Review Evercoss Winner Y2 Plus Power: Fitur-fitur Terkini

Sinyaliti.com – Ketatnya persaingan smartphone tanah air, memaksa Evercoss untuk memutar otak agar produknya tetap digemari konsumennya. Oleh karena itulah, mereka terus merilis smartphone baru dengan menawarkan berbagai fitur terkini yang siap memanjakan penggunanya. Nah, belum lama ini Evercoss merilis smartphone bernama Evercoss Winner Y2 Plus Power yang dipersiapkan untuk segmen entry level dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Walaupun harganya sangat murah, namun Evercoss tetap membekalinya dengan baterai jumbo dan kamera mumpuni.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas diatas 4.000 mah, dan dibekali LED Flash pada bagian depan serta belakang. Alhasil Evercoss Winner Y2 Plus Power bisa menjadi media fotografi yang mengasyikan, karena sobat tak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat berfoto selfie. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki layar besar dengan dukungan panel IPS Display. Nah untuk melihat lebih jauh spesifikasinya, mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y2 Plus Power pada artikel Sinyaliti berikut ini.

Spesifikasi Detail Evercoss Winner Y2 Plus Power

Desain Evercoss Winner Y2 Plus Power

Smartphone besutan Evercoss ini siap bersaing panas di pasar smartphone Indonesia dengan membawa spesifikasi yang memang cukup menggoda. Hadir dengan bentang layar luas berdiagonal 5.0 inchi dengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Permukaan layar Evercoss Winner Y2 Plus juga menawarkan kemampuan multitouch yang memang cukup responsif.

Bahkan dengan harga sejutaan, Evercoss Winner Y2 Plus telah didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan hingga 294 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan gambar bening dan cemerlang. Hanya saja permukaan layar Evercoss Winner Y2 Plus memang tidak didukung dengan lapisan anti gores pelindung layar.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Y2 Plus Power

Untuk urusan desain, Evercoss Winner Y2 Plus memang tampak biasa dengan balutan material polikarbonat dan dukungan empat sudut yang dibuat membulat, dan dilengkapi dengan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Dimensi Evercoss Winner Y2 Plus juga memiliki ketebalan bodi mencapai 10.7 mm dengan berat hingga 183 gram. Evercoss Winner Y2 Plus hadir dengan casing berwarna hitam dimana pada bodi sampingnya dibuat elegan dengan warna silver.

back to menu ↑

Fitur

Berbicara mengenai fitur, sudah ada fitur Gesture Smart Access pada Evercross Winner Y2 Plus Power yang akan mempermudah pengguna ponsel ini ketika membuka aplikasi ataupun menu dengan cara menggambarkan gesture terentu pada layar standby. Selain itu, tersedia pula sensor 3D Gravity, dan Proximity. Sayangnya kami tak menjumpai adanya sensor Gyroscope, sehingga ponsel ini tak mendukung perangkat VR.

Sobat Sinyaliti juga akan dimanjakan oleh fitur Gesture Smart Access yang berfungsi untuk mempermudah sobat dalam mengakses aplikasi ataupun fitur Winner Y2 Plus Power dengan cara menuliskan gesture tertentu pada kondisi layar terkunci (standby).

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Y2 Plus Power

Sayangnya Evercoss Winner Y2 Plus Power belum mendukung jaringan 4G LTE, dan hanya bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA. Untungnya sudah ada fitur Dual Sim yan akan memaksimalkan akses komunikasi penggunanya. Di sisi lain, tersedia pula Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan fitur Video Call serta Video Chat. Sangat disayangkan smartphone ini tak dilengkapi teknologi 4G LTE, padahal sudah banyak smartphone dibawah 1 Juta Rupiah yang menawarkan teknologi 4G LTE. Namun dibalik kekurangan tersebut, Evercoss menawarkan kelebihan pada segi kamera.

back to menu ↑

Performa

Vendor asal lokal ini cukup yakin dengan performa hardware yang digunakan Winner Y2 Plus Power untuk bersaing dengan Smartphone sekelasnya. Kenyakinan ini karena kapasitas memori internal Winner Y2 Plus Power sudah membawa kapasitas 16 GB yang mendukung slot microsd hingga 32 GB, sehingga kapasitas penyimpanan di Evercoss Winner Y2 Plus Power tergolong sangat lega untuk HP Android 1 Jutaan.

Salah satu kelebihan Evercoss Winner Y2 Plus Power ini adalah ia sudah membawa RAM berkapasitas 2 GB yang mumpuni untuk digunakan sobat sinyaliti yang hobi membuka banyak aplikasi tanpa menutup aplikasi sebelumnya dengan lancar. Dan bisa dikatakan Smartphone Evercoss terbaru ini memang sangat cocok untuk kebutuhan sosial media dan browsing.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Y2 Plus Power

Lantas bagaimana dengan performa gaming Evercoss Winner Y2 Plus. Dengan harga Evercosss Winner Y2 Plus Power yang murah apakah ia mampu menawarkan kinerja gaming yang memuaskan? Dapur pacu Evercoss Winner Y2+ dengan banderolan harga dibawah sejutaan ini didukung dengan processor berkualitas. Yakni Quad-core dengan clock speed 1.3 GHz yang dibawa oleh chipset MediaTek MT6592.

Processor tersebut juga didukung dengan kekuatan RAM 2 GB sehingga menghasilkan multitasking dan komputasi yang lancar dan lebih cepat. Untuk visual grafis Evercoss Winner Y2 Plus sendiri hadir dengan usungan GPU berkualitas meskipun ponsel ini dibanderol dengan harga murmer.

back to menu ↑

Kamera

Kamera belakang ponsel ini juga dilengkapi fitur Autofocus. Perpaduan Dual Tone LED Flash dan Autofocus, akan memaksimalkan kemampuan Winner Y2 Plus Power ketika mengabadikan momen pada semua kondisi pencahayaan. Berbekal inilah, sobat bisa bebas befoto selfie dimalam hari, karena sudah ada LED Flash yang memaksimalkan pencahayaan.

Kemudian untuk bagian belakang, sudah ada kamera beresolusi 8 Megapixel yang dipadukan dengan fitur Dual Tone LED Flash dan fitur Autofocus. Jarang ada smartphone Android dibawah 1 Juta Rupiah yang memiliki fitur Dual LED Flash, namun kini sobat bisa mendapatkannya dengan membeli Evercoss Winner Y2 Plus Power. Kini selfie di tempat yang minim cahaya ataupun video call akan terasa lebih menyenangkan karena adanya teknologi LED Flash tersebut.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Y2 Plus Power

Lensa tersebut bisa dibilang cukup pas bagi sobat deteknokers yang hobo berfoto karena dengan lensa ini sobat pastinya akan mendapatkan sebuah foto apik, jelas dan jernih. Bahkan menggunakannya sebgai media video record dengan kemampuan HD 720p@30fps sobat bisa menjadikan setiap momen berharga akan terasa lebih mengasikan.  Meningkatkan kesetablilan geraknya Evercoss menanamkan chip grafis bertipe Mali-400 MP2 yang tentu tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

back to menu ↑

Baterai

Menariknya, Ketangguhan Evercoss Winner Y2 Plus dengan banderolan harga terjangkau ini juga ada pada bekalan baterai yang dimiliki. Evercoss membekali Evercoss Winner Y2 Plus Power dengan baterai berkapasitas 4.350 mAh, sehingga daya tahan baterainya akan sangat awet, dan kabarnya mampu bertahan hingga 2 hari penggunaan normal. Evercoss juga dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga tak membutuhkan waktu lama ketika mengisi daya baterai.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Winner Y2 Plus Power

Bebekal kamera beresolusi tinggi dan baterai berkapasitas jumbo. Smartphone ini bisa menjadi solusi bagi sobat sinyaliti yang mencari smartphone murah untuk kebutuhan fotografi. Sayangnya beberapa fitur didalamnya terasa kurang maksimal. Seperti layar beresolusi rendah, dan belum dilengkapi teknologi 4G LTE. Namun dibalik kekurangan pasti ada kelebihan, dan bagi sobat sinyaliti yang mencari smartphone dengan kelebihan pada sektor fotografi dan baterai, maka Evercoss Winner Y2 Plus Power layak untuk sobat sinyaliti miliki. Bagaimana tertarik membelinya ? Yuk simak review dalam bentuk videonya berikut ini sobat sinyaliti, klik disini. Baca Juga: Review Asus Fonepad 7 FE171CG: Segi Kamera Mumpuni, klik disini

8 Total Score
Good!

Evercoss kembali menghadirkan sebuah smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni dengan nama Evercoss Winner Y2 Plus Power. Meskipun dibanderol dengan harga murah, Evercoss Winner Y2 Plus Power datang dengan menawarkan layar lebar 5.0 inci yang telah didukung dengan teknologi IPS LCD yang terkenal memiliki kualitas warna layar jernih dan lembut dimata.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar luas 5,0 inci dengan teknologi IPS LCD yang tentunya sangat nyaman saat digunakan meskipun mengunakan satu tanggan
  • Telah dibekali kemampuan Dual-SIM yang memudahkan untuk memiliki SIM card lebih dari satu dalam satu ponsel
  • Prosesor cepat Quad Core 1.3 GHz tentunya kinerja yang dihasilkan akan sangat cepat dan stabil
  • RAM 2 GB yang tentunya sangat mendukung untuk multitasking banyak aplikasi
  • Memori internal 16 GB yang dapat diperluas mengunakan slot microSD mencapai 32 GB cocok untuk menyimpan berbagai file
  • Kamera belakang 8 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash yang tentunya sangat memenjakan penguna saat fotografi, karena gambar yang dihasilkan begitu tajam dan nyata
  • Kamera depan 5 MP yang tentunya akan sangat cocok untuk selfie pada saat siang hari
  • Baterai baterai lumayan besar 4350 mAh yang mampu bertahan hingga 24 jam
Kekurangan
  • Belum dilengkapi pelindung layar seperti corning gorilla glass
  • Belum mendukung jaringan super cepat saat ini 4G LTE
  • Kamera depan minus LED flash sehingga kurang cocok untuk selfie dimalam hari
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0