Review Lenovo Tab A8-50, Warna Menarik ala Lenovo

Sinyaliti.com – Lenovo Tab A8-50 tersedia dalam dua model yakni Wi-Fi only dan Wi-Fi + 4G/3G (Data only). Sebagai sebuah tablet Lenovo Tab A8-50 sudah memiliki berbagai spesifikasi canggih dan dibekali juga oleh berbagai fitur pendukung yang akan memudahkan segala aktivitas sehari-harimu. Harga Lenovo Tab A8-50 dibanderol dengan sangat terjangkau, karena masih pada kisaran angka sejutaan. Spesifikasi canggih yang melengkapi perangkat Lenovo Tab A8-50 ini diantaranya sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk kemudahan akses internet dan didukung sistem operasi terbaru yakni Android Lollipop. Selengkapnya mengenai Lenovo Tab A8-50, simak ulasan review spesifikasi dan harga Lenovo Tab A850 berikut ini sobat sinyaliti.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab A8-50Spesifikasi Detail Lenovo Tab A8-50

Desain  Lenovo Tab A8-50

Selanjutnya untuk urusan layar, Lenovo Tab 2 A8 harga bersahabat ini hadir dengan layar lebih luas dari pendahulunya yakni berukuran 8.0 inchi siap memanjakan mata anda dengan tampilan gambar besar dan tajam. Layar tersebut mengusung resolusi HD atau 720 x 1280 pixels serta memiliki kepadatan 184 pixxel per inchi.

Layarnya cukup cerah dan jernih dengan menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen menyimpan kedalaman 16 juta warna menawan. Bagi sobat sinyaliti yang suka bermain game juga akan dimudahkan dengan kemampuan multitouch layar tablet ini hingga 5 sensor sentuhan. Hanya saja permukaan layar luasnya belum dibekali kaca anti gores karena disesuaikan dengan harga Lenovo Tab 2 A8 yang terjangkau.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab A8-50

Desain tablet Lenovo Tab 2 A8 sendiri terbilang tidak terlalu istimewa. Dimana hadir dalam material plastik khususnya pada bodi bagian belakang sesuai dengan label harganya. Namun tablet dengan empat sudut membulat ini hadir dalam warna-warna yang sangat menarik yakni Pearl White, Ebony, Midnight Blue dan Neon Pink yang akan terlihat menawan.

Bodi tablet ini memiliki ketebalan 8.9 mm serta memiliki bobot 360 gram dimana kurang nyaman digenggam dengan satu tangan karena bahan plastik yang digunakan menjadikannya sedikit licin. Sementara untuk bagian dimensi bodinya cukup bongsor yakni 210 x 125 mm sobat sinyaliti.

back to menu ↑

Performa

Harga Lenovo Tab 2 A8 dibanderol dengan terjangkau namun sudah dibekali spesifikasi canggih. Misalnya saja pada bagian dapur pacunya, Lenovo Tab 2 A8 sudah didukung sistem operasi terbaru dai Android versi v5.0.x atau juga sering dikenal Android Lollipop. Lenovo Tab 2 A8 dibekali chipset Mediatek MT8735 untuk 4G model dan chipset Mediatek MT8161 untuk Wi-Fi model.

Kedua model Lenovo Tab 2 A8 tersebut ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz. Namun untuk prosesor grafik Lenovo Tab 2 A8 yang belum diketahui secara pasti. Untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Lenovo Tab 2 A8 dapat bekerja secara maksimal, pihak perusahaan telah membekalkan RAM sebesar 1 GB pada tab ini.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab A8-50

Lenovo Tab 2 A8 sudah dibekali memori internal serta didukung memori eksternal yang mendukung ruang penyimpanan Lenovo Tab 2 A8. Memori internal Lenovo Tab 2 A8 berkapasitas 1 GB / 16 GB. Memori internal Lenovo Tab 2 A8 tersebut masih dapat sobat sinyaliti perluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB, dengan menggunakan jenis card slot microSD.

Adanya dukungan memori cukup luas pada Lenovo Tab 2 A8, akan membuat para pengguna Lenovo Tab 2 A8 dapat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam tablet Lenovo Tab 2 A8, mulai dari foto, game, aplikasi, dan lain-lain.

back to menu ↑

Fitur

Sebagai tablet, Lenovo Tab 2 A8 sudah dapat dipergunakan layaknya smartphone. Karena perangkat Lenovo Tab 2 A8 sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dengan didukung jaringan 2G GSM untuk kemudahan dan kelancaran komunikasi. Untuk kemudahan dalam mengakses internet, tablet Lenovo Tab 2 A8 sudah dibekali jaringan 3G HADPA dan jaringan jaringan 4G LTE.

Adanya dukungan jaringan 4G LTE pada Lenovo Tab 2 A8, akan membuat pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat dan jauh dari kata lemot tentunya. Tablet Lenovo Tab 2 A8 juga sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA.

Jaringan data pada Lenovo Tab 2 A8 tersebut akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Adapun konektifitas lain seperti Wi-Fi, hotspot, Bluetooth serta USB juga sudah tersedia dalam tablet Lenovo Tab 2 A8.

Harga, Spesifikasi, Lenovo Tab A8-50

Fitur Wi-Fi dapat dipergunakan untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna Lenovo Tab 2 A8 sedang berada ditempat umum. Seperti area-area yang sering dikunjungi yaitu kantor, cafe maupun resturant yang sudah menyediakan layanan free akses area atau hotspot. Sedangkan fitur Bluetooth serta USB pada Lenovo Tab 2 A8 akan mempermudah berbagai kegiatan pengguna dalam melakukan aktifitas tukar data antar perangkat.

Sementara versi Lenovo Tab 2 A8 Wi-Fi Only memiliki harga lebih murah yakni sejutaan namun hanya mengandalkan koneksi internet Wi-Fi dan Hotspot saja tanpa bisa digunakan berkirim SMS maupun panggilan seluler. Hal tersebut karena tidak disediakannya slot SIM. Namun kedua versi Lenovo Tab 2 A8 sama-sama dibekali fitur Bluetooth dan port microUSB untuk kebutuhan transfer file dan data ke perangkat lainnya.

back to menu ↑

Kamera

Tablet Lenovo Tab 2 A8 yang dibanderol dengan harga terjangau juga sudah dibekali dual kamera dengan resolusi mendukung. Kamera utama Lenovo Tab 2 A8 beresolusi 5 MP setara 2592 х 1944 pixels serta sudah didukung fitur autofocus. Membantu dalam mendeteksi titik fokus objek yang hendak didbidik dan hanya akan terfokus pada objek tersebut saja. Lenovo Tab 2 A8 juga didukung fitur Geo-tagging berfungsi untuk mengetahui tempat serta waktu saat pengguna Lenovo Tab 2 A8 mengambil foto.

Kelebihan lain dari kamera Lenovo Tab 2 A8 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Lenovo Tab 2 A8 juga sudah dibekali kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera depan Lenovo Tab 2 A8 tersebut akan membuat pengguna merasa nyaman saat berfoto selfie atau beraktifitas video call bersama teman maupun keluarga dengan menggunakan tablet berlayar luas seperti Lenovo Tab 2 A8. Tentunya hasil foto dihasilkan oleh Lenovo Tab 2 A8 juga tetap berkualitas.

back to menu ↑

Baterai

Baterai merupakan salah satu bagian dari tablet yang sangat penting keberadaannya sebagai penyokong kehidupan gadget tersebut, begitu juga pada Lenovo Tab 2 A8. Tablet Lenovo Tab 2 A8 masih dibekali baterai Non-removable dengan jenis Li-Ion serta memiliki daya tampung 4290 mAh battery. Salah satu kekurangannya tentu saja dengan sifat baterai yang bersifat Non-removable, sehingga akan menyusahkan ketika mengalami kerusakan. Pengguna harus membawanya ke garansi resmi atau ketempat service khusus untuk memperbaiknya sobat sinyaliti.

Banderol Harga Lenovo A8-50 sangat menggiurkan dan lebih murah jika dibandingkan dengan Lenovo Yoga 2 Pro. Memiliki harga yang berbeda untuk masing-masing versi 16 GB, dan 8GB. Dan pilihan warna yang variatif, diantaranya Black, White, Yellow, Red yang dapat sobat sinyaliti pilih sesuai selera. Bagaimana? Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Yuk simak review dalam bentuk videonya. Klik disini. Baca Juga: Review Lenovo Tab 2 A7-10: Tablet Ekonomis Mumpuni, klik disini

8 Total Score
Good!

Lenovo A850 hadir dengan desain yang elegan dan kokoh. Smartphone ini memiliki RAM sebesar 1GB, didukung dengan sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean dan prosesor Quad Core Cortex A7 berkecepatan 1.3 GHz. Smartphone ini mampu menyimpan dan menjalankan berbagai aplikasi yang kamu butuhkan sobat Sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Adanya dua buah slot kartu gsm yang bisa diaktifkan secara bersamaan atau yang dikenal dengan istila dual gsm
  • Mendukung akses internet berkecepatan tinggi ketika di area 3G HSDPA
  • Memiliki ukuran layar yang lapang yaitu 5,5 inci
  • Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif
  • Kapasitas penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4 GB
  • Kapasitas RAM yang cukup yaitu 1 GB
  • Kamera utama atau kamera belakang yang cukup yaitu resolusi 5MP
  • Kapasitas baterai yang cukupan yaitu 2250, pada mode 2G bisa melakukan panggilan suara 28 jam 40 menit dan pada mode 3G bisa untuk 14 jam 30 menit
Kekurangan
  • Kamera depan hanya pada tinggal VGA
  • Kamera utama kurang bagus jika pencahayaan kurang
  • Ukuran handphone sangat luas yaitu 153.5 x 79.3 x 9.5 mm, sehingga banyak memakain ruang di saku pakaian
  • Tidak ada sensor kompas
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0