Review Infinix Hot S Pro: Smartphone Android Handal Dengan Harga Murah

Sinyaliti.com – Belum lama ini Infinix Mobile kembali meluncurkan jagoan barunya yang bertajuk Infinix Hot S Pro. Smartphone ini merupakan versi murah dari varian Hot, sehingga dapat dipastikan bahwa spesifikasi maupun harganya pun akan jauh lebih rendah dan terjangkau dari generasi sebelumnya.

Di sisi lain, dengan melihat spesifikasi dan harganya, tentunya ponsel besutan Infinix ini akan fokus pada segmen pasar kelas entry level. Meskipun demikian, Infinix Hot S Pro ini tetap hadir dengan desain dan komponen yang bisa dibilang cukup mumpuni. Bahkan dengan hadirnya Infinix Hot S Pro ini di pasar smartphone, tentunya akan semakin menambah persaingan di antara vendor, khususnya vendor-vendor yang memproduksi ponsel kelas entry level.

Jadi, untuk lebih rinci dan detail mengenai spesifikasinya, mari simak pembahasannya di bawah ini.

Spesifikasi Detail Infinix Hot S Pro

Desain Infinix Hot S Pro

Jika melihat secara keseluruhan, body Infinix Hot S Pro ini memiliki desain yang mengusung cassing bermaterial full metal pada seluruh tubuhnya yang kokoh dan kuat. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah 148.8 x 73.2 x 8.1 mm. Sementara layarnya membentang seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 720 x 1280 piksel, dimana layar tersebut memiliki tingkat kerapatan hingga 426 ppi piksel density.

Menengok sisi tersebut, tampaknya Infinix Hot S Pro mampu memberikan tampilan yang cukup menarik. Bahkan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan ketajaman hingga 16 juta warna pun ikut disematkan pada bagian layarnya. Sehingga visualisasi dari ponsel ini terlihat semakin lebih elegan, meskipun tergolong smartphone kelas pemula atau entry level.

Namun sayangnya, layar pada Infinix Hot S Pro ini belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual.

Desain Infinix Hot S Pro

Maka bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Infinix Hot S Pro ini memang hadir dengan desain yang sederhana namun mewah, serta disokong balutan bodi yang kokoh. Smartphone Infinix Hot S Pro sendiri menyediakan beberapa pilihan warna yang cukup menarik seperti Gold, Black, Blue, Ash dan Pink.

back to menu ↑

Fitur

Mengingat di zaman sekarang ini kebutuhan akan akses internet yang cepat merupakan sebuah hal yang harus ada pada setiap smartphone modern, maka tak heran jika saat ini banyak sekali pengguna yang membutuhkan akses internet untuk menunjang aktivitas mereka. Baik itu di media sosial maupun untuk mendorong kegiatan bisnis online.

Oleh sebab itu, Infinix membekali ponsel varian Hot S Pro ini dengan teknologi cukup canggih di sektor konektivitas. Ya, untuk konektivitas ponsel pintar ini berjalan menggunakan jaringan GSM yang menyediakan akses internet dengan kecepatan tinggi. Salah satunya adalah fitur Dual SIM dan teknologi 4G LTE Cat9 yang dapat dipacu hingga kecepatan 450 Mbps. Sehingga sangat memungkinkan untuk mengakses internet lebih lancar.

Lalu bagimana jika tidak tersedia jaringan LTE? Jangan khawatir, sebab telah tersedia pula jaringan 3G dengan mengandalkan HSDPA. Jaringan ini bahkan mampu mengakses internet dengan kecepatan 42.2 Mbps dan HSPA mencapai 5.76 Mbps.

Fitur Infinix Hot S Pro

Lalu untuk menunjang kegiatan konektivitas jarak dekat, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, dan Hotspot. Kemudian untuk mendukung kegiatan transfer data, ponsel ini pun telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.0. Menariknya, tersedia pula konektor USB Type-C 1.0 yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan Infinix Hot S Pro juga sudah dilengkapi sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi data pemetaan kepada pengguna. Smartphone juga mendukung sistem Audio dengan dukungan MP3 Player, WAV, dan Flac Player guna memberikan pengalaman menyenangkan saat menikmati musik.

back to menu ↑

Performa

Sesi selanjutnya kita akan mengupas tuntas pada sektor dapur pacu. Meskipun menyasar pada segmen kelas entry level, namun tidak berarti bahwa ponsel ini dibekali dengan komponen sembarangan. Pasalnya, untuk mendobrak pasar smartphone yang begitu ketat, Infinix tetap mempersenjatai ponsel Hot S Pro dengan berbagai komponen yang handal dan cukup mumpuni.

Oleh sebab itu, untuk mendukung performa yang maksimal, ponsel dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 dan prosesor Octa-core 1.3 GHz Corex A53. Dengan berbekal kedua komponen tersebut, ponsel ini mampu memberikan kinerja operasional yang cukup gahar layaknya smartphone premium.

Bahkan untuk mendukung aktivitas multitasking agar lancar, Infinix telah membekali ponsel ini dengan menyematkan RAM berkapasitas hingga 3 GB. Tak sampai di situ saja, guna memberikan grafik maksimal, ponsel juga dilengkapi dengan kartu grafis Mali-T720. Yang tentunya bakal memberikan kesan grafik yang tampak lebih jernih dan nyata. Selain itu, seluruh komponen tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow v6.0 yang memiliki beragam fitur menarik. Tampaknya sektor dapur pacu dari ponsel Infinix Hot S Pro ini akan memberikan performa yang cukup bertenaga.

Performa Infinix Hot S Pro

Selain dapur pacu yang gahar, Infinix Hot S Pro juga menyediakan ruang penyimpanan untuk menunjang kebutuhan dalam menyimpan file pribadi. Untuk menunjang hal tersebut, tak tanggung-tanggung Infinix membekali ponsel dengan memory internal sebesar 32 GB. Maka dengan adanya ruang penyimpanan internal yang cukup longgar tersebut, tentunya akan lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam aplikasi atau pun file dalam bentuk lain. Bahkan Infinix juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi microSD dengan batas kapasitas hingga 128 GB. Sehingga ponsel akan memiliki lebih banyak pilihan dalam menyimpan beragam file pribadi.

Dengan adanya dua ruang memory berkapasitas longgar tersebut, tentunya akan menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan dalam spesifikasi Infinix Hot S Pro.

back to menu ↑

Kamera

Beralih pada pembahasan berikutnya, yaitu pada sesi kamera dari spesifikasi Infinix Hot S Pro. Pada sektor ini, ponsel dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan lebar aperture f/2.0. Dan sudah dilengkapi pula dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Sehingga kamera mampu membidik foto dengan kualitas yang cukup memuaskan.

Di sisi lain, lini kamera belakang ini pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p30fps. Yang tentu saja akan memberikan hasil rekaman video yang lebih maksimal. Lalu untuk menunjang aktivitas pengolahan data gambar maupun foto. Sektor dokumentasi dari Infinix Hot S Pro ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama.

Menengok pada sektor dokumentasi dari bagian kamera belakang tersebut, tampaknya kegiatan bidik-membidik foto mampu menghasilkan gambar yang sempurna.

Kamera Infinix Hot S Pro

Sementara itu, untuk sektor kamera depan akan menggunakan kamera yang beresolusi lebih kecil, yaitu 8 MP yang memiliki sudut pandang luas hingga 120 derajat. Meskipun terbilang beresolusi cukup kecil, namun sektor kamera depan dari ponsel ini tetap bisa digunakan untuk foto selfie maupun menunjang aktivitas video call. Tentu dengan tampilan video yang tidak kalah mengecewakan.

back to menu ↑

Baterai

Untuk menunjang aktivitas kinerja operasionalnya, Infinix Hot S Pro sudah dibekali sebuah baterai dari jenis Non-removable Li-Ion.  Baterai tersebut berkapasitas daya sebesar 3000 mAh. Jika dipertimbangkan dengan spesifikasi di atas, tampaknya kapasitas baterai yang ada sudah cukup untuk menunjang kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang diusung pada ponsel. Namun meskipun demikian, jika ingin bepergian jarak jauh, sangat disarankan untuk menyiapkan powerbank sebagai suplai daya baterai cadangan.

Lalu berapa kira-kira harga dari Infinix Hot S Pro? Nah, sobat sinyaliti bisa klik di sini.

8 Total Score
Good!

Samrtphone Infinix Hot S Pro memiliki desain mengusung cassing bermaterial full metal pada seluruh tubuhnya yang kokoh dan kuat. Selain fitur Dual SIM dan teknologi 4G LTE Cat9 yang dapat dipacu hingga kecepatan 450 Mbps, ponsel ini juga memiliki jaringan 3G dengan mengandalkan HSDPA yang mampu mengakses internet dengan kecepatan 42.2 Mbps dan HSPA mencapai 5.76 Mbps. Selain itu seluruh komponennya berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow v6.0. Untuk sektor kamera, ponsel dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sementara untuk sektor kamera depan akan menggunakan kamera yang beresolusi lebih kecil, yaitu 8 MP.

Desain
7.5
Fitur
7
Performa
7.5
Kamera
7.5
Baterai
7
PROS
  • Sudah terintegrasi dengan teknologi jaringan selular 4G LTE untuk akses internet dengan kecepatan super ngebut dan lebih stabil.
  • Menggunakan material full alumunium body pada sisi desai bodi.
  • Dibekali bentang layar seluas 5.2 inch dengan tipe IPS LCD yang memiliki resolusi HD.
  • Menggunakan Chipset Mediatek MT6753, CPU Octa Core 1.3 Ghz dan juga GPU Mali T720 pada sektor ruang dapur pacu.
  • Sudah mengadopsi teknologi sensor fingerprint sebagai penunjang dalam sistem keamanan yang lebih baik.
  • Memiliki sepasang kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, 13 MP disisi bagian belakang dan 8 MP disisi bagian depan dengan dual LED Flash pada kamera utama dan single LED flash pada kamera depan.
  • Memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas, 32 GB pada sisi internal, dan 128 GB melalui sektor eksternal.
  • Memiliki batrai dengan kapasitas penyimpanan yang besar mencapai 3000 mAh.
CONS
  • Penggunaan material full alumunium menjadikan smartphone ini terasa cukup licin saat dioperasikan dan menjadikannya rawan terjatuh.
  • Tidak ada lapisan pelindung layar.
  • Baterai Non-removable.
User Rating: 3 (1 votes)

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0