Review Lenovo Tab 2 A7-10: Tablet Ekonomis Mumpuni

Sinyaliti.com – Vendor Lenovo telah merilis tablet pada Januari 2015, tablet tersebut adalah Lenovo Tab 2 A7-10. Lenovo Tab 2 A7-10 merupakan sebuah tablet, namun masih belum dilengkapi perangkat GSM. Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 sudah didukung kamera, harga yang ditawarkan oleh vendor Lenovo kepada para pecinta gadget juga terjangkau yaitu di kisaran  harga sekitar sejutaan. Sangat murah untuk ukuran tablet. Seperti apakah spesifikasi dimiliki oleh Lenovo Tab 2 A7-10. Berikut ini detail spesifikasi dan harganya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Lenovo Tab 2 A7-10

Desain Lenovo Tab 2 A7-10

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab 2 A7-10

Tablet murah kembali ditawarkan oleh Lenovo. Kali ini Lenovo Membekali produk tabletnya ini dengan fitur yang kaya dan performa lebih untuk dapat memuaskan para pengguna sewaktu meminkan game-game diatas layarnya yang memiliki bentang seluas 7inch. Layar tersebut bukanlah layar biasa, dikarenakan pada bagian ini Lenovo menyematkan teknologi layar terkini berupa IPS (In Plane Switching). Adanya layar tersebut tidak hanya dapat membuat layar terlihat cerah tetapi juga memberikan efek terhadap pengguna agar dapat melihat sisi layar dari berbagai sudut.

Kemudian bila kita bicara soal Desain Lenovo Tab 2 A7-10. Sama halnya dengan tablet yang dibuat oleh Lenovo, dimana pada tablet ini memiliki bentuk agak kotak persegi dengan dimensi ukuran panjang 189 mm, lebar105 mm dan ketebalan 9.3 mm. Ukuran ini membuat Tab 2 A7-10 tampak lebih ramping dan stylish. Lalu untuk membalut bagian tubuhnya, Lenovo mengunakan material plastik yang kuat dan kokoh, namun dikarenakan material serta panel layar yang digunakannya, menjadikan table lenovo satu ini memiliki bobot 269g.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab 2 A7-10

Harga Tab 2 A7-10 yang murah dilengkapi dengan spesifikasi diatas rata-rata. Meski dibanderol dengan sangat terjangkau, namun smartphone ini mampu menampilkan resolusi gambar yang maksimal yaitu 600 x 1204 pixel dengan tingkat kerapatan yang mencapai ~170 ppi. Dengan perhitungan pixel tersebut, sobat sinyaliti sebagai pengguna dapat memainkan banyak jenis game dengan tampilan lumayan, mengingat harga Lenovo Tab 2 A7-10 yang murah. Dan bila dilihat dari kualitasnya tersebut, tablet lenovo ini sangat cocok bagi anak-anak TK maupu SD untuk memainkan game-game favoritnya.

Masih dalam segi desain tablet Lenovo Tab 2 A7-10 memiliki dimensi 189 x 105 x 9.3 mm serta berat tubuh 269 gram. Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 telah tersedia dalam satu warna yakni warna hitam.

back to menu ↑

Performa

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab 2 A7-10

Selanjutnya mari kita lihat dari segi dapur pacu tablet Lenovo Tab 2 A7-10. Pada tubuh tablet Lenovo Tab 2 A7-10 ditanami chipset Mediatek MT8382M. Dapur pacu Lenovo Tab 2 A7-20 ditenagai dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan didukung GPU Mali-400MP2 sebagai pengolah pacunya. Tablet ini juga dibekali dukungan 1GB RAM. Dan asyiknya, tablet ini juga menawarkan dukungan OS Android 4.4 KitKat sebagai OS bawaan dengan jaminan upgrade ke Android 5.0 Lollipop.

Untuk menyimpan semua data para pengguna seperti gambar, foto maupun video, pihak perusahaan telah membekali tablet Lenovo Tab 2 A7-10 dengan memori internal seluas 8 GB. Memori internal tersebut juga masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

back to menu ↑

Fitur

Lenovo Tab 2 A7-10 memang belum dilengkapi perangkat GSM namun sudah didukung jaringan data GPRS serta EDGE. Selain itu masih banyak fitur yang dapat Anda temukan dalam tablet Lenovo Tab 2 A7-10 diantaranya fitur WLAN, Bluetooth, GPS serta USB.

Fitur Wi-Fi pada tablet Lenovo Tab 2 A7-10 dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis layaknya smartphone saat para pengguna berada di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi seperti cafe, restaurant,maupun kantor yang sudah menyediakan layanan free akses area. Fitur GPS dapat berfungsi sebagai penunjuk arah saat para pengguna sedang melakukan kegiatan traveling bersama teman maupun keluarga.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab 2 A7-10

Adanya dukungan dari fitur GPS pada tablet Tab 2 A7-10 maka perjalanan para pengguna juga akan lebih menyenangkan karena tidak perlu khawatir lagi akan kesasar atau salah jalan. Sedangkan fitur Bluetooth maupun USB dapat digunakan untuk melakukan aktifitas tukar data antar dua perangkat berbeda. Dengan adanya fitur Bluetooth maupun USB pada Lenovo Tab 2 A7-10 para pengguna tanpa harus terhubung internet tetap dapat melakukan kegiatan tukar data bahkan lebih mudah serta lebih cepat.

Di sisi konektivitas, tidak jauh berbeda dengan Tab 2 A7-10. Tablet ini hanya menyediakan dukungan koneksi internet melalui jalur WiFi 802.11 b/g/n yang dapat dijadikan hotspot. Selain itu, tablet ini juga dibekali dukungan fitur Bluetooth v4.0 dengan GPS dan microUSB v2.0. Dan sebagai ganti koneksi mobile, sobat sinyaliti dapat menikmati output audio super bening dan ngejreng dari fitur Dolby audio yang siap memanjakan telinga.

back to menu ↑

Kamera

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab 2 A7-10

Untuk bagian kamera utamanya sendiri tak terlalu banyak yang diandalkan, sebab di harga Lenovo Tab 2 A7-30 yang kurang dari 2 juta ini spesifikasi kameranya hanya 2 MP dengan maksimal kualitas foto 1600 x 1200 pixels ia juga tidak menyediakan fitur LED Flash sehingga kurang disarankan untuk mengambil objek dalam kondisi kurang cahaya. Ia hanya dibekali fitur Geo-Tagging tanpa adanya fitur autofocus. Namun ada satu sisi kelebihan di segi ini, dimana kamera utamanya dapat digunakan untuk merekam.

Dibagian kamera depannya sendiripun sama, ia hanya difasilitasi resolusi VGA yang mana resolusi ini tidak terlalu disarankan untuk aktifitas selfie. Tab ini memang lebih meningkatkan masalah performa layar dan kinerja gamingnya sobat sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Sebagai penyokong kehidupan tablet Lenovo Tab 2 A7-10, vendor Lenovo membekalkan baterai Non-removable Li-Ion 3450 mAh battery. Baterai tablet Lenovo Tab 2 A7-10 disatu sisi memiliki kelemahan karena masih menggunakan baterai bersifat Non-removable. Baterai jenis ini tidak dapat terlepas dari tablet Lenovo Tab 2 A7-10. Jika mengalami kerusakan maka akan menyusahkan para pengguna karena harus dibawa langsung ke tempat service khusus Lenovo. Namun disisi lain baterai tablet Lenovo Tab 2 A7-10 memiliki kelebihan karena daya tampung cukup besar yakni 3450 mA. Daya tampung sebesar itu mampu menyokong daya tahan hidup tablet Lenovo Tab 2 A7-10 saat dioperasikan oleh para pengguna.

Bukan cuma tablet Lenovo Tab A7-10 yang jadi tablet andalan Lenovo, namun dengan spesifikasi mumpuni tentunya. Lenovo Tab 2 A7-20 adalah salah satunya. Tablet Lenovo ini masih bisa dibilang satu keluarga dengan Tab 2 A7-10, bedanya hanya terletak pada kamera utama dengan resolusi mencapai 2MP. Harga Lenovo Tab 2 A7-20 ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu bencana terbesar bagi tablet lain sekelasnya. Terutama para pesaingnya baik dari pasar internasional maupun pasar lokal.

Karena spesifikasi mumpuni yang diusungnya ini akan sangat sulit digemingkan. Apalagi dengan Perpaduan antara dimensi serta berat tubuh begitu ideal, tablet Lenovo Tab 2 A7-10 memiliki kelebihan karena layarnya yang luas. Namun tablet Lenovo Tab 2 A7-10 kurang cocok jika untuk dibawa-bawa pergi karena layar begitu luas serta lebih berat jika dibandingkan smartphone sobat sinyaliti. Bagaimana? Tertarik memilikinya? Yuk simak reviewnya dalam bentuk video berikut ini, klik disini. Baca Juga: Review Advan Vandroid X7: Tablet OK Harga Sejutaan, klik disini

8 Total Score
Good!

Tablet Lenovo Tab 2 A7-30 mendukung adanya sistem operasi Android versi Kitkat serta dukungan prosesor Quad Core berkcepatan 1.3 GHz, dengan kecepatan tersebut memberikan kemudahan proses aplikasi yang terdapat dalam tablet Lenovo Tab 2 A7-30. Disamping itu tablet Lenovo Tab 2 A7-30 memiliki dukungan penuh untuk aplikasi bawaan maupun aplikasi yang belum tersedia dalam tablet Lenovo Tab 2 A7-30.

Desain
8
Fitur
7.5
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Lenovo Tab 2 A7-10 memiliki banderol harga murah
  • Luas layar 7.0 inches (~69.5% screen-to-body ratio)
  • Multitouch
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Dibekali kamera belakang
  • Video
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Chipset Mediatek MT8382M
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Pengolah grafis Mali-400MP2
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB
CONS
  • Lenovo Tab 2 A7-10 tidak didukung sim dan juga konektifitas
  • Layar dikenakan Lenovo Tab 2 A7-10 tidak dilengkapi pelindung layar
  • Kamera belakang Lenovo Tab 2 A7-10 mash beresolusi VGA
  • Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 tidak didukung kamera depan
  • Baterai dikenakan Lenovo Tab 2 A7-10 masih bersifat Non-removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0