Review Infinix Hot S3: Smartphone Selfie 20 MP Dengan Layar FullView

Sinyaliti.com – Setelah sukses merilis seri Zero 5 dan Zero 5 Pro, Infinix pun kembali meluncurkan smartphone Android terbaru miliknya. Smartphone tersebut adalah Infinix Hot S3, yang sengaja dihadirkan untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah dengan menawarkan desain menawan serta dipadukan spesifikasi mewah.

Di Indonesia, perangkat yang resmi diperkenalkan pada Februari 2018 sebagai smartphone layar penuh pertama Infinix dengan aspek rasio 18 : 9 ini telah berhasil terjual habis dalam waktu 5 menit pada flash sale di Lazada Februari 2018 lalu.

Smartphone mid-range asal Hongkong ini memang membawa sejumlah keunggulan di beberapa sektor, dan salah satunya adalah di lini fotografi. Dimana smartphone Infinix Hot S3 ini telah dibekali kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376, yang mampu memanjakan para penggemar swafoto. Kamera depan ini juga dibekali teknologi low-light flash untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Menariknya, meski dibekali dengan keunggulan spesifikasi premium seperti di atas, smartphone Infinix Hot S3 ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau untuk segmen pasar menengah ke bawah.

Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel pintar ini. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot S3 di bawah ini.

Spesifikasi Detail Infinix Hot S3

Desain Infinix Hot S3

Tampilan Infinix Hot S3 memang menjadi salah satu sektor yang cukup menarik. Pasalnya, smartphone ini membawa konsep desain modern masa kini. Dimana bodinya dibalut material plastik yang menawarkan dua varian warna Black dan Gold. Sedangkan keempat sudutnya didesain membulat, sehingga membuatnya terkesan lebih premium.

Sementara untuk menerapkan konsep tersebut, Infinix Hot S3 pun mengusung dimensi dengan ukuran 153 × 72.85 × 8.54 mm serta berbobot 150 gram. Tentu saja dengan ukuran tersebut membuat bodinya tampak begitu ideal dan nyaman dalam genggaman.

infinix hot s3

Smartphone berlayar penuh yang merupakan phablet ini sendiri mengusung layar seluas 5.65 inci. Layarnya memang cukup lapang dengan dibalut oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen cemerlang berkedalaman hingga 16 juta warna. Layarnya pun hadir dalam aspek rasio 18 : 9 dengan konsep FullView display yang menawan.

Layar tersebut dibekali dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas cemerlang dan tajam, dengan kepadatan 285ppi per inci.

Sementara permukaan layarnya juga mendukung Multitouch yang responsif serta dikemas dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Layarnya pun sudah dilengkapi proteksi Gorilla Glass 4 sebagai keamanan layar.

back to menu ↑

Fitur

Di sektor jaringan dan konektivitas, smartphone Infinix Hot S3 ini telah didukung oleh fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama-sama dengan dua nomor sekaligus, guna menunjang aktivitas komunikasi pengguna.

Aktivitas mobile pengguna pun tentunya akan lebih leluasa dengan adanya jaringan lengkap seperti 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE, yang mampu menghasilkan kecepatan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps.

Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas konektivitas dalam segala aspek, maka beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam smartphone Infinix Hot S3 ini seperti WiFi, WiFi Direct, Hotspot, GPS navigasi, Browser, serta media transfer data Bluetooth dan juga port microUSB.

Nah, untuk urusan pemetaan lokasi, jangan khawatir! Pasalnya, ponsel pintar Infinix Hot S3 ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan informasi terkait peta lokasi.

Di sektor penyimpanan pun cukup memadai untuk smartphone di kelas menengah ke bawah ini. Pasalnya, smartphone ini telah mengusung sebuah ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB yang mampu menampung banyak file pribadi milik para penggunanya.

Tak hanya itu saja, bahkan ruang simpan internal pada Infinix Hot S3 ini pun masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan kartu SD slot microSD dedicated, yang tidak “memakan” jatah slot SIM 2. Maka dipastikan pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar pada SD Card ini seperti game, aplikasi, hingga video.

Dan tentu saja dengan ketersediaan ruang penyimpanan yang diusung Infinix Hot S3 ini dipastikan akan membuat penyimpanannya menjadi lebih memadai dan mencukupi.

back to menu ↑

Performa

Meski secara teknis smartphone Infinix Hot S3 ini tak secanggih ponsel premium, namun dengan bekalan komponen yang dibawanya, dipastikan akan memberikan performa cukup tangguh. Bukan tanpa alasan, mengingat Hot S3 Series ini merupakan smartphone pertama milik Infinix di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang membawakan processor Octa-Core tangguh dan responsif.

Processor 8 inti tersebut terdiri Quad-Core 1.4 GHz ARM Cortex-A53 & Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A53 yang mendukung komputasi 64-Bit.

Chipset ini juga memiliki tiga kemampuan, yakni konektivitas yang didukung X6 LTE Modem, prosesor Octa-Core yang mendukung kerja CPU dengan kecepatan 1.3 GHz, dan GPU Adreno 505 dengan tampilan yang halus dan menawan. Dengan begitu, kinerja operasional smartphone ini pun menjadi lebih handal, tangguh, dan responsif.

infinix hot s3

Sementara itu, guna menunjang aktivitas multitasking, maka smartphone ini pun mengandalkan RAM dengan kapasitas 3 GB, yang tangguh dalam hal multitasking berbagai aplikasi dan game.

Kelebihan lainnya dari smartphone Infinix Hot S3 ini juga telah dibalut dengan sistem pengoperasian terbaru, yakni OS Android v8.0 Oreo. Atarmukanya pun dikemas dalam user interface X OS Hummingbird 3.0 yang menawan.

Selain itu, perangkat Android ini juga sudah didukung oleh sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakangnya, yang mampu mendukung sistem keamanan yang lebih akurat.

back to menu ↑

Kamera

Berlanjut ke sektor fotografi, smartphone Infinix Hot S3 ini telah dibekali kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376. Tak hanya itu saja, kamera depan ini juga sudah dibekali teknologi low-light flash untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, sehingga hasil bidikan pun menjadi lebih optimal.

Tentu saja dengan kecanggihan yang ditawarkan pada kamera depan Hot S3 Series ini, akan memikat para konsumen, terutama para pecinta selfie.

infinix hot s3

Sementara itu, di bagian belakang bodinya juga telah ditanamkan kamera dengan resolusi 13 MP, lengkap dengan dukungan fitur Dual LED Flash dan juga Autofocus. Sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas cemerlang.

Menariknya, meski memiliki resolusi yang lebih rendah dari kamera depan, namun kamera belakang ini tetap dapat membidik foto dengan hasil yang sangat jernih dan atraktif. Bahkan pada kamera belakang ini juga memiliki fitur bokeh layaknya smartphone berkamera ganda.

Sejumlah fitur canggih pun sudah dibenamkan dalam phablet ini, seperti: HDR, Optical Zoom, sensor CMOS dalam bukaan lensa f/2.0, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamera belakang ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang memang cemerlang.

back to menu ↑

Baterai

Semua kinerja dan aktivitas yang dibawakan pada phablet ini ditenagai oleh baterai dari Li-Po. Baterai tersebut berkapasitas 4.000mAh dengan tipe Non-removable yang tidak dapat dilepas-pasang. Di sektor ini, smartphone juga sudah mendukung fitur fast charging.

infinix hot s3

Phablet ini siap menghasilkan waktu siaga yang lama, sehingga mampu mendukung aktivitas gaming dan streaming lebih lama.

Untuk urusan harga, di Indonesia ponsel pintar Infinix Hot S3 ini dibanderol seharga Rp 1.9 juta per unit. Sementara untuk varian RAM 4 GB, dijajakan dengan harga Rp 2,3 juta per unit.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Panduan Harga dan Review berbagai tipe HP Infinix yang populer di Indonesia. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

Infinix Hot S3 hadir dengan mengusung beberapa keunggulan yang cukup canggih di kelasnya. Salah satunya yaitu dengan mengusung layar penuh seluas 5.65 inci beresolusi HD+ yang memberikan visualisasi sempurna. Tak hanya itu saja, bahkan pada sektor dapur pacunya, Inifinix Hot S3 dibekali chipset Snapdragon 430 dari Qualcomm dan RAM 3 GB untuk memberikan performa yang lebih handal dan maksimal. Ponsel Infinix Hot S3 ini juga dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 untuk hasil foto yang lebih atraktif dan jernih.

Desain
8
Performa
8
Fitur
7.5
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Tampilan cukup menarik dengan body metal + plastik.
  • Menyuguhkan akses internet cepat dengan konektifitas 4G LTE.
  • Dilengkapi dual slot SIM Card yang bisa aktif bersamaan.
  • Layar cukup luas 5.65 inchi berteknologi IPS LCD capacitive.
  • Dilengkapi proteksi Gorilla Glass 4 sebagai keamanan layar.
  • Sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo sebagai sistem software.
  • Disenjatai performa cukup bertenaga dengan prosesor Snapdragon 430 + GPU Adreno 506.
  • Didukung RAM 3/4 GB untuk menunjang kinerja aplikasi.
  • Memiliki ruang penyimpanan lega dengan memori internal 32/64 GB.
  • Didukung slot microSD mencapai 256 GB.
  • Telah dilengkapi sensor Fingeprint.
  • Didukung kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus dan Dual-LED Flash.
  • Dilengkapi kamera depan beresolusi 20 MP + LED Flash untuk foto selfie yang maksimal.
  • Memboyong baterai berkapasitas besar 4000 mAh.
CONS
  • Tidak dilengkapi sertifikasi IP68 (tahan air dan debu).
  • Baterai tanam (Non-removable) tidak bisa dilepas secara manual.
Add your review

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami