Review Huawei Y3II: HP Mereka yang Berjiwa Muda

Sinyaliti.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Huawei merilis smartphone premium nya kini Huawei kembali merilis smartphone terbarunya, namun kali ini bukan smartphone premium yang dirilis akan tetapi smartphone entry level yang dirilis oleh Huawei sebagai senjata untuk bersaing dengan smartphone entry level dari vendor lain. Sebagai smartphone entry level tentu saja smartphone ini akan bersaing di kelas bawah yang mana kelas tersebut dihuni oleh banyak sekali smartphone murah namun dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Sama dengan smartphone dari vendor lain spesifikasi yang dibawa oleh Huawei Y3II ini juga cukup mumpuni tapi tidak segahar smartphone premium yang dibanderol dengan harga sangat mahal.

Huawei membekali Huawei Y3II ini dengan spesifikasi processor berkekuatan Quad Core dimana nantinya akan terdapat dua model atau dua versi. Kemudian Huawei juga membekalinya dengan memory RAM berkapasitas 1 GB untuk mendukung kemampuan processor nya tersebut dalam menjalankan multitasking. Tidak hanya spesifikasi saja yang cukup menarik dari smartphone ini, namun dari sisi fitur yang dibawanya pun sangat menarik untuk kita ulik. Smartphone Huawei Y3II ini akan sangat cocok bagi sobat yang berjiwa muda pasalnya smartphone ini memiliki banyak warna yang sangat stylish. Nah apa saja keunggulan dan kemampuan dari ponsel ini? Yuk kita Simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Huawei Y3II

Desain Huawei Y3II

Huawei Y3II Spesifikasi Lengkap & Harga

Dari sisi desain sendiri karena Huawei Y3II ini salah satu smartphone entry level dan harga Huawei Y3II dibanderol dengan harga terjangkau membuatnya memiliki desain yang bisa dibilang tidak terlalu spesial, namun smartphone ini akan sangat cocok bagi sobat Sinyaliti yang berjiwa muda karena warna yang disediakan sangat banyak dan ceria antara lain Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, dan Sky Blue.

Huawei Y3II Spesifikasi Lengkap & Harga

Desain body nya terbuat dari material plastik dengan dimensi panjang 134.2 mm kemudian lebar 66.7 mm dan ketebalan mencapai 9.9 mm. Bobotnya pun cukup berat yakni 150 gram, dengan body yang cukup tebal dan cukup berat smartphone Huawei Y3II ini masih sangat nyaman dioperasikan.

 

 

Huawei Y3II Spesifikasi Lengkap & Harga

Pada bagian depan sobat sinyaliti akan disuguhkan dengan layar seluas 4.5 inch yang menggunakan panel capacitive toucshcreen. Layar milik Huawei Y3II ini mengusung resolusi 480 x 854 pixels saja dengan kerapatan pixel 218 pixel per inch. Memang sangat disayangkan karena layarnya belum beresolusi HD, namun dengan layr tersebut kami rasa masih cukup nyaman untuk dipandang oleh mata. Dan tentu saja sebanding dengan harga Huaweu Y3II yang dibanderol dengan harga terjangkau.

back to menu ↑

Fitur

Kemudian untuk kemampuan konektivitas smartphone ini akan tersedia dalam dua versi yakni Y3II versi 4G dan Huawei Y3II versi 3G, tentu saja harga Huawei Y3II versi 4G dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding dengan harga Huawei Y3II versi 3G karena mampu mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu terdapat juga konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS (A-GPS) dan microUSB v2.0. Sensor yang dibawaya pun hanya Accelerometer dan proximity saja.

Huawei Y3II Spesifikasi Lengkap & Harga

Untuk media penyimpanannya, Y3II memiliki memori yang berkapasitas sangat luas didalamnya. Pada bagian memori internal, Huawei Y3II dibekali dengan kapasitas penyimapanan mencapai 8 GB. Memori tersebut bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun game android anda dengan jumlah cukup banyak. Didalam Huawei Y3II juga terdapat slot untuk memori eksternal yang bisa anda manfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanan dari smartphone ini dengan menggunakan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

back to menu ↑

Performa

diluncurkan dengan 2 varian berbeda dan letak perbedaannya yang paling mencolok ada pada sektor permesinannya. Perlu diketahui bahwa kedua varian tersebut tetap tetap dibekali dengan spesifikasi dan komponen yang cukup bagus pada segi permesinannya. Untuk varian 4G, Y3II membekali chipset Mediatek MT6735M yang didukung CPU Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53 dan akses jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk varian kedua, ponsel pintar terbaru besutan Negeri Tiongkok tersebut dipersenjatai dengan Mediatek MT 6582M dan sistem operasi (CPU) Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7 lengkap dengan akses jaringan 3G HSPA. Kedua varian Huawei Y3II tersebut sudah sangat jelas tetap dibekali dengan komponen cukup canggih yang akan mendukung kinerja operasional.

Apalagi kedua komponen tersebut akan didukung dengan ukuran RAM yang sama dengan kapasitas 1 GB. Sehingga kedua varian tetap akan memberikan kecepatan operasional yang cukup bagus terutama ketika multitasking. Lalu, pada segi olah grafisnya, Y3II dipersenjatai dengan GPU Mali-T720MP2 untuk varian 4G Sedangkan varian 3G hanya mengandalkan GPU Mali-400MP2.

Dengan tersedianya pengolah grafis (GPU) tersebut, pastinya akan memberikan hasil visualisasi yang cukup berkualitas. Khususnya ketika bermain game atau pun menonton video. Kemudian, pada sistem operasinya, kedua varian dari Huawei Y3II tersebut disematkan sistem operasi Android OS v.5.1 Lollipop yang dikenal menyediakan platform pengolahan data dengan beragam fitur yang cukup menarik. Rasanya, dengan spesifikasi Y3II tersebut akan memberikan kecepatan operasional yang cukup baik dan optimal.

 

back to menu ↑

Kamera

Huawei Y3II dibekali dengan 2 kamera, yaitu kamera utama (belakang) dan kamera depan (selfie). Untuk kamera belakang memiliki ukuran resolusi sebesar 5 MP yang lengkap dengan fitur autofocus dan Dual-LED Flash. Dengan disematkannya kamera utama dan didukung fitur tersebut, pastinya akan mendukung dan mempermudah para penggunanya dalam melakukan proses olah kamera. Kemudian, Huawei Y3II juga dilengkapi dengan kamera depan yang berukuran 2 MP. Dapat digunakan oleh penggunanya untuk video call atau pun untuk foto selfie. Selain itu, kamera yang dibenamkan pada spesifikasi Huawei Y3II tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas video standar cukup bagus.

Beralih ke kemampuan fotografi, Huawei Y3II ini mengusung kamera utama pada bagian belakang berkekuatan 5 megapixel saja. Dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual LED Flash yang akan membantuk memaksimalkan penerangan saat memotret dalam kondisi rendah cahaya. Berikut dibawah ini foto yang diambil dengan y3II Sobat Sinyaliti.

Huawei Y3II Spesifikasi Lengkap & Harga

Smartphone Huawei Y3II ini memang kurang cocok bagi ketikponsel lovers yang suka berfoto, apalagi bagi yang suka berfoto selfie karena pada bagian depan kamera nya hanya berkekuatan 2 megapixel saja, sangat wajar mengingat harga Huawei Y3II pro ini terjangkau.

back to menu ↑

Baterai

Huawei mempercayakan tenaga utamanya kepada baterai berkapasitas 2100 mAh berjenis Li-Po yang mana baterai tersebut dapat dilepas. Soal ketahanan baterai relative tahan lama walau memiliki baterai berkapasitas 2100 mAh. Namun konsumsi baterai Huawei Y3II tidaklah banyak hal ini karena layar yang ia pakai masih beresolusi 480 x 854 pixels. Dan mungkin akan lebih lama lagi tahannya jika sobat tidak mengaktifkasn koneksi internet pakai jaringan 4G. Tertari memilikinya sobat sinyaliti? berikut dibawah ini review dalam bentuk video, klik disini. Baca Juga: Review Huawei Y3II LTE: Jaringan 4G untuk Gammers, klik disini

8 Total Score
Good!

Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar, Huawei mobile termasuk sangat rajin merilis smartphone untuk bersaing dengan kompetitornya, baik dikelas flagship, menengah mapun kelas low-end. Setelah Samsung resmi merilis Galaxy J1 2016, kini Huawei telah menyiapkan Huawei Y3II yang menawarkan daya tarik 4G LTE degan harga murah. Apalagi smartphone ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.

Desain
7.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Tampilan cukup keren dan stylish
  • Layar lebar 4.5 inchi yang cukup nyaman untuk main game, nonton film maupun youtube
  • Sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Mendukung kemampuan dual SIM card yang bisa kamu aktifkan secara bersamaan
  • MenggunakanChipset Mediatek MT6735M Quad Core 1.3 GHz yang performanya cukup cepat dan stabil.
  • RAM 1GB yang menunjang peforma multitasking yang cepat dan responsif
  • Memory internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi
  • Dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk opsi penyimpanan pengguna
  • Baterai 2100 mAh untuk menunjang performa ponsel
Kekurangan
  • Layar hanya menggunakan teknologi TFT
  • kamera utama hanya 5 MP
  • Kamera selfie 2MP saja
  • Belum support USB OTG
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0