Review Infinix Zero 5: Smartphone Kaya Fitur Dengan Baterai Jumbo

Sinyaliti.com – Infinix Zero 5 akhirnya resmi dirilis di pasar smartphone Tanah Air. Mengusung tagline “StayTrue and Shootmaster” sebagai tema utamanya, smartphone ini menargetkan generasi muda millenial serta pecinta fotografi profesional dengan fitur dual-camera.

Sebelumnya, Infinix Zero 5 sudah terlebih dulu diluncurkan dalam acara Zero 5 Global Launch Event pada tanggal 14 November 2017 lalu di Uni Emirat Arab.

Sesuai tema utamanya, smartphone yang bersaing di kelas menegah ke bawah ini mengedepankan kamera dengan hasil selfie yang menawan untuk memikat hati para konsumen. Tak tanggung-tanggung, Infinix menyematkan dual-camera pada kamera utama Zero 5 ini. Resolusi yang disematkannya pun cukup besar.

Jadi, bagi pecinta selfie, smartphone ini dapat kamu jadikan pilihan jika kamu menginginkan smartphone yang memiliki kamera berkualitas terbaik.

Tak hanya sektor kamera saja yang diunggulkan, Infinix Zero 5 juga memiliki keunggulan dari sisi dapur pacu, ruang penyimpanan, dan juga baterai berkapasitas jumbo. Dan untuk menambah daya tarik, smartphone ini juga dibekali dengan fitur yang bakal membuat kamu berdecak kagum.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi dan harga dari smartphone ini, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Detail Infinix Zero 5

Desain Infinix Zero 5

Menilik di sektor desain, Infinix Zero 5 hadir dengan bodi yang dibalut dengan bahan yang bermaterial metal. Perangkat ini memiliki dimensi yang besar, yaitu panjang 170 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Dimensi yang besar ini pun sengaja dibuat untuk menopang layar dari Zero 5 ini yang begitu lebar, yakni berukuran 5,9 inci berkerapatan 402 ppi.

Layar smartphone ini pun tampil menawan dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M Colors dan beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel, serta layar melengkung 2.5 D Curved Glass, sehingga terlihat jernih dan berkelas. Layar yang apik tersebut sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3, sehingga dapat tahan terhadap berbagai benturan dan goresan.

Infinix Zero 5

Dengan dimensi yang begitu besar dan layar penuh seperti tablet, tak dapat dipungkiri jika perangkat yang hadirkan dengan tiga varian warna, yaitu Black, Gold, dan Red ini memiliki berat yang tidak ringan, yaitu berbobot 197 gram.

Tak ketinggalan, smartphone juga dibekali pula dengan sensor sidik jari di bagian depan.

Jika diperhatikan, penampilan Infinix Zero 5 tampak seperti Xiaomi Redmi Note 4 dan Samsung Galaxy A3. Pada tampilan display-nya menggunakan sistem antarmuka ColorOS 3.0, sehingga tampilannya tampak modern.

back to menu ↑

Fitur

Beralih ke segmen selanjutnya. Di sektor konektivitas, Infinix Zero 5 diketahui sudah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga jaringan cepat 4G LTE. Jaringan cepat 4G LTE ini berada di Cat 6 yang memiliki kecepatan download sebesar 301 Mbps dan kecepatan upload sebesar 51 Mbps.

Dengan adanya jaringan 4G LTE Tersebut, para pengguna pun dapat berselancar di dunia maya dengan cepat tanpa harus takut lag. Sementara jenis kartu yang digunakan pada smartphone ini adalah Dual-SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dibekali pula dengan fitur WiFi 802.11 yang memungkinkan perangkat untuk terhubung dengan jaringan tanpa kuota data.

Selain itu, tersedia pula fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth 4.2, A2DP, LE, sistem navigasi A-GPS, dan port USB microUSB 2.0 USB On-The-Go, dan berbagai fitur lainnya juga semakin melengkapi sektor konektivitas yang diusung pada spesifikasi Infinix Zero 5 ini.

Seri flagship ini juga hadir dengan dimotori oleh fitur-fitur unggulan lainnya seperti diamond cutting edge dan teknologi pengenal CCD 28-point, desain halus dan permukaan tekstur logam yang elegan, sistem anti pencurian, layar split yang fleksibel, dan fitur interaksi cerdas baru.

back to menu ↑

Performa

Diketahui, smartphone ini berjalan di sistem operasi Android 7.0 Nougat yang berbasis XOS Chameleon 3.0 terbaru, dan tentunya menyediakan berbagai fitur baru pula di dalamnya. Sementara untuk otak pemrosesannya, smartphone dibekali dengan chipset MediTek Helio P25 MT6757CD dan prosessor Octa-Core (4 x 2.6 GHz ARM Cortex-A53, 4 X 1.6 GHz ARM Cortex-A53).

Namun, jika melihat formulasi dapur pacu tersebut, ditambah dengan RAM berkapasitas jumbo, yaitu 6 GB DDR4 X yang menjamin efisiensi untuk ketahanan baterai dengan Zero time-lag saat multitasking atau penggunaan aplikasi, tak dapat dipungkiri lagi kegaharan dapur pacu Zero 5 tersebut.

Tentunya smartphone ini pun dapat mendukung berbagai aktivitas multitasking dan sangat responsif untuk membuka aplikasi berat. Tampilan grafisnya pun juga sangat apik berkat adanya GPU Mali-T880 MP2. Tentu hal ini akan sangat menunjang bagi kamu yang gemar bermain game.

Pengguna juga tak perlu meragukan kapasitas penyimpanan smartphone ini, karena perangkat ini sudah dibekali dengan memori internal besar, yaitu 64 GB dan dapat kamu tambahkan dengan eksternal hingga 128 GB.

Dengan ruang penyimpanan yang diusung, pengguna dapat menyimpanan berbagai files, aplikasi, game, gambar, musik, dan sebagainya tanpa perlu khawatir memori akan cepat penuh. Kamu hanya perlu menyisipkan microSD ketika ruang penyimpanan internal dari Infinix Zero 5 tersebut penuh. Tak mengherankan jika sektor penyimpanan ini juga menjadi salah satu sektor unggulan dari spesifikasi Infinix Zero 5.

back to menu ↑

Kamera

Sebagai seri yang menggebrak industri mobile fotografi, Infinix Zero 5 pun hadir dengan dual-camera beresolusi 12 MP + 13 MP dan fitur zoom optik yang juga sudah didukung oleh dual LED Flash dan phase detection and autofocus. Sehingga hasil selfie kamu tampak menawan.

Dan untuk lebih meningkatkan performa kamera, Zero 5 juga dilengkapi dengan kamera depan 16 MP dengan LED Flash serta fitur portrait mood. Dan untuk mempercantik setiap bidikan, perusahaan melengkapinya dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR panorama, hingga dual LED Flash.

Kualitas perekaman video dari spesifikasi Infinix Zero 5 pun sangat baik dengan resolusi video full HD 1080p@30fps. Maka tak heran jika pengguna Zero 5 dari negara lain mengatakan bahwa Zero 5 memiliki performa kamera portrait yang lebih baik daripada iPhone 8.

“Apabila Anda penggemar fotografi yang sedang mencari smartphone dengan kaya fitur, Zero 5 merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.”, ujar Marcia Sun, selaku SEA Regional Head of Infinix Mobile, saat acara peluncuran Infinix Zero 5 di Jakarta (25/1/2018).

back to menu ↑

Baterai

Tak seperti ponsel-ponsel lainnya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang sangat besar, yaitu Non removable Li-Po berkapasitas 4.350 mAh, sehingga tak perlu khawatir jika ingin dibawa bepergian hanya dengan memiliki setengah daya atau tidak membawa pengisi ulang. Dengan baterai berukuran jumbo tersebut, tentu menjadi kelebihan tersendiri dari Infinix Zero 5 yang membuatnya tampak unggul dari para kompetitornya.

Sayangnya, perusahaan tidak membekali smartphone dengan fitur Fast Charging.

Infinix Zero 5

Infinix Zero 5 ditanggung dengan garansi resmi selama 1 tahun dan penawaran khusus selama 6 bulan untuk 1 kali penggantian LCD gratis. Untuk itu, Infinix telah menyiapkan Calcare, pusat purna jual yang berada di 1000 titik secara global dan 19 di Indonesia.

Untuk menambah jasa layanan kepada pelanggan, Infinix pun menawarkan Drop Points sebagai fitur layanan pelanggan yang memungkinkan pengguna untuk menitipkan handphone-nya untuk dikirim ke pusat layanan Infinix terdekat.

Untuk harganya, Infinix Zero 5 dijual secara eksklusif di Lazada mulai 25 Januari 2018 dengan harga Rp 3.499.000.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Panduan Harga dan Review berbagai tipe HP Infinix yang populer di Indonesia. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

Infinix Zero 5 dibekali dengan dapur pacu handal berkat adanya sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dikombinasikan dengan chipset MediTek Helio P25 MT6757CD dan Prosessor Octa-Core, serta RAM berkapasitas jumbo 6 GB. Formula mesin yang diusungnya dapat mendukung kinerjanya yang cepat dan responsif. Dibekali dengan layar seluas 5.9 inci yang berukuran seperti tablet, ponsel ini juga membawa kamera depan 16 MP dan kamera belakang dual-camera 12 MP + 13 MP, sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas bidikan foto smartphone ini. Infinix Zero 5 juga dibekali dengan ruang penyimpanan besar 64 GB dan eksternal hingga 128 GB. Yang menarik, smartphone juga dipersenjatai dengan baterai berkapasitas jumbo, 4350 mAh.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8.5
PROS
  • Memiliki kapasitas baterai yang paling besar di antara pesaingnya.
  • Memiliki harga yang paling murah dengan spesifikasi yang lumayan.
  • Sudah menggunakan teknologi berkamera ganda pada kamera utama.
  • Memiliki prosesor MediaTek yang lebih tinggi dibandingkan Oppo F5.
  • Memiliki kapasitas RAM yang cukup lega.
  • Sudah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla GLass 3.
CONS
  • Tidak dilengkapi fitur fast changer.
  • Teknologi kamera depan yang diusung masih kalah dengan ponsel baru di kelasnya.
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password