Review Infinix Zero 5: Usung Dual-Camera dan Baterai Berkapasitas Raksasa

  • Review Infinix Zero 5: Usung Dual-Camera dan Baterai Berkapasitas Raksasa

Sinyaliti.com – Infinix kembali meluncurkan smartphone terbaru miliknya yang bertajuk Infinix Zero 5 pada 14 November 2017 lalu, yang diluncurkan dalam acara Zero 5 Global Launch Event di Uni Emirat Arab. Smartphone anyar ini digadang-gadang memiliki keunggulan dari sisi kamera yang dibawanya.

“Kami yakin ini adalah smartphone yang paling kompetitif di segmen RAM 6 GB plus optical zoom. Kita mendesain ponsel ini untuk memenuhi kebutuhan pasar karena kita mengerti permintaan lokal di Indonesia, mereka menginginkan baterai dan layar lebih besar karena tingginya intensitas pemakaian.”, umbar Benjamin Jiang, selaku CEO Infinix Mobility, di FIVE Palm Jumeirah Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/11/2017).

Sama halnya dengan para kompetitornya, smartphone yang bersaing di kelas menegah ke bawah ini pun mengedepankan kamera dengan hasil selfie yang menawan untuk memikat hati para konsumennya. Tak tanggung-tanggung, Infinix Zero 5 menyematkan dual kamera pada kamera utamanya. Resolusi yang disematkannya pun cukup besar.

Jadi buat kamu pecinta selfie, smartphone ini mungkin bisa dijadikan pilihan jika kamu menginginkan smartphone yang memiliki kamera berkualitas terbaik, namun dengan budget yang sesuai kantong kamu.

Tak hanya sektor kamera, smartphone ini juga memiliki keunggulan lainnya dari sisi dapur pacu, ruang penyimpanan, dan baterai berkapasitas jumbo untuk menambah daya tariknya. Penasaran dengan canggihnya smartphone ini? Untuk mengetahui detail spesifikasi Infinix Zero 5, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Detail Infinix Zero 5

Desain Infinix Zero 5

Kehadian smartphone dengan layar bezel-less memang membawa nuansa baru, khusunya dipenghujung tahun 2017 ini. Seperti halnya Infinix Zero 5, dimana perangkat ini hadir sebagai revolusi baru dan jadi yang pertama smartphone milik Infinix dengan membawa konsep layar rasio 18 : 9.

Ya, Infinix Zero 5 hadir layaknya smartphone masa kini, yakni dengan layar 5,99 inchi dengan kerapatan 402 ppi, aspek rasio 18 : 9, yang memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel) serta layar melengkung 2,5 D Curved Glass. Layar smartphone ini pun tampil menawan dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors, sehingga tampak jernih dan berkelas.

Layar berukuran jumbo itu pun dilindungi dengan proteksi corning gorilla glass, sehingga dapat bertahan terhadap berbagai benturan dan goresan. Sedangkan bodinya sendiri bermaterial bahan metal. Sementara di bagian depannya terdapat sensor sidik jari.

Infinix Zero 5 sendiri memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu panjang 170 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7,7 mm. Dengan dimensi yang begitu besar dan layar penuh layaknya sebuah phablet, maka konsekuensinya adalah perangkat ini memiliki berat yang tidak ringan, yaitu berbobot 197 gram.

Hadir dengan tiga varian warna, yaitu Black, Gold, dan Red, penampilan Infinix Zero 5 sekilas memang tampak seperti Xiaomi Redmi Note 4 dan Samsung Galaxy A3. Dimana pada tampilan display-nya, smartphone ini menggunakan sistem antar-muka ColorOS 3.0.

back to menu ↑

Fitur

Beralih ke segmen konektivitas. Infinix Zero 5 diketahui sudah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga jaringan cepat 4G LTE. Pada jaringan cepat 4G LTE, smartphone ini berada di Cat 6 yang memiliki kecepatan download sebesar 301 Mbps dan kecepatan upload sebesar 51 Mbps.

Dengan adanya jaringan 4G LTE tersebut, para pengguna Infinix Zero 5 dapat berselancar di dunia maya dengan cepat tanpa harus takut lag. Sementara untuk jenis kartu yang digunakan smartphone ini adalah Dual SIM, yaitu Nano-SIM dan Dual stand-by.

Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dibekali dengan fitur WiFi 802.11, yang memungkinkan perangkat untuk terhubung dengan jaringan tanpa kuota data.

Selain itu, fitur-fitur tambahan seperti Bluetooth 4.2, A2DP, LE, sistem navigasi A-GPS, port USB, microUSB 2.0 USB On-The-Go, dan berbagai fitur lainnya juga semakin melengkapi sektor konektivitas yang diusung pada spesifikasi Infinix Zero 5 ini.

back to menu ↑

Performa

Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat yang berbasis X OS Chameleon 3.0, yang menyediakan berbagai fitur baru di dalamnya. Sementara untuk otak pemrosesannya sendiri, Infinix membekali Zero 5 dengan chipset MediTek Helio P25 MT6757CD dan Prosessor Octa-Core (4 x 2.6 GHz ARM Cortex-A53, 4 X 1.6 GHz ARM Cortex-A53).

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan RAM berkapasitas jumbo, yaitu 6 GB. Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi tentang kegaharan dari dapur pacu dari handset ini.

Dan tentunya smartphone ini juga mendukung berbagai aktivitas multitasking dan sangat responsif untuk membuka aplikasi berat. Tampilan grafisnya juga sangat apik berkat adanya GPU Mali-T880 MP2. Tentu hal ini akan sangat menunjang bagi pengguna yang gemar bermain game.

Sementara untuk ruang penyimpanan, smartphone ini juga dibekali dengan memori internal besar, yaitu 64 GB, dan masih dapat ditambahkan dengan eksternal hingga 128 GB.

Dengan ruang penyimpanan yang diusung tersebut, pengguna pun dapat menyimpanan berbagai files, aplikasi, game, gambar, musik, dan sebagainya tanpa perlu khawatir memori akan cepat penuh. Sebab pengguna hanya perlu menyisipkan microSD saja ketika ruang penyimpanan internal penuh.

Jadi tak mengherankan jika sektor penyimpanan ini menjadi salah satu uang diunggulkan dari spesifikasi Infinix Zero 5.

back to menu ↑

Kamera

Untuk sektor kamera, tak tanggung-tanggung, smartphone anyar ini dibekali dengan dual-kamera pada bagian belakang yang memiliki resolusi 12 MP dan 13 MP berkemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

Selain itu, kamera ganda tersebut juga didukung oleh Dual LED Flash, phase detection, dan juga autofocus. Sehingga hasil selfie akan tampak menawan dan cocok untuk diposting di sosial media.

Sementara untuk kamera depan pun tak kalah menarik. Sebab, perusahaan membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 16 MP, yang dilengkapi pula dengan LED Flash serta Multi-Frame noise reduction technology demi hasil selfie yang optimal dalam kondisi minim cahaya. Sehingga hasil kamera depan dari smartphone ini juga sangat berkualitas.

Dan untuk mempercantik setiap bidikan, Infinix juga melengkapinya dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR panorama, hingga Dual LED Flash.

Sementara itu, kualitas perekaman video yang ditawarkan smartphone ini juga sangat apik, dengan resolusi video full HD 1080p@30fps. Jadi selain ualitas foto selfie yang baik, smartphone ini juga sangat mendukung untuk nge-vlog.

back to menu ↑

Baterai

Terakhir, kita akan mengulas mengenai sektor daya pada Infinix Zero 5. Tak seperti perangkat lainnya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang sangat besar, yaitu Non-removable Li-Po berkapasitas 4.350 mAh. Dengan kapasitas baterai yang demikin besar, tentunya merupakan salah satu kelebihan tersendiri dari smartphone ini yang membuatnya tampak unggul dari para kompetitornya.

Selain itu, Infinix Zero 5 juga telah dibekali dengan fitur fast charging. Wajar, mengingat kapasitas dayanya yang begitu besar, sehingga tidak banyak menyita waktu saat pengecasan.

Bicara soal harga, di India smartphone ini dibanderol dengan harga INR 17.999, atau sekitar Rp 3,7 jutaan untuk model penyimpanan 64 GB. Dengan varian warna seperti Sandstone Black, Champagne Gold, dan juga Bordeaux Red.

Sementara untuk model penyimpanan internal 128 GB dijual dengan harga INR 19.999, atau sekitar Rp 4,1 jutaan. Dan tersedia dalam pilihan warna Bronze, Gold, dan juga Black.

Nantinya, smartphone ini akan resmi masuk ke pasar Indonesia pada akhir tahun 2017 nanti, sebagai kado manis menjelang pergantian tahun. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Panduan Harga dan Review berbagai tipe HP Infinix yang populer di Indonesia. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

Infinix Zero 5 dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dikombinasikan dengan chipset MediTek Helio P25 MT6757CD dan Prosessor Octa-Core, serta RAM berkapasitas jumbo 6 GB. Formula mesin yang diusungnya itu tentu dapat mendukung kinerjanya yang cepat dan responsif. Dibekali pula dengan layar seluas 5.9 inci yang berukuran seperti tablet. Ponsel ini pun dibekali dengan kamera yang mumpuni dengan kamera depan 16 MP dan kamera belakang Dual Kamera 12 MP + 13 MP. Infinix Zero 5 juga dibekali dengan ruang penyimpanan besar, yaitu internal 64 GB dan eksternal hingga 128 GB. Yang menarik, smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas jumbo, yakni 4350 mAh.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8.5
Kelebihan
  • Sudah dilengkapi dengan koneksi super cepat dengan 4G LTE.
  • Desain bertaburan premium berkat material Metal.
  • Dilengkapi dengan Fingerprint Scaner untuk sistem keamanan.
  • Layar dilapisi Gorilla Glass 4.
  • Panel IPS LCD membuat gambar lebih jernih dan bening.
  • Layar berukuran 5.5 inchi, sangat sempurna untuk mendukung aktivitas saat browsing, streaming video, dan main games.
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920p.
  • Sudah mengadopsi OS v6.0.1 Marshmallow.
  • Prosesor cepat dengan Octa-Core, membuat performa lancar.
  • Memiliki kapasitas memori internal 64 GB serta RAM 3 GB.
  • Mengusung kamera utama 12 MP dan 13 MP.
  • Kamera depan sebesar 13 MP untuk aktifitas foto selfie.
  • Punya baterai 4.350mAh, yang mampu menemani aktifitas dalam waktu lama.
  • Di dukung sistem pengisian cepat Fast Charging.
Kekurangan
  • Baterai berjenis Non- removable/bersifat tanam, yang menyusahkan ketika rusak.
User Rating: Be the first one!

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0