Review iPhone 7 Plus: Punya RAM 3 GB dan Kamera Ganda

SINYALITI.com – Apple sebagai perusahaan smartphone ternama memang dikenal selalu menghadirkan produk-produk yang menarik, terutama bagi mereka para pecinta gadget. Dan dari sekian banyak ponsel yang diproduksi oleh Apple, iPhone 7 Plus merupakan salah satu smartphone yang membawa berbagai fitur canggih dan sukses menarik perhatian banyak orang.

iPhone 7 Plus sendiri dirilis pada 7 September 2016. iPhone 7 Plus merupakan ponsel generasi penerus dari iPhone 6 Plus. Tentu penggunaan kata “Plus” di belakang namanya turut memberi perbedaan signifikan dibandingkan perangkat versi standar, yakni iPhone 7.

Meski demikian, antara iPhone 7 dan 7 Plus sama-sama memiliki tampilan yang terbilang mirip. Hanya saja, untuk iPhone versi “Plus” memiliki fitur dan tampilan fisik yang lebih besar.

Perbedaan di antara kedua ponsel tersebut dapat  dilihat kita lihat dari ukuran layar. Dimana pada iPhone 7 memiliki ukuran layar 4.7 inci, sedangkan iPhone 7 Plus berukuran 5.5 inci.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi smartphone iPhone 7 Plus ini, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Detail iPhone 7 Plus

Desain

Mengenai spesifikasi iPhone 7 Plus pada sektor desain, smartphone ini hadir dengan tampilan modern karena ukurannya yang memang lebih ramping jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel dari Apple sebelumnya.

Selain itu, bodinya memiliki finishing mengkilap (glossy) dan dibalut bodi full metal yang mengunakan material alumunium series 7000.

Hadir dengan ketebalan 7.3 mm, iPhone 7 Plus memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. Layarnya yang memiliki luas 5.5 inci dan dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, sehingga gambar yang dilihat sangat jelas dan menarik.

Sementara berat dari iPhone 7 Plus hanya sekitar 188 gram, yang membuatnya semakin mudah untuk dibawa ke mana saja dan kapan saja.

Selain itu, tubuh dari ponsel ini juga sudah dilindungi dengan fitur kedap air dan debu yang telah tersertifikasi oleh IP67. Adanya fitur kedap air ini membuat iPhone 7 Plus mampu bertahan selama 30 menit di air dengan kedalaman 1 meter.

Layar iPhone 7 Plus sudah dilindungi dengan ion-strengthened glass dan oleophobic coating yang terdiri dari beberapa fitur. Sebut saja teknologi baru untuk LCD monitor yaitu wide color gamut display yang membuat layar lebih terang dibandingkan ponsel-ponsel yang telah ada.

Tak hanya itu saja, iPhone 7 Plus juga hadir dengan Display, 3D Touch Display, dan tombol Home yang berada di bagian bawah ponsel.

Versi terbaru spesifikasi iPhone 7 Plus ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna seperti: Jet Black, Black, Silver, Gold, dan juga Rose Gold.

Juga tersedia pula fitur fingerprint sensor, yang diklaim lebih responsif serta bisa membaca sidik jari pengguannya dalam waktu sangat singkat. Perpaduan desain premium dengan layar color full membuat harga iPhone 7 Plus sangat mahal.

back to menu ↑

Fitur

Untuk akses jaringan yang ada pada iPhone 7 Plus, Apple mengaplikasikan jaringan 4G Cat9 LTE, dimana kecepatan aksesnya mencapai 450 Mbps dan bisa dipakai meng-upload file hingga kecepatan 50 Mbps.

Selain itu, smartphone ini juga sudah menggunakan akses jaringan 3G HSDPA dan EVDo Rev A, serta akses jaringan lama GSM dan CDMA yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya.

Untuk fitur penangkap sinyal internet, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), serta konektivitas nirkabel yang terdiri dari Bluetooth, NFC, dan juga Hotspot.

Sementara untuk akses jaringan jarak dekat, pengguna dapat menggunakan fitur Bluetooth v4.2 dan USB v2.0.

iPhone 7 Plus

Adapun fitur GPS dari iPhone 7 Plus mengombinasikan A-GPS dan GLONASS. Dengan digunakannya fitur GLONASS ini, maka sistem navigasi handset ini akan lebih akurat jika dibandingkan dengan perangkat lainnya yang hanya menggunakan A-GPS saja. Dan tentu saja hal ini merupakan salah satu kelebihan dari iPhone 7 Plus.

Sementara itu, memori internal yang ada pada iPhone 7 Plus juga sangat luas. Bahkan smartphone ini tersedia dalam 3 varian penyimpanan, yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB, sehingga mempermudah pengguna untuk menyimpan cukup banyak file.

Meski memori internal yang dimilikinya cukup besar dan terdiri dari tiga varian, namun sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur untuk memori eksternal, sehingga pengguna harus menyimpan file secara lebih bijaksana.

Menariknya lagi, pengguna akan dimanjakan oleh kualitas audio yang dihadirkan melalui dua buah speaker berkualtias stereo.

Hanya saja, smartphone ini tidak memiliki port jack audio 3.5mm. Karena Apple telah mengantinya dengan port USB Lightning yang memungkinkan kualitas audio lebih mumpuni ketika digunakan untuk mendengarkan musik melalui headphone ataupun earphone.

back to menu ↑

Performa

Untuk urusan hardware, iPhone 7 Plus sebenarnya merupakan ponsel yang tergolong premium. Maka tak heran jika kita dapat menemukan GPU dengan kualitas tinggi di dalamnya.

iPhone 7 Plus sendiri merupakan salah satu produk Apple yang pertama kali mengusung sistem operasi iOS v10.01.

Selain sistem operasi baru, ponsel ini juga menggunakan chipset Apple A10 yang didukung dengan RAM yang kapasitasnya adalah 3 GB.

iPhone 7 Plus

Dapur pacu dari iPhone 7 Plus juga memberikan kinerja yang lebih baik apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel milik Apple lainnya.

Pasalnya, iPhone 7 Plus telah ditenagai chipset Apple A10 Fusion, yang di dalamnya terpasang processor Quad-Core 2.23 Ghz dan 6 inti pengolahan grafis yang memiliki kinerja dua kali lipat dibadingkan milik iPhone 6 Plus.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini hadir dengan sistem operasi iOS 10, yang membawa peningkatan fitur pada iCloud serta asisten pribadi siri. Sehingga selain membuat kinerja mesin lebih efektif, juga menghasilkan gambar yang lebih halus dan menarik.

back to menu ↑

Kamera

Salah satu daya tarik utama iPhone 7 Plus terletak pada sektor kameranya. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi dual-camera belakang yang memadukan kamera 12 MP bertipe wide angle dengan aperture f/1.8, dan kamera 12 MP telephoto yang memiliki aperture f/2.8.

Kedua kamera tersebut akan berpadu menjadi satu dan menghasilkan sebuah foto artistik yang memiliki efek bokeh sempurna. Hasil fotonya akan terlihat tajam dan menghasilkan background nge-blur layaknya sebuah kamera DSLR.

Selain itu, kamera belakang iPhone 7 Plus juga memiliki kemampuan 2x optical zoom dan dilengkapi fitur Quad LED True Tone Flash. Kamera ini juga bisa menghasilkan beberapa macam video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps, dengan resolusi 4K yang membuat hasil rekaman yang tajam serta stabil.

iPhone 7 Plus

Hadirnya empat buah LED Flash semakin memaksimalkan kemampuan kamera belakang iPhone 7 Plus ketika mengabadikan momen pada kondisi low-light.

Tak hanya itu saja, Apple juga memberikan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan optical image stabilization (OIS).

Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8Mp image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama).

Kemudian untuk kamera depan, Apple memanjakan pecinta selfie dengan kamera beresolusi 7 MP. Kemampuan kameranya tergolong sangat baik dan mampu menyaingi smartphone flagship lainnya.

back to menu ↑

Baterai

Sementara baterai yang digunakan dalam ponsel ini adalah Non-removable Li-Ion battery yang kapasitasnya mencapai 2.900 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 384 jam dalam kondisi jaringan 3G.

Apple juga mengklaim baterai iPhone 7 Plus ini memiliki waktu bicara selama 21 jam (3G) dan dapat dipakai memutar musik non-stop selama 70 jam.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone 7 Plus, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.
8 Total Score
Good!

iPhone 7 Plus merupakan produk Apple pertama yang menggunakan iOS versi terbaru yaitu 10.0.1. Digunakannya sistem operasi ini membuat Apple iPhone 7 Plus memiliki kinerja yang lebih bagus dibandingkan dengan ponsel Apple sebelumnya. Ponsel ini juga hadir dengan dual-camera beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur canggihnya seperti phase detection autofocus dan quad-LED flash. Daya baterai yang dimiliki oleh Apple iPhone 7 Plus juga cukup besar sehingga mampu mendukung aktivitas selama berjam-jam.

Desain
7.5
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
7.5
PROS
  • Desain premium dengan balutan material alumunium.
  • Dapur pacu powerfull menggunakan chipset Apple A10 dan RAM 3 GB,
  • Memiliki fitur tahan air dan debu berdasarkan sertifikat IP67.
  • Usung teknologi Dual Kamera yang bisa menghasilkan efek bokeh.
  • Konektivitas internet mencapai 450 mbps.
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor, 3D Touch dan beragan fitur canggih lainnya.
  • Daya tahan baterai lebih awet.
CONS
  • Harga iPhone 7 Plus dibanderol sangat mahal.
  • Tidak ada port Jack Audio 3.5mm.
  • Resolusi layar smartphone masih Full HD.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami