulkan pada smartphone Coolpad Max ini. Smartphone Coolpad Max menyediakan jaringan 4G LTE Cat6 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 3000 Mbps. Coolpad Max merupakan salah satu smartphone terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini memiliki fitur unik bernama Dual Space.

Dimana fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk menginstal dua aplikasi yang sama pada satu smartphone. Karena didalamnya sudah tersedia dua ruang penyimpanan yang terbagi menjadi Private Space dan General Space. Selain itu, sobat juga bisa menyimpan file-file yang bersifat pribadi kedalam Private Space dan menjaganya secara aman tanpa ada orang yang bisa membukanya. Hal ini dikarenakan dibutuhkan otentifikasi sidik jari ketika berpindah dari General Space ke Private Space.

back to menu ↑

Performa

Ram 4GB tersebut akan bekerja berdampingan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang didalamnya sudah ada processor Octa Core berkecepatan (Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Lalu ada pula GPU Adreno 405 dan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Alhasil performa smartphone ini akan sangat cepat, dan bisa menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Semua komponen hardware tersebut akan disokong oleh baterai berkapasitas 2.800 mAh yang bisa terisi cepat dengan fitur Fast Charging yang didukung charger berdaya 9V/2A.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Max

Memori internal 64GB dan slot microSD juga dimilikinya. Jadi tak perlu takut kehabisan memori ketika menyimpan file, ataupun menginstal game dan aplikasi. Seperti yang kami sampaikan diatas, memori tersebut akan dibagi dalam dua ruangan penyimpanan berbeda. Sehingga sobat sinyaliti bisa menginstal dua aplikasi dan game yang sama. Selain itu, Coolpad Max juga memiliki dua slot kartu sim. Namun sobat harus mengorbankan salah satu kartu sim apabila memasukan microSD untuk menambah ruang penyimpanan, karena ponsel ini memakai slot berjenis Hybrid.

back to menu ↑

Kamera

Beralih kesektor fotografi, Coolpad Max telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang mengadopsi sensor buatan Samsung bertipe S5K3M2. Sayangnya kamera tersebut belum bisa merekam video beresolusi 4K. Padahal harga Coolpad dibanderol dengan harga cukup mahal, jadi sobat sinyaliti harus puas dengan video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus yang siap mengabadikan setiap momen dengan hasil foto yang sangat tajam dan kualitas foto yang lebih jernih.

Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie dan berkomunikasi melalui video call. Kelebihan lain yang dimiliki Smartphone Coolpad Max ini yaitu adanya sensor fingerprint atau pemindai sidik jari, jadi smartphone ini akan memiliki keamanan tingkat tinggi. Berikut dibawah ini salah satu contoh foto yang diambil dengan Coolpad Max.

Harga, Spesifikasi, Coolpad Max

back to menu ↑

Baterai

Menyokong semua kinerja dan aktivitas phablet agar berjalan dengan lancar dan lebih tahan lama, Coolpad Max ditenagai sebuah baterai dari Li-Po dengan kapasitas mencapai 2800 mAh yang dapat disiagakan dengan waktu yang cukup lama. Hanya saja Baterai tersebut bertipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas, ketika terjadi kerusakan atau baterai soak sobat sinyaliti. Hal ini rasanya merupakan salah satu kekurangan smartphone ini. Namun tentu saja masih dapat disiasati dengan membawa power bank.

Processor yang dipakai Coolpad Max  memang terasa kurang greget dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata mengadopsi processor Snapragon 650, Snapdragon 652, atau bahkan Snapdragon 820. Namun bagi sobat sinyaliti yang mencari smartphone dengan sistem keamanan terbaik, maka smartphone inilah solusinya. Selain itu, Coolpad juga menawarkan performa multitasking yang sangat lancar, berkat pemakaian Ram 4GB dan processor Octa Core ber-arsitektur 64-Bit. Di sisi lain, tersedia pula berbagai fitur canggih seperti Fingerprint Sensor, Fast Charging, dan berbagai fitur lainnya yang siap mengoptimalkan kehebatan smartphone berlayar 5.5 inci ini. Tertarik memilikinya? Yuk intip review dalam bentuk videonya berikut ini sobat sinyaliti, klik disini. Baca Juga: Review Coolpad Fancy 3: Layar Lapang Harga Ekonomis, klik disini

8 Total Score
Good!

Coolpad kembali merilis dua smartphone Android terbarunya dipasar Indonesia dengan nama Coolpad Max dan Coolpad Max Lite untuk bersaing dipasar smartphone kelas menenggah. Coolpad Max dan Coolpad Max Lite hadir dengan menawarkan desain premiun dan teknologi terbaru, seperti telah dilengkapi teknologi Dual Space.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar luas 5,5 inci tentunya sangat optimal untuk bermain game / menonton video.
  • Tampilan layar lebih cerah dan tajam dengan teknologi IPS LCD.
  • Telah dilengkapi fingerprint sensor.
  • Memiliki teknologi Dual Space.
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses interne super cepat.
  • Memiliki tampilan antar muka lebih press dengan OS Android v5.1 Lollipop.
  • Prosesor tangguh Snapdragon 617 dengan CPU Octa Core 1,5 GHz.
  • Memiliki RAM 4 GB sangat lancar untuk multitasking banyak aplikasi.
  • Memori Internal 64 GB sangat mendukung untuk menyimpan banyak file maupun aplikasi.
  • Kamera Utama 13 MP+phase detection autofocus untuk hasil foto sempurna.
  • Selfie sangat menyenangkan dengan kamera depan 5 MP.
  • Kapasitas baterai 2800 mAh cukup awet saat digunakan bermain game.
  • Memiliki teknologi Fast Charging sebagai pengisian daya baterai super cepat.
CONS
  • Kamera depan belum dilengkapi LED Flash kurang maksimal selfie malam hari
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0