Review Evercoss Elevate Y2 Power: Baterai Super

Sinyaliti.com – Ada banyak sekali vendor smartphone yang menawarkan baterai besar sebagai daya tarik utama smartphone buatannya. Begitu pula dengan Evercoss yang belum lama ini memperkenalkan jagoan terbarunya, yaitu Evercoss Elevate Y2 Power. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 6.200 mAh yang membuatnya bisa bertahan berhari-hari ketika dipakai pada kondisi normal. Namun untuk bermain game dan mengakses internet pada jaringan 4G LTE, tentu baterainya akan jauh lebih boros sobat sinyaliti. Walaupun begitu, ponsel ini dibekali fitur fast charging yang siap mempercepat pengisian baterai berdaya 6.200 mAh tersebut.

Baterainya tak hanya besar, namun juga mampu terisi penuh hanya dalam waktu dua jam saja. Bahkan sobat sinyaliti hanya perlu mengisi baterai selama 2 menit untuk menghasilkan waktu bicara selam 2 jam, dan mengisi baterai 30 menit untuk memberikan daya selama 1 hari penuh. Selain itu, Elevate Y2 Power juga menawarkan layar berukuran besar serta kamera beresolusi tinggi. Alhasil ponsel ini semakin sempurna, dan bisa bersaing melawan smartphone menengah kebawah sekelasnya. Nah, untuk melihat lebih jauh spesifik dan harga Evercoss Elevate Y2 Power, silahkan simak artikel berikut ini sobat sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Spesifikasi Detail Evercoss Elevate Y2 Power

Desain  Evercoss Elevate Y2 Power

Agar layarnya terlihat tajam dan jernih, maka Evercoss membekalinya dengan panel IPS beresolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels. Alhasil layar tersebut memiliki kepadatan mencapai 267 pixel per inci, dan menghasilkan spektrum warna yang terlihat lebih kaya, serta memberikan sudut pandang lebih lebar ketika digunakan untuk menonton film ataupun bermain game. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki desain elegan yang mengadopsi frame berbahan metal dengan ukuran dimensi 155 x 77.3 x 10.3mm, serta berat 200.9 gram.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Tampilan luar ponsel ini terlihat sangat premium. Dibalut dengan pilihan warna menarik yang tediri dari warna Dark Blue, Natural Wood, serta warna putih. Diantara ketiga warna tersebut, yang paling menarik adalah warna Natural Wood sobat sinyaliti. Namun begitu kamu bebas memilih sesuai dengan seleramu. Pemakaian warna-warna ini membuat Elevate Y2 Power terlihat lebih elegan, karena bagian belakangnya memiliki casing bertexture kayu. Selain itu, smatphone ini juga menawarkan dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Fitur

Berlanjut ke Fitur, untuk semakin menambah daya tariknya, spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power dilengkapi teknologi Quick Charge. Teknologi tersebut mampu mempercepat pengisian daya baterai, karena hanya dibutuhkan waktu dua jam untuk mengisi baterai berdaya 6.200 mAh tersebut. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki fungsi sebagai power bank, dan bisa dipakai untuk berbagi daya baterai ke perangkat lain yang mendukung port microUSB. Fitur serupa juga dimiliki Asus Zenfone Max, namun rupanya harga Evercoss Elevate Y2 Power jauh lebih murah, dan baterainya berkapasitas lebih besar.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Dengan daya tahan baterai yang sangat irit, smartphone ini bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobile penggunanya. Namun bukan itu saja kelebihan Elevate Y2 Power, karena smartphone ini telah lengkapi teknologi 4G LTE yang memberikan akses internet lebih cepat ketika streaming, browsing, dan bermain game online.

Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, navigasi GPS, dan port MicroUSB yang mendukung USB OTG. Lebih hebatnya lagi, ponsel ini juga memiliki Inframerah yang bisa dipakai sebagai remote control sobat Sinyaliti. Sungguh sangat menarik bukan?

back to menu ↑

Performa

Sebanding dengan harga Evercoss Elevate Y2 Power, ponsel ini dibekali chipset MediaTek MT6735 dan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Menariknya, processor yang dipakai Elevate Y2 Power merupakan prosessor berarsitektur 64-Bit, sehingga performanya semakin cepat dan mampu mengoptimalkan efesiensi daya baterai ponsel ini. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB serta memori internal 16GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, maka sobat wajib menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB.

Spesifikasinya tergolong tinggi, dan dipastikan mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Tak hanya itu saja, Evercoss juga membekalinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan user interface khas smartphone Evercoss. Menariknya lagi, Evercoss membekali ponsel ini dengan fitur Air Gesture, serta Smart to Wake Up. Kedua fitur tersebut akan mempermudah pengoperasikan ponsel ini, karena kita tak perlu menyentuh layar ketika membuka lock screen.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Spesifikasinya tergolong tinggi, dan dipastikan mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Tak hanya itu saja, Evercoss juga membekalinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan user interface khas smartphone Evercoss. Menariknya lagi, Evercoss membekali ponsel ini dengan fitur Air Gesture, serta Smart to Wake Up. Kedua fitur tersebut akan mempermudah pengoperasikan ponsel ini, karena kita tak perlu menyentuh layar ketika membuka lock screen.

back to menu ↑

Kamera

Harga Evercoss Elevate Y2 Power tergolong murah, namun ponsel ini tetap menawarkan berbagai fitur unggulan yang sering kali kita jumpai pada smartphone high-end. Sebagai bukti kehatannya adalah kamera belakang yang memiliki resolusi 13 Megapixel dan mengadopsi sensor buatan Sony.

Selain itu, Evercoss juga melengkapinya dengan teknologi LED Flash serta fitur Autofocus, sehingga hasil jepretan fotonya akan terlihat berkualitas tinggi, dan bisa diandalkan untuk menghasilkan foto dengan kualitas gambar lebih focus serta terlihat lebih tajam.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Tak hanya itu saja, Evercoss Elevate Y2 Power juga memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Wajar apabila harga Evercoss Elevate Y2 Power dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Karena ponsel ini menawarkan kamera beresolusi tinggi yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya. Selain itu, Evercoss juga mengoptimalkan kehebatannya dengan memberikan layar berukuran 5.5 inci. Dan diperkuat lagi oleh teknologi IPS (In-Plane Switchig) serta teknologi layar lengkung 2.5D Arc Screen sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Secara keseluruhan, smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas sangat-sangat luas, yaitu sebesar 6.200 mAh. Kapasitas baterai yang ekstra luas ini sekaligus menjadi salah satu kelebihan dari semartphone ini. Hal ini disebabkan oleh smartphone modern pada umumnya dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh, dan smartphone terbaru dari Evercoss ini mampu memberikan baterai 2x lipat lebih besar.

Ponsel canggih kelas premium keluaran Evercoss ini juga telah didukung dengan jaringan internet supercepat 4G LTE. Teknologi jaringan internet supercepat 4G LTE sendiri sedang sangat booming di Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan ini, sobat dapat mengakses internet dengan lebih cepat. Smartphone ini dijalankan oleh dual Sim Card.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power

Sebagai smartphone Android dengan baterai terbesar di Indonesia, tentunya ponsel ini mampu menarik minat semua pecinta gadget tanah air. Tak hanya itu saja, harga Evercoss Elevate Y2 Power juga lumayan terjangkau, dan menawarkan berbagai fitur unggulan yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya. Bagaimana, apakah sobat sinyaliti tertarik membeli smartphone ini ? Jika iya, berikut ini review Elevate Y2 Power dalam bentuk video, agar sobat sinyaliti dapat melihatnya dengan lebih jelas. Klik disini. Baca Juga: Review LG K10: Tampil Premium dengan Quick Cover View, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Salah satu vendor smartphone yaitu Evercoss kali ini kembali menampilkan gebrakan baru, dengan senjata andalan yaitu Evercoss Elevate Y2 Power mampu menandingi spesifikasi smartphone lainnya. Ukuran layar lebar 5.5 inchi membuat tampilan smartphone terlihat lebih bongsor. Selain itu Evercoss Elevate Y2 Power juga di lengkapi dengan resolusi kamera yang sangat memuaskan, 13MP untuk kamera utama serta 8MP pada posisi depan sangat cocok bagi sobat yang gemar berselfie ria.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
9
Kelebihan
  • Harga Evercoss Elevate Y2 Power tergolong sangat murah
  • Dibekali processor 64-Bit yang berpadu dengan Ram 2GB serta processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz
  • Sudah dibekali sistem operasi Android Lollipop
  • Memiliki baterai berkapasitas 6.200 mAh dan dibekali fitur Quick Charge
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Bisa dipakai sebagai powerbank
  • Memiliki fitur Air Gesture
  • Mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan desain elegan
Kekurangan
  • Tidak di lengkapi dengan fingerprint scaner
  • Tidak memiliki anti gores Corning Gorilla Glass
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0