Review Lenovo K6 Power: Andalkan Baterai Berkapasitas Jumbo dan Fitur Hiburan

Sinyaliti.com – Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Lenovo, kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang bernama Lenovo K6 Power. Penerus dari Lenovo K4 Note ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan multimedia. Pasalnya, daya tarik utamanya terletak pada kapasitas baterai super besar serta membawa Audio Dolby Atmos yang menyuguhkan Audio lebih menggelegar.

Smartphone ini sendiri akan bersaing dengan beberapa vendor lain pada segmen kelas menengah atas. Sehingga sangat dimungkinkan jika perangkat besutan Lenovo ini akan hadir dengan membawa spesifikasi khas kelas premium. Bahkan meskipun terbilang menyasar kelas menengah ke atas, namun produk ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Menariknya, Lenovo K6 Power juga dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap yang canggih. Seperti fitur kamera yang beresolusi tinggi, serta didukungnya akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet gesit. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki smartphone ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi Lenovo K6 Power berikut ini.

Spesifikasi Detail Lenovo K6 Power

Desain Lenovo K6 Power

Jika dilihat secara detail, sebenarnya gaya desain yang diusung Lenovo K6 Power ini bisa dibilang cukup sederhana, namun tetap memperlihatkan kesan premium. Hadir dengan pilihan warna silver, gold dan dark grey, ponsel besutan Lenovo ini memiliki ukuran dimensi panjang 141.9 mm, lebar 70.3 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Sementara bobot beratnya 145 gram.

Smartphone Lenovo K6 Power sendiri mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dengan tingkat kerapatan mencapai 401 ppi. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa ponsel ini akan memberikan tampilan yang cukup elegan dan mudah untuk dioperasikan mengingat layarnya yang cukup luas. Bahkan smartphone ini memiliki tampilan yang semakin menarik berkat adanya panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang menambah kesan elegan pada tampilan layarnya.

Desain Lenovo K6 Power

Akan tetapi, untuk sektor layar dari spesifikasi Lenovo K6 Power, masih belum dilengkapi dengan proteksi layar secara built-in. Sehingga pengguna harus memasang proteksi layar secara manual. Namun secara keseluruhan, sektor eksterior dari Lenovo K6 Power terbilang sudah cukup menarik dan berkesan ponsel kelas premium.

back to menu ↑

Fitur

Sebuah smartphone modern tampaknya masih dinilai kurang tanpa kehadiran dukungan akses yang lancar. Oleh sebab itu, Lenovo K6 Power hadir dengan membawa dukungan akses jaringan internet 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses yang cepat. Sehingga pengguna pun akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Untuk mendukung aktivitas komunikasi, maka ponsel ini menawarkan dua varian SIM Card, yaitu Single SIM dan Dual SIM, yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhannya.

Di samping itu, fitur-fitur konektivitas jarak dekat juga disematkan pada ponsel ini. Seperti fitur WiFi 802.11 b/g/n, dan Hotspot untuk mengakses internet secara gratis. Lalu untuk kebutuhan akan transfer data pun telah didukung dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan micro USB 2.0.

Fitur Lenovo K6 Power

Tak sampai di situ saja, Lenovo K6 Power juga dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan lokasi. Sehingga tak perlu khawatir jika nantinya tersesat di jalan. Walaupun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi Lenovo K6 Power pada bagian ini bukanlah yang terbaik dari yang terbaik.

back to menu ↑

Performa

Untuk sektor dapur pacunya, Lenovo K6 Power dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas tinggi untuk menjamin kinerja ponsel agar semakin cerdas. Oleh sebab itu, untuk bagian ini Lenovo membekalinya dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Chipset tersebut ditenagai oleh processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang siap memberikan kinerja operasional yang lebih handal. Kombinasi tersebut tentu saja menjadikan kinerja pada dapur pacu Lenovo K6 Power menjadi lebih cepat dan optimal.

Selain itu, untuk mendukung kinerja pada ponsel, maka Lenovo K6 Power ini pun juga dipersenjatai dengan dua varian RAM yang berkapasitas berbeda, yaitu 2 GB atau 3 GB. Dengan kehadiran kedua varian RAM tersebut, tentunya performa dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini pun akan semakin lancar. Terutama akan sangat mendukung aktivitas multitasking.

Sedangkan untuk menunjang grafisnya, pabrikan smartphone asal Negeri Panda tersebut membekali Lenovo K6 Power ini dengan GPU Adreno 505. Yang akan memberikan sebuah tampilan grafis yang begitu memukau, sehingga akan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Di sisi lain, sebagai sistem operasinya, spesifikasi Lenovo K6 Power akan mengandalkan OS Android Marshmallow v6.0.

Perform Lenovo K6 Power

Kehadiran sebuah ruang penyimpanan merupakan suatu hal yang wajib ada pada setiap ponsel pintar. Mengingat kebutuhan pengguna saat ini banyak menggunakan ruang penyimpanan ponsel miliknya sebagai media dalam menyimpan berbagai macam file.

Oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka pihak Lenovo pun membekali Lenovo K6 Power ini dengan memori internal yang berkapasitas 32 GB. Sebuah kapasitas penyimpanan yang cukup luas dan bisa digunakan sebagai media dalam menyimpan beragam file, baik file sistem maupun file pribadi. Bahkan, jika ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir! Sebab ponsel ini sudah dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah microSD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Mengetahui hal tersebut, tampaknya sektor penyimpanan dari spesifikasi Lenovo K6 Power ini terbilang tidak akan kurang.

back to menu ↑

Kamera

Selain memiliki desain yang elegan dengan ruang dapur pacu yang gahar, Lenovo K6 Power juga dilengkapi dengan fitur kamera yang berteknologi canggih. Pasalnya, pada sektor dokumentasi ini, ponsel mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 MP. Lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual-LED (dual-tone) Flash, yang tentunya akan menghasilkan jepretan gambar yang jernih, lebih nyata, dan optimal.

Sementara itu, untuk kamera depan, ponsel mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas foto selfie ataupun video call dengan kualitas yang cukup mumpuni. Bahkan lini kamera ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sehingga hasil rekaman videonya pun terbilang cukup jernih dan menarik.

Kamera Lenovo K6 Power

Kemudian untuk kemudahan olah foto, maka Lenovo melengkapi ponsel pintar terbarunya ini dengan beberapa fitur pendukung. Seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama.

back to menu ↑

Baterai

Jika melihat dari spesifikasi Lenovo K6 Power, terutama pada komponen dapur pacunya, tampaknya ponsel ini akan membutuhkan suplai daya yang tidak sedikit. Sebab, spesifikasi yang istimewa tersebut membuat para penggunanya akan menggunakan perangkat ini tiada henti. Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut, maka Lenovo membekali ponsel ini dengan baterai dari jenis Non-removable Li-Po sebagai sumber suplai dayanya. Baterai tersebut berkapasitas 4000 mAh. Apabila dipertimbangkan dengan spesifikasinya, tampaknya baterai yang disematkan cukup sesuai untuk mencukupi kebutuhan daya pada setiap komponen ponsel ini.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K6 Power. Untuk mengetahui Panduan Harga dan Review dari berbagai tipe handphone Lenovo yang populer di Indonesia, sobat Sinyaliti bisa klik di sini.

 

7.5 Total Score
Good!

Ponsel Lenovo K6 Power ini dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap yang menarik dan canggih. Seperti fitur kamera yang beresolusi tinggi, serta dukungnya akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet yang gesit. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas komunikasi, maka ponsel ini menawarkan 2 varian SIM Card, yaitu Single SIM dan Dual SIM. Sementara untuk sektor dapur pacunya, Lenovo K6 Power dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas tinggi untuk menjamin kinerjanya semakin cerdas.

Desain
8
Fitur
7.5
Performa
7.5
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Harga Lenovo K6 Power sepertinya cukup terjangkau.
  • Dibekali fitur Fingerpint Sensor.
  • Mengadopsi dapur pacu powerfull dengan processor Octa Core 64-Bit.
  • Dibekali teknologi 4G LTE dan fitur Dual SIM.
  • Tersedia kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie serta video call.
  • Memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang bisa bertahan sangat lama.
  • Desain premium dengan bodi full metal dan memiliki layar Full HD berbentang 5 inci.
CONS
  • Belum mengadopsi port USB Type-C.
  • Baterainya tidak bisa kita lepas.
  • Tidak ada pelindung antigores.
  • Kameranya belum dilengkapi fitur PDAF dan OIS.
User Rating: Be the first one!

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0