Review Evercoss Winner Tab S3: Kualitas 4G Ekonomis

Sinyaliti.com –  Evercoss Winner Tab S3 merupakan salah satu produk terbaru yang dirilis oleh produsen Evercoss dalam seri Evercoss Winner Tab. Dtargetkan khusus untuk segmen kelas Low entry dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun tablet ini masih belum termasuk dalam kategori high end. Tetapi tablet terbaru evercoss ini mempunyai spesifikasi yang cukup baik. diberi nama Evercoss Winner Tab S3. Yang mana nama tengahnya tersebut menunjukan kalau tablet terbarunya ini merupakan satu aliran dengan perangkat ponsel cerdas miliknya. Dibekali spesifikasi dan fitur unggulan tidak jauh berbeda dibanding versi smartphone, terutama pada bagian konektifitas yang sama-sama memiliki fitur koneksi 4G LTE.

Adanya fitur tersebut tentunya akan membuat sosbat sinyaliti sebagai pengguna bisa melakukan penjelajahan di dunia maya lebih cepat dibanding menggunakan koneksi 3G, bahkan untuk melakukan streaming video akan terasa lebih lancar dan cepat, karena diketahui melalui akses internet yang kami sebutkan tadi, sobat bisa melakukan download hingga kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Dengan demikian bila sobat berada pada koneksi stabil, dapat menjalankan semua aktifitas online tanpa tersendat. Kemudian masih ada keunggulan lainya yang bisa anda simak selengkapnya dalam Review dan Harga Evercoss Winner Tab S3 dibawah ini sobat sinyaliti

Spesifikasi Detail Evercoss Winner Tab S3

Desain Evercoss Winner Tab S3

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

Tampil dalam desain modern yang disandingkan dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, menjadi salah satu alternatif untukmu yang tidak suka dengan salah satu warna yang ditawarkan oleh Evercoss. Tapi dengan bentang layar mencapai 7.0 inch, ternyata menyisakan rentan jarak antara layar dengan bagian frame cukup jauh, jadi kesannya tablet terbaru dari Evercoss ini tebal. Tapi tidak demikian dengan bagian back cover, dimana pihak pengembang membuatnya lebih bertektur, yang nantinya akan memberi rasa kesat serta lebih nyaman sewaktu digunakan.

Visual layar yang dimilikinya pun cukup mengagumkan, meski hanya sebatas kualitas WSVGA dengan tingkatan resolusi gambar penuh mencapai 1024 x 600 pixel. Tetapi disini pihak evercoss menyematkan sensor 3D Games. Sehingga dapat menunjang aktivitas bermain game terasa lebih seru dan menyenangkan. Sedangkan untuk menonton video pun terbilang cukup lumayan untuk sekelas harga Evercoss Winner Tab S3. Berada kisaran terjangkau karena masih berada pada angka jual 1 jutaan. Hanya saja, karena harga yang sangat terjangkau tersebut, menjadikannya tidak diberikan lapisan pelindung di bagian layar.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

back to menu ↑

Fitur

Tablet dengan harga terjangkau dari Evercoss satu ini memang terbilang memiliki fungsionalitas cukup tinggi. Apalagi dengan dilengkapinya bersama fitur Dual SIM, yang nantinya bisa sobat sinyaliti manfaatkan untuk mengaktifkan dua sim card GSM dari provider salam satu genggaman. Tidak hanya sampai disitu saja, Evercoss Winner Tab S3 juga diketahui telah mengadopsi fitur koneksi 3G dengan kemampuan kecepatan mencapai HSDPA + HSUPA. Memungkinkanmu sebagai pengguna bisa melakukan video chat dan Video call dengan lebih nyaman.

Selanjutnya untuk konektifitas lain, tersemat beberapa fitur andalan yang tidak bisa ditinggalkan pada sebuah perangkat teknologi khususnya Tablet. Diantaranya Wi-fi berfitur teathering yang dapat asobat manfaatkan untuk berbagi sambungan data internet dengan gadget lain, lalu ada juga cast screen dengan yang bisa sobat sinyaliti manfaatkan sebagai penghubung dengan smart TV tanpa menggunakan kabel. Kemudian blutooth v4.0, GPS dengan A-GPS yang memiliki navigasi cukup akurat dikelasnya. Terakhir didapati Evercoss Winner Tab S3 masih menggunakan port microUSB v2.0.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

back to menu ↑

Performa

Meskipun ruang simpan internal terbilang pas-pasan, terutama jika sobat melihat sisi internal yang hanya bisa menampung file hingga 4GB dari total penyimpanan 8GB. Sehingga sisa dari ruang tersebut digunakan sebagai berjalannya sistem. Apalagi tablet terbaru dari Evercoss satu ini menjalankan semua sistemnya pada OS Android v5.1. Membuat sobat sebagai pengguna harus bisa memilah mana aplikasi yang penting atau tidak. Tapi disini tak perlu berkecil hati, dikarenakan sobat masih diberikan akses perluasan penyimpanan menggunakan microSD up to 32 GB.

Sehingga menyimpan file lagu dan video lebih mudah serta muat banyak didalamnya. Selain itu dukungan juga didatangkan dari chipset intel atom x3 dengan empat core processor berkecepatan 1,0 GHz plus RAm 1GB. Tidak hanya membuat multitasking namun juga terasa lebih cepat, berkat dipadukan bersama sensor 3D Games. Sobat sinyaliti bisa memainkan banyak game secara lancar dan sensasi begitu berbeda, dan hanya bisa kamu temukan pada Evercoss Winner Tab S3. Keunggulan tidak berhenti sampai disitu saja. Sobat sinyaliti juga akan diberikan fiutur ECBook, dimana adanya fitur tersebut anda yang sebagai pelajar dapat belajar semakin mudah dan menyenangkan. Karena fitur bawaan dari Evercoss ini mampu mengunduh semua buku pelajaran.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

back to menu ↑

Kamera

Wajar apabila kamera tablet ini memiliki resolusi sangat kecil. Pasalnya Harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Namun sobat sinyaliti tak perlu kecewa. Karena tetap mendapatkan dual kamera yang menghiasi sisi depan dan belakang tablet ini. Sementara untuk resolusi kameranya, sobat bisa mengandalkan kamera depan 1.3 Megapixel untuk berfoto selfie. Juga berkomunikasi memakai fitur video call ataupun video chat yang sudah disediakan Evercoss. Lalu untuk kamera bagian belakang, sudah tersempatkan lensa berkekuatan 3 Megapixel tanpa adanya dukungan autofocus dan led flash.

Tidak adanya fitur autofocus dan led flash pada kamera belakang Evercoss Winner Tab S3 akan membatasi aktivitas fotografi ketika sobat mengabadikan momen dimalam hari. Namun rata-rata tablet masa kini juga tidak dilengkapi led flash, seperti iPad Mini 4, ataupun tablet Android sekelas Mi Pad 2, dan Samsung Galaxy Tab S2. Pasalnya sebuah tablet sejatinya bukanlah perangkat yang diciptakan untuk kepentingan fotografi, melainkan untuk bermain game, menonton film, atupun membaca buka digital.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

back to menu ↑

Baterai

Ini dia kekurangan Evercoss Winner Tab S3. Meskipun telah memakai chipset Intel Atom X3 yang diklaim lebih efesien daya bateraina. Namun Evercoss tidak mengimbanginya dengan baterai berukuran besar, karena hanya disediakan baterai berukuran 2.500 mah. Jadi tetap saja akan boros. Baterai Evercoss Winner Tab S3 lebih cocok dipakai untuk smartphone berlayar 5 inci. Bukannya tablet Android yang memiliki layar besar 7 inci, sehingga sobat sinyaliti harus mempersiapkan powerbank agar bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Tab S3

Udah lihat kan tadi bagaimana keunggulan serta spesifikasi yang dibawa oleh tablet terbaru dari Evercoss yang satu ini. Menurut kami cukup recomended dan dijadikannya sebagai pilihan utama ketika sobat sinyaliti yang hanya memiliki budget pas-pasan ataupun ingin memberikan hadiah untuk adik tercinta. Selain kaya fitur, performa dan kinerjanya pun cukup oke. Apalagi Harga Evercoss Winner Tab S3 lebih murah dibanding Evercoss Elevate Y3+. So, menarik bukan?Tertarik memilikinya? Berikut review dalam bentuk video Urbaners, klik disini. Baca Juga: Review Samsung Galaxy Tab 3V: Pilihan Tablet Gahar dengan Harga Sejutaan, klik disini

8 Total Score
Good!

Evercoss Winner Tab S3 menghadirkan spesifikasi yang cukup komplit, sebut saja Layar 7 inchi resolusi 600 x 1024 piksel, menjalankan OS Android Lollipop dan support jaringan 4G LTE. Untuk kinerjanya Evercoss Winner Tab S3 disematkan CPU Intel Atom X3, RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB dan baterai berkapasitas 2500 mAh. Sedikit disayangkan Evercoss Winner Tab S3 memiliki kemampuan kamera hanya sebatas 3 MP & tanpa ada kamera depan untuk berselfieria.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Dapur pacunya tergolong powerfull, karena memakai chipset Intel Atom X3 berkecepaan CPU Quad Core 1.0 Ghz
  • Memiliki Ram 1GB dan berjalan pada OS Android Lollipop 5.1
  • Dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas pendukung cukup lengkap
  • Dibekali layar 7 inci dan pelindung hard glass screen
  • Harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah
Kekurangan
  • Desain cukup tebal, dan masih memakai bodi bermaterialkan plastik
  • Kapasitas baterai sangat kecil, hanya berukuran 2.500 mah
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Resolusi kamera kecil dan tidak ada led flash
  • Resolusi layar tergolong sangat kecil
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0