Review LG K8 : Layar Glossy Pebble ala LG

Sinyaliti.com – Sukses memperkenalkan dan memasarkan LG K series mulai dari LG K7, K10 dan K4 dengan bekalan sistem operasi android Lollipop, sepertinya belum membuat vendor Korea Selatan yang satu ini merasa puas karena LG kembali merilis LG K8 sebagai smartphone android terbaru dari keluarga K seriesnya. Berbeda dari ketiga smartphone LG K lainnya, kali ini LG K8 dihadirkan dengan bekalan sistem operasi android Marshmallow 6.0 sebagai basis pengoperasiannya.

Menariknya bukan hanya menawarkan sistem operasi yang cukup baru dari Google saat ini, sebagai ponsel entry-level LG K8 juga diketahui akan memiliki spesifikasi yang cukup bisa di andalkan, dimana seperti dikutip dari halaman resmi LG smartphone ini akan menyajikan sebuah layar berukuran 5.0 inci dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels yang mampu menghadirkan sebuah tampilan yang cukup jelas dan jernih. Apalagi ditambah dengan adanya panel IPS LCD yang diketahui akan memiliki teknologi layar 2.5D. Simak spesifikasi detail dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

Spesifikasi Detail LG K8

Desain LG K8

LG K8 membawa desain yang cukup prestisi untuk sebuah Smartphone Android menengah ke bawah karena memakai desain Glossy Pebble yang memiliki lekukan dengan bodi bagian belakang dan depannya yang berkesan menyatu tanpa adanya sudut tajam. Guna lebih menarik lagi selain Karena harga K8 baru yang murah ia juga membawa desain 2.5D Arc Glass dengan akses yang nyaman dibagian belakang.

Yang jauh lebih menarik di segi desain K8 adalah ia tidak menempatkan tombol dibagian sisi kanan maupun sisi kirinya. Sebagai gantinya mereka menempatkan tombol power dan pengatur volume dibagian belakang tepat pada bagian bawah kamera belakangnya. Terlihat cukup unik dan ini jarang ada di Smartphone Android lainnya.

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

Secara keseluruhan LG K8 membawa ukuran 144.6 x 71.5 x 8.7 mm dengan berat total mencapai 157 gram. Harga Smartphone K8 memang murah, apalagi ia membawa layar berukuran 5.0 inches yang nyaman digunakan untuk browsing, gaming maupun chatting. Sayangnya pada bagian ini, LG hanya memberikan layar beresolusi HD dan tidak ada pelindung layar untuk layar KG K8 sehingga kami rasa ini adalah bagian kekurangan K8 yang perlu untuk sobat ulasgadget ketahui.

 

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Fitur

Sayangnya smartphone K8 ini hanya mendukung fitur single Sim saja, sehingga sobat Sinyaliti hanya dapat memasang satu buah sim card saja kedalam smartphone ini, sebagai gantinya kemampuan akses internetnya sangat mumpuni walaupun harga K8 ini terjangkau, pasalnya ponsel pintar yang satu ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi yakni 150 Mbps, tentu saja bagi yang suka bersosial media, streaming video dan hanya sekedar browsing akan sangat puas dengan performa konektivitas smartphone K8.

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

Smartphone ini juga sudah mendukung fitur NFC padahal harga LG K8 ini sangat terjangkau, konektivitas lainya yaitu Wi-Fi, Bluetooth, microUSB dan GPS. Mengingat harga LG K8 ini terjangkau belum tersedia fitur fingerprint sensor, smartphone ini hanya mendukung sensor Accelerometer, proximity, dan compass.

back to menu ↑

Performa

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

Harga LG K8 dibanderol dengan harga yang terjangkau namun Spesifikasi KG K8 pada bagian hardware tergolong baik. Dimana disematkan processor berkekuatan Quad Core berkecepatan 1.3 GHz yang dibalut oleh chipset berkualitas besutan Mediatek yaitu Mediatek MT675. Memiliki performa mumpuni belum lagi LG membekalkan memory RAM berkapasitas 1.5 GB kepada smartphone LG K8 ini sehingga smartphone ini akan memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik. Berbagai aplikasi yang dijalankan secara bersamaan tidak akan terjadi lag maupun force close. Merasakan berselancar di internet, streaming video dan multitasking dengan nyaman lancar tanpa kendala. Spesifikasi nya sebanding dengan harga K8.

Tidak hanya aplikasi saja Sobat Sinyaliti yang akan berjalan dengan sangat lancar, game juga. Smartphone ini mampu menjalankan game dengan sangat memuaskan. Pasalnya sudah ada pengolahan grafis dari GPU Mali T720 MP1 yang akan menampilkan grafis game dengan kualitas tinggi sehingga tampilan game akan sangat jernih dan perpaduan warna yang sangat tajam.

K8 yang dibanderol murah akan sebanding dengan kemampuannya pasalnya smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 atau Android Marsmallow. K8 juga menyediakan memory internal berkpasitas 8 GB yang dapat sobat Sinyaliti gunakan untuk memasang banyak aplikasi. Jika masih kurang kita juga masih dapat memperluasnya dengan SD Card hingga 32 GB karena smartphone ini menyediakan slot microSD.

back to menu ↑

Kamera

Harga LG K8 yang dibanderol dengan harga terjangkau juga memiliki kelebihan pada kemampuan fotografi. Dimana sudah tersedia kamera utama yang memiliki lensa berkekuatan 8 megapixel pada bagian belakang lengkap. Dengan autofocus dan LED Flash yang akan memaksimalkan kualitas hasil fotonya, foto yang dihasilkan akan semakin istimewa berkat berbagai fitur pendukung seperti Image Stabilizer, Adjustable warna tone, White balance, Night Mode, ISO dan zoom digital. Berikut dibawah ini foto yang diambil dengan K8

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

Kemampuan LG K8 ini begitu istimewa mengingat harga LG K8 murah karena smartphone ini mampu merekam video. Kualitas Video dengan Full HD 1080@30fps sehingga video yang dihasilkan akan sangat jernih dan natural. Kemudian bagi yang suka berfoto selfie akan dimanjakan dengan kamera depan berkekuatan 5 megapixel yang tentunya akan mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas baik, sehingga dapat membuat setiap momen sobat akan terabadikan dengan apik menggunakan handset ini. Berikut dibawah ini juga foto yang diambil dengan K8

LG K8: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Baterai

Bicara soal kapasitas baterainya, LG K8 membawa baterai berkapasitas 2125 mAh yang cukup bertahan lama untuk pemakaian normal. Berkat penggunaan OS Android Marshmallow, kami rasa manajeman baterainya akan lebih baik sehingga sobat tak perlu khawatir dengan ketahanan baterai LG K8.

Hadir secara resmi di Indonesia dengan membawa desain elegan, konektivitas lengkap dan software Android terbaru LG K8 bisa menjadi pilihan yang bagus untuk sobat sinyaliti yang mencari HP Android LG berkualitas. Ditambah harga LG K8 yang terjangkau tidak akan membuat kantong jebol diakhir bulan. Itulah beberapa ulasan menarik soal harga Smartphone Android LG K8. Smartphone ini memang memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri sehingga untuk memilih Hp ini sebagai HP Android kesayangan. Tertarik memilikinya sobat sinyaliti, klik disini untuk review lengkapnya dalam bentuk video.

8.5 Total Score
Good!

LG K8 memiliki desain dan tampilan yang cukup simple namun tetap nyaman dalam genggaman. Sealin itu, LG K8 akan menjalankan OS Android v 5.1 Lollipop dan mendukung jaringan 4G LTE. Spesifikasi yang diusung LG K8 bisa dibilang cukup komplit, sebut saja : Layar IPS LCD 5.0 inchi resolusi HD, disematkan CPU Mediatek Quad Core 1.3 GHz, RAM 1.5 GB dan memori internal 8 GB, kamera utama berkemampuan 8 MP lengkap dengan autofokus dan LED flash dan kamera depan 5 MP untuk menunjang foto selfie dan video call. Sementara itu, untuk kebutuhan dayanya LG K8 ditenagai baterai berkapasitas 2040 mAh.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Lebar layar yang berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD sehingga layar terlihat tajam dan jernih nyaman buat menonton video serta bermain game.
  • Sudah support jaringan super cepat saat ini 4G LTE sehingga bisa menjelajah internet dengan cepat.
  • Sistem operasi terbaru saat ini yakni Android OS. v6.0 (marshamallow) yang menawarkan banyak fitur yang menarik.
  • Chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor bertenaga Quad-core 1.3 GHz serta di padukan dengan RAM sebesar 1.5 GB sehingga peformanya berjalan maksimal.
  • Kamera utama berkemampuan 8 MP dengan fitur autofocus LED flash dan kamera depan berukuran 5 MP yang cocok di gunakan untuk berfoto selfie ria bersama sahabat.
  • Memiliki kapasitas simpan yaitu 8 GB, serta memiliki slot memori eksternal microSD hingga mencapai 32 GB sehingga bisa menyimpan cukup banyak aplikasi dan video ataupun foto.
  • Harga yang di tawarkan terjangakau untuk kalangan kelas entry-level.
Kekurangan
  • Tidak ada pelindung layar
  • RAM Cuma 1.5 GB
  • Memori internal hanya 8GB
  • Baterai Non-removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0