Review LG K10 Power: Ponsel Selfie Dengan Baterai Jumbo 4500 mAh

Sinyaliti.com – Vendor ponsel asal negeri gingseng, LG kembali merilis produk ponsel baru pengganti K10 yang diberi nama K10 Power. Menyandang nama “Power” dibelakang seri K10 tentunya ada maksud tersendiri.

Ponsel kelas menengah dari jajaran keluarga K Series ini sebelumnya memang sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang pameran teknologi dan konsumen CES di awal tahun 2016 lalu, yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Namun kini LG K10 Power hadir untuk meramaikan pasar smartphone. Dimana nantinya ponsel ini akan hadir dengan beberapa peningkatan pada spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Lantas, apa saja penambahan yang dilakukan pada LG K10 Power ini dibanding versi lawasnya? Untuk mengetahuinya, kali ini kami akan membahas spesifikasi dan harga LG K10 Power yang diuraikan pada beberapa segmen di bawah ini.

Spesifikasi Detail LG K10 Power

Desain LG K10 Power

Secara kasat mata, ponsel besutan LG ini memiliki desain bodi yang cukup ramping untuk ukuran sebuah smartphone. Hal ini bisa dilihat dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 148.7 mm, lebar 75.3 mm, dan memiliki ketebalan 7.9 mm, serta berbobot 142 gram. Sehingga menghasilkan tampilan ponsel yang ramping khas smartphone modern.

Upaya LG Mobile dalam memberi pembaruan pada LG K10 Power ini bisa dilihat dari bentang layarnya. Diamana kali ini, LG K10 Power mengusung layar seluas 5.5 inci yang sudah dilengkapi panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Dan mengusung resolusi HD berukuran 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan 277ppi.

Maka tak heran jika tampilan visulaisasi dari LG K10 Power ini akan tampak begitu jernih dan tajam, layaknya smartphone premium.

Akan tetapi, pada sektor layarnya ini LG belum melengkapinya dengan proteksi layar. Sehingga pengguna harus memasang screen gurad secara manual untuk melindungi layarnya dari berbagai macam goresan benda tajam.

LG K10 Power

Sementara itu. pada bagian depannya tidak memiliki tombol fisik maupun kapasitif. Semua tombol navigasi dimasukan ke dalam layar. Pada sisi bawah layar hanya diisi oleh logo LG.

Sedangkan pada sisi belakangnya terdapat kontur bergerigi agar tidak licin. Di sisi ini terlihat perbedaan antara K10 Power dengan K10 versi standar, dimana tidak terlihat adanya sensor sidik jari. Tombol “Power” pun pindah ke sisi samping.

Namun bila dilihat secara keseluruhan, tampaknya sektor eksterior dan visual dari LG K10 Power ini memang memperlihatkan desain tampilan yang begitu menawan dan memukau.

back to menu ↑

Fitur

Mengulas sektor konektivitas dari LG K10 Power, perangkat terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini sudah mendukung akses internet dengan jaringan 4G LTE. Sehingga pengguna akan semakin dimanjakan dengan akses yang begitu cepat ketika berselancar di dunia maya.

Selain itu, guna menunjang aktivitas komunikasinya, LG K10 Power juga dilengkapi dengan dua pilihan SIM Card, yaitu Single maupun Dual. Dimana keduanya bisa dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

LG K10 Power

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan konektivitas jarak dekat kepada penggunanya, maka LG tak lupa membekali perangkat ini dengan beberapa fitur koneksi canggih, antara lain WiFi, dual-band, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, dan micro USB.

Tak sampai di situ saja, pada lini konektivitas dari perangkat ini juga bakal dilengkapi dengan sistem navigasi handal, yaitu A-GPS dan GLONASS. Dimana sistem navigasi yang tersemat pada spesifikasi LG K10 Power ini akan mampu memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara lebih akurat.

back to menu ↑

Performa

Yang menjadi kelebihan LG K10 Power adalah adanya chipset Mediatek MT6750 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Kedua komponen ini dipastikan akan bekerjasama dan mampu memberikan kinerja mesin yang sangat handal.

Bahkan, kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan sebuah RAM besar berkapasitas 3 GB. Tentu saja dengan adanya RAM besar ini, maka performanya pun akan semakin tangguh dan kinerjanya semakin lancar, terutama saat digunakan untuk aktivitas multitasking.

Di sisi lain, tak hanya performanya yang gahar dan cepat, namun pada tampilan grafisnya pun akan semakin memukau dan menawan berkat dibenamkannya sebuah GPU atau kartu grafis Mali-T860MP2. Sehingga sangat mendukung untuk bermain game yang bergrafis tinggi.

Satu hal yang menarik, semua komponen yang terpasang pada LG K10 Power nantinya akan berjalan di atas platform OS Android v7.0 Nougat terbaru. Yang akan membuat kinerja dari ponsel ini semakin tangguh dan gahar.

Sebagai ponsel kelas menengah, LG juga membakali smartphone besutanya ini dengan memory internalnya yang memiliki ruang seluas 32 GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar itu, tentunya ponsel akan mampu menampung banyak file atau aplikasi, baik file sistem maupun file pribadi dari penggunanya.

Tak sampai di situ saja, bahkan kapasitas memory internal tersebut masih bisa diekspansi lagi hingga 256 GB dengan menggunakan slot memory eksternal yang disisipi microSD. Tentunya memory eksternal tersebut akan bisa digunakan untuk menyimpan beberapa file pribadi yang membutuhkan ruang simpan luas. Seperti game, aplikasi maupun video, atau pun foto-foto pribadi pengguna.

back to menu ↑

Kamera

Keseriusan LG mengenai peningkatan performanya bisa dilihat dari sektor kamera. Pasalnya, inovasi lebarnya bidang tangkap lensa kamera depan (wide angle selfie camera) yang mencapai 120 derajat tetap dipertahankan.

“LG K10 Power menjadi solusi bagi peminat smartphone selfie yang tak hanya mengandalkan kamera. Lebih dari itu, memiliki performa lebih baik untuk berbagai aktivitas keseharian.”, ujar Heegyun Jang, selaku Head of LG Mobile Communications Indonesia, dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (5/7).

Menurut Heegyun Jang, LG K10 Power juga membawa jargon baru wide angle selfie. Dimana jargon baru ini merujuk kemampuan kamera depan yang memiliki bentang tangkap hasil foto hingga 120 derajat.

Kemampuannya tersebut, melebihi kamera depan sebuah smartphone yang biasanya berbentang tangkap antara 80 derajat hingga 90 derajat.

“Lebarnya bidang tangkap ini disamping memberi kemudahan selfie bersama tanpa menggunakan tambahan alat. Juga memberi peluang lebih besar untuk menangkap lebih baik pemandangan yang menjadi latar belakang swafoto.”, kata Heegyun Jang.

LG K10 Power sendiri memiliki kamera belakang 13 MP, lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash yang siap memberikan hasil bidikan gambar yang memukau dan tampak begitu jernih.

Selain itu, pada kamera depan mengusung kemampuan resolusi 5 MP. Dimana pada kamera depan ini, pengguna bisa melakukan aktivitas video call atau pun foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup berkualitas.

Di sisi lain, lini dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps. Sehingga akan memberikan hasil rekaman video yang cukup berkualitas dan tampak seperti nyata.

Di samping itu, beberapa fitur canggih, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi LG K10 Power ini. Yang akan membantu pengguna dalam aktivitas olah fotonya.

back to menu ↑

Baterai

Pada sektor suplai daya, LG membekali K10 Power dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas 4500 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, K10 Power mampu bertahan hingga 2 hari saat digunakan secara wajar.

Konsumsi daya LG K10 Power pun sangat hemat. Pengguna bisa dimanjakan selama 18 jam untuk memutar video. Sementara untuk mengisi daya dari 0% hingga ke 100%, perangkat membutuhkan waktu hanya dua setengah jam. Pengisian daya tergolong cepat karena didukung oleh fitur fast charging.

LG K10 Power dibanderol dengan harga Rp 2.799.000. Dengan harga hampir mencapai 3 juta, memang banyak kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

 

*Sinyaliti.com juga Panduan Harga dan Review berbagai tipe HP LG yang populer di Indonesia. Klik di sini.
7.5 Total Score
Good!

LG K10 Power merupakan kelanjutan dari seri K10 sebelumnya. Namun jika dibandignkan dengan versi lawasnya, tentu sudah dipastikan bahwa LG K10 2017 ini mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni. Pada sektor dapur pacu dari perangkat ini nantinya juga akan dibekali dengan komponen canggih, seperti disematknnya chipset Mediatek MT6750 dan RAM 3 GB yang siap memberikan kinerja operasional secara maksimal. Menariknya, sistem operasi pada LG K10 2017 ini sudah menggunakan OS Android Nougat. Selain itu, ponsel pintar besutan LG ini pun juga kan dilengkapi dual kamera beresolusi tinggi serta konektivitas akses jaringan 4G LTE.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
7
PROS
  • Harga terjangkau, dengan dua jutaan rupiah Anda mendapatkan smartphone layar besar dengan kapasitas baterai di atas rata-rata.
  • Menyediakan dua slot SIM 4G. Slot SIM tidak bercampur dengan slot microSD. Keduanya dapat Anda akses pada sisi kiri K10 Power.
  • Layar lebar 5,5 inci berbentuk 2,5 D sehingga terlihat berkelas.
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera depan dibekali dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan, serta mampu menangkap objek lebih banyak hingga 120 derajat sudut pandang.
  • Dapur pacu menggunakan RAM 2 GB dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz.
  • Memiliki konektifitas NFC.
  • Baterai berkapasitas besar 4500 mAh.
CONS
  • Layar beresolusi HD, sehingga kerapatan pikselnya rendah, hanya 267ppi.
  • Kamera depan kurang dapat bersaing secara kualitas resolusi, hanya 5 MP dimana pesaing dijejali dengan resolusi yang lebih baik.
  • Tidak memiliki sensor sidik jari.
User Rating: 5 (1 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0