Review Hisense F20: Smartphone 4G Hisense Berkualitas

Sinyaliti.com – Tidak hanya menghadirkan Hisense Kingkong 2 saja yang sudah resmi di jual di Indonesia, kini Hisense mulai berani melebarkan sayap ke pasar menengah dan entry-level. Hisense F20 bisa dikatakan varian terendah yang telah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Smartphone Hisense F20 ini merupakan ponsel Android yang akan bersaing di kelas menengah kebawah dimana dirinya tentu saja dibekali dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang menawarkan kenyamanan bermain game dan menonton film membuat smarpthone ini semakin menarik untuk dimiliki. Layarnya sudah memakai teknologi IPS (In-Plane Switching) yang disempurnakan oleh panel beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kepadatan layarnya mencapai 267 pixel per inci. Lalu seperti apa performa smartphone 4G LTE murah ini? Simak ulasan detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti!

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

Spsifikasi Detail Hisense F20

Desain Hisense F20

Smartphone ini menjadi salah satu phablet termurah di Indonesia. Hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang menawarkan kenyamanan bermain game dan menonton film membuat smarpthone ini semakin menarik untuk dimiliki. Layarnya sudah memakai teknologi IPS (In-Plane Switching) yang disempurnakan oleh panel beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kepadatan layarnya mencapai 267 pixel per inci. Sayangnya Hisense tak menyebutkan adanya pelindung antigores, jadi lebih baik sobat melapisinya dengan screen guard.

Smartphone Hisense F20 ini dibekali dengan layar seluas 5.5 inchi yang memang luas dan lapang sehingga menghasilkan gambar yang cukup bening. Layar F20 ini juga didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan hingga 16 juta warna sehingga menghasilkan gambar yang begitu bening dan cemerlang.

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

Permukaan layarnya juga dilengkapi kemampuan multitouch responsif hanya saja belum didukung dengan lapisan anti gores pelindung layar. Balutan antarmuka dalam layar Hisense F20 yang luas juga cukup keren dengan user interface Hisense VisionUI 3.0. Bukan hanya itu, Hisense ini juga menawarkan sistem pengoperasian yang masih terbilang anyar yakni Android OS v5.1 Lollipop. Sudah tersedia pilihan warna Hitam dan Putih yang bisa sobat pilih sesuai selera.

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

Desain yang ditawarkan oleh Hisense F20 dengan harga murah meriah di Indonesia ini juga terlihat cukup menawan. Bezel layar pada kedua sisinya terlihat cukup tipis dengan dukungan empat sudut membulat yang memberi kenyamanan tersendiri saat digunakan. Dimensi Hisense F20 memang lumayan besar namun masih terlihat begitu anggun dalam warna hitam dan putih.

back to menu ↑

Fitur

Kemudian untuk kemampuan konektivitasnya sendiri walaupun harga Hisense F20 ini sangat terjangkau namun sduah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 sehingga dengan adanya teknologi tersebut kita dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 150 mbps, nah jika didaerah kita belum tersedia jaringan 4G maka kita masih dapat mengakses internet dengan jaringan HSPA berkecepatan 42.2 Mbps.

User interface lebih atraktif, dan didukung berbagai fitur tambahan yang menarik. Spesifikasi hardware dan software smartphone ini tak berbeda jauh dari Smartfren Andromax A yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Hisense F20. Walaupun begitu, smartphone ini menawarkan layar IPS berukuran 5.5 inci yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE berkecapatan 150 mbps.

Berlanjut menuju spesifikasi Hisense F20 pada bekalan konektivitas yang ditawarkan dengan label harga murah meriah. Hisense F20 dibekali dengan fitur Dual SIM yang mampu mendukung aktivitas seluler lebih maksimal dan mampu menyiagakan dua nomor telepon sekaligus. Hisense F20 juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM untuk slot 2, 2G CDMA dan 3G CDMA untuk slot SIM 1. Selain itu Hisense F20 juga telah didukung dengan teknologi VoLTE (Voic Over LTE) menghasilkan kualitas suara bening aat melakukan panggilan video atau panggilan seluler. Hisense F20 juga turut dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga microUSB. Sensor yang dibawanya terdiri dari Light, Accelerometer,  dan Proximity.

Berbagai aplikasi dan game dapat dijalankan dengan sangat lancar tanpa kendala. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga menyediakan memory internal berkapasitas 8 GB sebagai media penyimpanan utamanya yang dapat di gunakan untuk memasang aplikasi atau menyimpan berbagai file yang kita miliki. Nah bagi yang merasa memory internal tersebut masih kurang kita masih dapat menambahnya dengan memasang microSD berkapasitas maksimal 32 GB kedalam slot yang telah disediakan.

back to menu ↑

Performa

Dapur pacu Hisense F20 ini dipersenjatai dengan jeroan yang sangat tangguh. Didalamnya tertanam processor Quad-core -A7 dengan top speed hingga 1.1 GHz Cortex yang dibawa oleh chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 sehingga membawa kinerja yang bisa diandalkan.

Processor 4 ini tersebut juga didampingi dengan RAM 1 GB yang menghasilkan kinerja mumpuni serta multitasking tapa lag yang berarti. Sementara untuk kualitas grafis layar Hisense F20 yang ditawarkan ialah GPU Adreno 304 yang memang menawan

Kinerja mungkin menjadi titik lemah dari F20 review kali ini. Meski sudah mengandalkan duet Snapdragon 210 dengan memori RAM sebesar 1GB, smartphone ini tampak kurang bertenaga dan sering lag. Bahkan, ketika Laptophia Blog belum banyak menginstal aplikasi di ponsel ini, lag sudah terasa mengganggu.

Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi berjalan kurang smooth. Sekadar membuka notifikasi Facebook saja Laptophia merasakan lag. Laptophia berpendapat hal ini disebabkan optimasi software yang masih belum matang. Diharapkan Hisense segera merilis update OTA (Over The Air) untuk memperbaiki masalah ini. Namun, hampir sebulan Laptophia menggunakan Hisense F20 ini, tidak ada update yang tersedia.

back to menu ↑

Kamera

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

Kelebihan F20 ini juga ada pada bekalan kamera yang dimiliki. Pada kedua sisi bodinya tertanam kamera beresolusi lumayan meskipun dibanderol dengan harga murah meriah. Hisense F20 hadir dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan fitur kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni seperti Autofocus, Led Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas jernih dan detail yang tajam.

Tidak hanya itu saja kemampuan kamera belakang nya tersebut juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Bagi sobat Sinyaliti yang suka selfie maka harus puas dengan kamera depan yang menggunakan lensa 2 megapixel yang dilengkapi dengan fitur fixed focus sehingga kualitas foto yang dihasilkan pun cukup baik. Kamera depan F20 tersebut bahkan dapat digunakan untuk video call, video chatt ataupun juga video selfie meskipun resolusi kamera yang dimiliki tidak terlalu besar. Nah Berikut ini merupakan hasil foto menggunakan F20 Sobat Sinyaliti.

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Hisense F20: Spesifikasi & Harga

Kemampuan baterai pada F20 terbilang standar. Hal ini bisa dimaklumi mengingat kapasitas baterainya 2500mAh yang disandingkan dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci HD. Penggunaan dengan intensitas sedang, Hisense F20 mampu bertahan rata-rata 12 – 14 jam saja. Bagi pengguna yang cukup intens, mungkin bisa dua kali cas dalam sehari. Lebih detail mengenai spesifikasinya, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Good!

Hisense F20 akan hadir dengan membawa layar lebar 5.5 inci HD 720 x 1280 pixel dengan teknologi IPS LCD yang tentunya sangat nayamn saat digunakan. Untuk sistem operasinya, Hisense F20 telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop dan juga telah mendukung jaringan cepat 4G LTE untuk akses internet super cepat.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Layar lebar 5.5 inci HD dengan teknologi IPS LCD yang tentunya cukup nyaman saat digunakan
  • Telah support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Sudah berjalan pada OS Android v5.1 Lollipop
  • Prosesor cukup tangguh Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB yang tentunya sangat cocok untuk multitasking banyak aplikasi
  • Memori Internal 8 GB cocok untuk menyimpan berbagai file
  • Kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash
  • Baterai lumayan besar 2500 mAh yang mampu bertahan hingga 24 jam
Kekurangan
  • Belum dilengkapi pelindung layar seperti gorila glass
  • Kamera depan 2 MP dan minus LED Flash kurang cocok untuk selfie pada saat malam hari
User Rating: 3 (1 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0